Rumah

Panduan Tempati Rumah yang Sejuk Tanpa AC

Written by admincideronline · 1 min read >

Rumah yang Sejuk Tanpa AC

Rumah yang Sejuk Tanpa AC – Di Perkotaan yang stabil tetap diliputi asap pencemaran serta udara yang panas, rasa-rasanya tidak kemungkinan bila tidak memakai AC untuk mempersejuk ruang. Rumah yang sejuk serta nyaman jauh dari udara panas adalah mimpi dari masyarakat peryang cuackotaan serta udaranya benar-benar panas.

Bagaimana triknya menangani udara panas di rumah bila tidak memakai AC? Kami punyai sedikit trik dan tips arsitektur rumah huni yang dapat Anda aplikasikan dalam tempat tinggal Anda untuk memperoleh tempat tinggal yang sejuk tanpa ada pertolongan AC!

Buat Jendela dengan Sistem Cross Ventilation

Mengatur perputaran udara di rumah dengan membuat banyak bukaan seperti jendela dengan skema cross ventilation.

Jendela atau bukaan di rumah yang sama-sama bertemu jadi udara dapat mengalir keluar serta masuk dengan cara bersilangan. Ini salah satu trick paling mudah yang dapat dilaksanakan di rumah huni Anda.

Mengatur Ketinggian Plafon Rumah

Ketinggian plafon yang ditata setinggi kemungkinan. Buat level plafond dalam tempat tinggal Anda sejauh kemungkinan dari ruang hingga terbentuk lumayan banyak runagan untuk rotasi udara.

Umumnya untuk rumah kekinian dibikin plafond dengan ketinggian ganda, kecuali untuk membuat lancar perputaran udara, plafond yang tinggi dapat membuat ilusi ruang yang luas serta tinggi hingga tempat tinggal nampak bertambah lega.

Kurangi Cahaya yang Masuk Rumah

Minimalkan cahaya matahari yang masuk ke rumah. Sinar matahari alami benar-benar sangat dibutuhkan dalam ruang, kecuali membuat situasi yang hangat, cahaya matahari alami dapat juga membuat Anda mengirit listrik pada siang hari.

Tetapi kekurangannya, cahaya matahari langsung tingkatkan temperatur udara dalam ruang. Anda dapat menyiasatinya dengan pemakaian blind, window shade, tirai, serta vitrase. Cahaya matahari masih dapat masuk ke ruang tetapi terlepas dari contact langsung dalam ruang.

Gunakan Material yang Memantulkan Sinar Matahari

Pilih material atap yang memantulkan panas matahari. Banyak material atap yang dipasarkan di pasar dapat dipakai untuk memantulkan panas matahari.

Pakai peredam panas pada atap bangunan. Peredam panas ini dipakai untuk menghisap panas yang masih tetap berhasil lolos masuk di sisi bawah atap. Anda dapat memakai material glasswoll alluminium foil yang gampang diketemukan di toko bahan bangunan.

Bila sangat mungkin buatlah ruang di antara darurat serta plafond. Jangan buat ruang yang begitu rapat dengan darurat sebab akan membuat panas mengendap di ruang atap.

Manfaatkan Tanaman Hijau Sebagai Penyejuk

Memperbanyak feature hijau serta air dalam tempat tinggal. Bila tempat tempat tinggal Anda masih memenuhi imbuhkan taman hijau serta feature air seperti kolam kecil atau kolam ikan. Dengan cara psikologis, pohon serta kolam membuat perasaan yang nyaman serta asri hingga tempat tinggal tampil bertambah sejuk.

Kami mengharap Anda memperoleh ide yang penuh imajinasi sesudah Anda membaca artikel panduan rumah huni sejuk tanpa ada AC di perkotaan dari kami. Minta beri like, tweet, atau google plus supaya beberapa orang disekitar Anda memperoleh suntikan ide serta memberi kami semangat lebih buat seringkali share ide paling baru.

Serta Kami siap menolong merealisasikan rumah impian Anda! Percayakan pada jasa bangun renovasi rumah jogja untuk hunian terbaik anda.