Wisata

Eksplor Berbagai Destinasi dengan Open Trip Belitung

Negeri Laskar Pelangi, sebutan untuk Pulau Belitung yang menjadi latar novel ‘Laskar Pelangi’. Pulau dengan sejuta pesona ini telah menjadi tujuan berwisata...

Written by admincideronline · 1 min read >

Negeri Laskar Pelangi, sebutan untuk Pulau Belitung yang menjadi latar novel ‘Laskar Pelangi’. Pulau dengan sejuta pesona ini telah menjadi tujuan berwisata favorit bagi wisatawan. Biasanya mereka memanfaatkan jasa Open Trip Belitung untuk menghabiskan masa liburan di sana.

Keberagaman Destinasi dalam Open Trip Belitung

Pulau Belitung memiliki panorama alam yang patut dieskplor. Tidak hanya wisata alamnya saja, tapi juga ragam wisata lainnya. Seperti bangunan yang hanya ada di Belitung misalnya, SD Laskar Pelangi, Museum Kata Andrea Hirata, Warung Kopi khas Manggar, dan Kampung Ahok.

Dalam trip ini kamu tidak hanya diajak menuju tempat-tempat itu saja, melainkan juga destinasi wisata alam. Wisata alam di Indonesia memang tidak jauh-jauh dari pantai dan pulau. Begitu juga di Belitung ini, banyak pantai dan pulau yang eksotis di sini.

Beberapa biro travel menyediakan trip ini tanpa batas minimum peserta. Mereka akan menggabungkan kelompokmu dengan kelompok lain untuk menekan biaya agar lebih murah. Namun, banyak juga yang menggunakan jumlah minimum per trip dengan harga bervariasi.

Kamu akan dijemput dari bandara HAS Hanandjoeddin. Kemudian supir akan membawamu ke penginapan yang telah disediakan bagi trip yang satu paket dengan akomodasinya. Perjalananmu akan dilanjutkan menuju destinasi yang ada di sana.

SD Laskar Pelangi

Destinasi yang paling dikenal adalah SD Laskar Pelangi. Di sana kamu bisa merasakan langsung nuansa kental film Laskar Pelangi. Bangunan sekolah dengan tampilan terkesan tua dan reot itu justru semakin menambah aroma pedesaan terpencil.

Tak jauh dari bangunan tersebut ada Rumah Keong. Kamu bisa menikmati sejuknya bangunan unik di atas dermaga Kirana ini sambil mengabadikan foto. Perpaduan arsitektur seperti cangkan keong dengan panorama dermaga Kirana akan memberikanmu kesan tersendiri.

Selanjutnya, warung kopi khas Manggar. Warkop yang tersebar di kawasan Manggar ini digemari wisatawan maupun warga lokal. Kamu bisa menikmati secangkir kopi khas Belitung dengan harga terjangkau di Manggar.

Pantai Tanjung Kelayang, di sini kamu bisa menemukan spot snorkeling terbaik dan yang terkenal di Belitung. Untuk kamu yang tak suka berenang, kamu bisa menikmati panorama susunan batuan granit dan burung-burung kelayang dari tepi pantai.

Ada juga Pantai Burung Mandi yang banyak dihuni burung. Pantai ini menyajikan panorama perpaduan birunya air dan pasir putihnya. Selain itu ada banyak perahu nelayan di sana. Ragam warna perahunya semakin menambah cantiknya pantai.

Dan masih banyak lagi destinasi wisata lain yang biasa menjadi rute perjalanan wisata Belitung. Antara lain, Rumah Adat Belitung, Pulau Kepayang, Pulau Batu Berlayar, Pantai serdang, Vihara Dewi Kwan Im, Pulau Gosong, Pulau Lengkuas, Pulau Burung, Pantai Tanjung Tinggi, dan Danau Kaoilin.

Semua destinasi dengan pemandangan indah itu dapat kamu nikmati dalam perjalanan ini. Namun, menyesuaikan dari durasi trip yang kamu pilih.