Cleaning Service

Begini Cara Membersihkan Kolong Meja Dengan Mudah

Saat bersih-bersih cara membersihkan kolong mejau, kolong meja seringkali luput dari perhatian. Alhasil, debu dan kotoran pun banyak menumpuk. Untuk itu, Anda...

Written by admincideronline · 1 min read >

Saat bersih-bersih cara membersihkan kolong mejau, kolong meja seringkali luput dari perhatian. Alhasil, debu dan kotoran pun banyak menumpuk. Untuk itu, Anda harus segera membersihkannya. Nah, tahukah Anda ?

Membersihkan kolong meja sebetulnya bukan hal sulit. Hanya saja, letaknya yang cukup tersembunyi dan celah sempit. Membuat kebanyakan orang melewatkannya. Padahal bagian atas dan kolong meja bisa dibersihkan sekaligus.

baca juga jasa bersih rumah bsd

PERALATAN YANG PERLU DISIAPKAN

Sebelum berlanjut ke tips membersihkan kolong meja. Lebih dulu Anda harus siapkan peralatan yang akan digunakan. Apa saja itu? Simak berikut ini:

  1. KEMOCENG

Kemoceng menjadi alat wajib saat bersih-bersih. Termasuk untuk membersihkan kolong meja. Fungsinya ialah untuk membersihkan debu. Juga sarang serangga dan laba-laba yang mungkin ada di bawah meja.

  1. LAP

Berfungsi untuk mengelap permukaan berbagai perabotan. Lap juga wajib Anda siapkan untuk membersihkan meja.

Pastikan lap dalam keadaan bersih sebelum dipakai. Dan gunakan jenis lap yang sesuai. Atau pilih saja kain lap microfiber yang lembut dan tebal. Agar debu pada meja maksimal dibersihkan.

  1. PENYEDOT DEBU

Berguna membersihkan debu dengan cepat. Anda bisa gunakan penyedot debu untuk membersihkan kolong meja. Dengan alat ini, pekerjaan akan lebih mudah. Serta dapat dengan cepat terselesaikan. Dibanding dengan sapu atau kemoceng. Penggunaan alat ini dapat lebih efektif.

CARA MEMBERSIHKAN KOLONG MEJA

Nah, setelah semua peralatan siap. Maka selanjutnya Anda bisa mulai membersihkan. Dengan mengikuti caranya berikut ini:

  1. SINGKIRKAN SEMUA BENDA

Meja menjadi tempat meletakkan beragam benda lainnya. Mulai dari peralatan makan dan perlengkapan kecil. Hingga bahkan sampah dan barang tak terpakai lainnya. Maka dari itu, singkirkan dulu semua barang-barang tersebut.

Taruhlah sementara barang yang masih dibutuhkan di tempat lain. Dan sisanya bisa Anda buang di tempat sampah.

Untuk meja ruang tamu, pastikan Anda juga membuka penutupnya. Sementara untuk meja makan dan kamar, berhati-hatilah. Usahakan semua benda tersingkir dengan aman. Dan diletakkan di tempat yang bersih juga.

baca juga: jasa bersih rumah tangerang

  1. BERSIHKAN DARI DEBU

Partikel kecil seperti debu memang tak begitu terlihat. Namun jika sudah banyak menumpuk, ini beda lagi. Debu akan mengotori meja dan menjadikannya kusam. Bahkan jika dibiarkan saja, ini bisa jadi sarang serangga.

Karena itu, setelah semua barang disingkirkan dari meja. Selanjutnya bersihkan debu-debu yang menempel. Mulai dari permukaan atas hingga bawah meja.

Gunakan lap untuk membersihkan bagian atas. Dan kemoceng untuk mencapai bagian kolong mejanya. Untuk cara membersihkan kolong meja ini, Anda harus lebih teliti lagi. Pastikan tidak ada debu atau kotoran lain yang tersisa.

  1. BERSIHKAN NODA

Noda pada meja bisa sangat beragam. Mulai dari noda makanan dan minuman bahkan tinta. Bukan hanya di atas permukaannya saja. Tapi juga di bagian bawah meja juga.

Jika noda masih basah mungkin tidak terlalu sulit hilang. Namun jika noda sudah mengering. Anda bisa gunakan cairan pembersih dan baking soda. Gosok bagian noda dengan lap hingga menghilang.

Nah, itulah tadi cara membersihkan kolong meja. Sangat mudah bukan? Jadi pastikan bagian ini tidak luput Anda bersihkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *