Uncategorized

Alasan Memulai Blogging Dan Manfaat Dari Blogging

Written by Ackle · 6 min read >

Cara memulai untuk buat blog amat sederhana. Anda dapat punya sebuah blog dan langkah sukses blogging dengan menjalankannya  hanya beberapa kali klik. Yang perlu Anda melakukan adalah menentukan penyedia web site hosting, menentukan domain, dan memakai fitur aplikasi.

Setelah menginstal WordPress, Anda dapat mengaksesnya, dan Anda telah punya sebuah blog sendiri. Anda dapat menentukan blog yang gratis, tapi bila Anda memiliki rencana untuk menghasilkan duwit dari blog, Anda perlu punya domain dan menyesuaikan hosting sendiri.

 

Tidak Membutuhkan Skill Teknis

Seperti yang telah disebutkan di atas, cara untuk memulai blog sendiri enteng dan cepat. Terlebih lagi, sebabkan blog tidak perlu kapabilitas tehnis amat banyak. Bahkan bila Anda ikuti cara demi cara arahan untuk sebabkan blog, Anda tak bakal menemukan masalah yang berarti.

 

Menarik Audiens

Blogging sebabkan Anda dapat menarik banyak orang yang memakai internet. Blogging dapat mendukung mempromosikan diri Anda atau usaha yang sedang Anda jalankan. Blogging dapat menjadi metode untuk menarik audiens sebab punya nilai. Dengan menciptakan blog yang bernilai, Anda dapat menarik audiens dan perlahan mengubahnya menjadi pelanggan, partner, teman, atau yang lainnya.

 

Membangun Otoritas

Memiliki blog dan menulis berkenaan topik mutlak yang relevan dengan audiens Anda sebabkan Anda punya otoritas di ruang tersebut. Ini memperkuat citra profesional Anda. Blog menjadi ciri profesional di tahun 2000 layaknya layaknya kartu usaha di tahun 1990-an. Blog kini menjadi bentuk kartu usaha yang baru.

 

Bisa Blogging dari Mana Saja

Satu perihal menarik dari mobilisasi web site adalah Anda dapat bekerja dari mana saja. Anda dapat blogging di rumah, dari kafe, atau disaat berlibur. Bahkan tersedia blogger yang melakukan pekerjaannya disaat bepergian. Tentu, blog mereka berpusat terhadap traveling, tapi blogger lain senantiasa dapat mobilisasi blog disaat berlibur atau jauh dari rumah.

 

Blogging Meningkatkan Skill Menulis

Manfaat lain dari blogging adalah makin lama banyak Anda menulis, Anda menjadi penulis yang makin lama baik. Meski banyak blogger yang awalnya telah menjadi penulis bagus, beberapa blogger, apalagi beberapa blogger yang sukses, bukan penulis yang baik. Melalui blogging, mereka menaikkan kapabilitas menulis.

Semakin lama dan sering Anda melakukan sesuatu, makin lama baik Anda melakukannya. Jadi baik Anda penulis yang telah bagus atau Anda tidak begitu baik di dalam menulis, bila Anda blogging teratur, mutu tulisan Anda bakal mengalami peningkatan.

 

Berbagi Pengetahuan

Mungkin Anda amat mengerti berkenaan subjek tertentu, bila demikian, sebuah blog dapat menjadi cara bagus untuk sharing pengetahuan dengan orang lain. Bahkan blog menjadi sumber informasi berguna bagi beberapa orang berkenaan subjek tertentu.

Misalnya, tersedia blog berisi liat berkenaan produk elektronik yang mendukung customer menemukan produk paling baik dan juga arahan bagaimana memakai produk tersebut. Bila Anda pakar di dalam produk elektronik, Anda dapat memakai keahlian ini terhadap blog Anda.

Sebagai hasilnya, Anda dapat mendukung banyak orang sebabkan ketetapan lebih baik disaat membeli produk tertentu.

 

Meningkatkan Penjualan

Menambahkan blog ke usaha Anda menjadi cara kuat untuk menaikkan merek dan membangun kepercayaan dengan pelanggan. Tentunya, merek yang kuat dan lebih dipercaya punya lebih banyak penjualan. Tapi itu bukan hanya satu cara blog dapat memberi lebih banyak penjualan terhadap usaha Anda.

Karena blog dapat menjadi cara yang bagus untuk mendapat tautan dan sharing di media sosial dari web site lain dan ini menjadi cara untuk mendapatkan traffic lebih banyak ke web site usaha Anda. Semakin banyak traffic yang web site Anda peroleh, Anda mendapat makin lama banyak customer dan makin lama banyak penjualan terjadi. Ketahui termasuk strategi menaikkan traffic di blog yang bakal berguna untuk Anda.

 

Awal dari Karir Menulis

Melalui blogging, tersedia banyak blogger yang telah menulis buku dan menjadikan menulis sebagai pekerjaan di website-website besar. Ini menjadi bukti terkecuali blog punya kapabilitas amat besar waktu ini.

Di jaman lalu bila Anda mendambakan menjadi penulis, Anda biasanya perlu punya gelar dan bila mendambakan menulis sebuah buku Anda perlu beruntung menemukan penerbit atau mengenal seseorang di industri ini. Sekarang, dengan sebuah blog Anda dapat menampilkan tulisan ke siapa saja, membangun audiens, dan perlihatkan terkecuali Anda dapat menulis dengan baik sebab telah tersedia audiens untuk tulisan Anda.

 

Menciptakan Kesempatan

Blogging dapat mengarah ke usaha atau traffic lain yang menciptakan kesempatan. Misalnya, orang yang menemukan Anda lewat blog menghubungi Anda untuk menjadi pembicara di sebuah acara. Blogging amat mungkin siapa saja yang punya suatu hal yang menarik untuk diidentifikasikan sebagai seorang ahli.

 

Menata Ide Dan Belajar

Blogging memaksa Anda untuk mengajarkan diri sendiri apa yang Anda tidak mengerti dan mengungkap apa yang Anda tahu. Ketika menjadi menulis post blog, Anda dipaksa untuk mengorganisasikan ide.

Bila tersedia celah pemisah di topik yang Anda tulis, Anda perlu mempelajarinya. Menulis dan mengungkap inspirasi menjadi cara untuk menginternalisasikan suatu hal yang telah Anda pelajari atau alami. Menulis mendukung Anda menjadi lebih familiar dengan topik yang Anda tulis.

 

Membagikan Cerita Anda

Blogging amat mungkin Anda menjadi perusahaan media sendiri. Anda dapat membagikan cerita dengan cara yang Anda mendambakan tanpa bergantung terhadap jurnalis. Ketika Anda menulis berkenaan sebuah topik sendiri yang Anda minati.

Anda dapat memastikan bagaimana memotret cerita tersebut, informasi apa yang perlu disertakan, dan mana yang perlu dihapus. Blogging sebabkan Anda dapat memastikan seluruh informasi faktual yang disertakan di blog.

 

Bertemu Orang Baru

Audiens yang Anda peroleh dari blogging tidak perlu senantiasa menjadi audiens Anda. Mereka dapat menjadi teman, kawan kerja, partner, atau lainnya. Ada banyak orang yang bakal Anda temui segera sesudah mereka membaca blog Anda. Beberapa orang ini dapat menjadi kawan atau kawan usaha Anda.

 

Menjadi Terlihat

Hanya 1 % pengguna internet yang secara aktif menciptakan konten baru, sedang 99 % lainnya hanya membacanya. Dengan blogging, Anda menengahi diri dari kelompok 99 % ini. Menjadi “terlihat” menjadi perihal mutlak di dalam keadaan ekonomi yang kian kompetitif.

 

Menghasilkan Uang

Bila Anda punya banyak pembaca, berarti Anda punya peluang untuk monetisasi blog. Di keadaan ekonomi waktu ini, punya tambahan sumber pendapatan dapat amat bermanfaat.

Bila Anda bekerja dengan bayaran tidak layaknya yang diharapkan, atau Anda cuman mendambakan menaikkan penghasilan, blogging dapat menjadi caranya. Pemasukan yang berasal dari blogging dapat bersifat pasif, berarti dapat otomatis atau tidak secara segera terjalin dengan kuantitas waktu yang Anda alokasikan.

 

Panduan untuk Memulai Sebuah Blog

Jadi Anda saat ini mendambakan memulai sebuah blog, tapi belum mengerti cara untuk memulainya? Ada banyak sekali keterangan di internet atau banyak arahan yang bakal Anda menerima untuk melakukan bermacam perihal berbeda, dan Anda menjadi seluruh itu amat membingungkan. Berikut ini kita paparkan arahan yang simple dan enteng dipahami.

Ada 4 cara utama yang Anda butuhkan untuk memulai sebuah blog. Bila Anda ikuti arahan dan 4 cara ini, Anda bakal memilik sebuah blog sendiri di dalam waktu tidak cukup dari 30 menit.

 

Langkah memulai sebuah blog:

 

Pilih platform blog yang Anda sukai

Pilih cloud hosting murah untuk blog Anda. Anda dapat menentukan hosting tercepat maupun layanan hosting gratis dari Dewaweb yang lengkap dengan cloud backup dan SSL certificate.

 

Memilih Platform Blog yang Anda Sukai

Memilih platform menjadi cara sebabkan blog pertama yang perlu Anda lakukan. Anda dapat memakai WordPress, yang menjadi platform terbesar di dunia. Ada lebih dari 82 juta pengguna aktif WordPress.

 

Tapi tersedia termasuk alternatif lain sebagai berikut:

 

Blogger – paling baik selanjutnya sesudah WordPress.

Tumblr – Gabungan dari blog dan jaringan sosial. Menarik dan amat enteng digunakan.
Meski WordPress lebih besar dibanding keduanya, berikut alasan kenapa Anda perlu memakai WordPress:

-Pengaturannya enteng dan gratis
-Ada banyak tema dan layout gratis
-Ada banyak forum support untuk berjaga disaat Anda mengalami kesulitan
-Orang dapat berinteraksi dengan Anda dengan mudah. Konten Anda dapat dibagikan, dikomentari, dan seterusnya.
-Self-hosting atau yang Gratis?
-Ini menjadi ketetapan terbesar yang perlu Anda buat sebelum melangkah lebih jauh.

Cara memulai blog selanjutnya adalah Anda perlu memastikan apakah membayar untuk blog Anda atau menentukan yang gratis.WordPress, Tumblr, dan Blogger, seluruh menawarkan blog gratis. Ini amat bagus untuk mereka yang tidak amat serius berkenaan blogging. Tapi tersedia termasuk kekurangannya:

Anda tidak dapat punya nama domain sendiri. Di blog gratis, alamat web site blog Anda (URL) biasanya tidak menarik. Memiliki blog gratis dengan layanan blog di atas dan nama domain Anda menjadi:

blogsaya.wordpress.com, blogsaya.blogspot.com, atau blogsaya.tumblr.com
Ada batasan untuk blog gratis. Anda tidak dapat semuanya me-monetisasi-nya, dan barangkali Anda tidak dapat meng-upload seluruh video dan gambar yang mendambakan Anda tunjukkan. Semuanya terbatas, apalagi Anda tidak punya akses ke tema gratis yang di tawarkan oleh WordPress.

Anda tidak semuanya punya blog Anda. Mungkin terdengar konyol, tapi Anda sebetulnya tidak punya blog Anda sendiri. Blog Anda di-hosting terhadap web site properti orang lain dan mereka dapat menghapusnya kapan saja. Ini berarti seluruh kerja keras Anda terhadap blog dapat hilang di dalam hitungan detik.

Sebaliknya, dengan blog self-hosted dan nama domain Anda sendiri, Anda menjadi pemilik sebetulnya dari blog Anda. Anda dapat memberi nama blog apa-pun yang Anda mau, misalnya, namaAnda.com atau blogtopAnda.com. Anda dapat mengeditnya dengan .com, .co.uk, .net, .org, atau akhiran web site lainnya. Juga tersedia bandwidth tak terbatas untuk video dan gambar.

Memulai Blog dengan Domain Sendiri (Bila Anda Memilih Self-hosting Dan Domain Custom)
Bila Anda masih bingung dengan apa yang dimaksud blog self-hosted, berikut ini penjelasan dan bagaimana Anda dapat mengaturnya sendiri.

Anda perlu menentukan nama domain yang Anda puas dan termasuk menentukan perusahaan hosting yang dapat host blog Anda.

Domain. Domain terhadap dasarnya URL dari web site Anda. Misalnya, google.com (Google.com adalah domain), Facebook.com (Facebook.com adalah domain).

Hosting. Hosting adalah perusahaan yang menempatkan web site Anda di internet sehingga siapa saja dapat melihatnya. Semua tersimpan di sana. Ini ibarat hard-drive pc terhadap internet di mana blog Anda bakal disimpan.
Men-design Blog WordPress Anda

Buat blog Anda identik layaknya yang Anda inginkan. Untuk menentukan tema baru, Anda dapat menuju Appearance > Themes dan instal tema gratis WordPress atau Anda dapat menuju tema premium web site dan membeli temanya. Anda dapat menentukan yang terlihat profesional dan enteng disesuaikan. WordPress termasuk punya fitur ini yang sebabkan Anda dapat merubah tema di dalam beberapa kali klik.

Jadi bila Anda jemu dengan template blog yang sekarang, Anda dapat menggantinya dengan yang lain tanpa kehilangan konten atau gambar apapun. Yang perlu diingat, design blog tidak hanya perlu merefleksikan kepribadian Anda, tapi termasuk berkenaan isi blog. Tidak tersedia korelasinya menampilkan tema sepak bola bila blog Anda berkenaan tenis, bukan?

Blog Anda termasuk perlu enteng dinavigasi bila Anda mendambakan orang berdatangan. Bila tidak demikian, orang tidak bakal betah di blog Anda. Design menjadi seni yang bersifat subjektif, berarti tiap orang menyukai perihal berbeda. Tapi tak tersedia yang puas web site yang tidak baik dan mereka tidak puas web site yang susah dinavigasi. Buat seluruh enteng bagi audiens Anda.

 

Kesalahan Blogger Pemula dan Cara Memperbaikinya

 

Sebelum melangkah lebih jauh di dalam membangun blog, Anda perlu ketahui beberapa kesalahan umum disaat memulai blogging.

 

Musik Otomatis

Musik otomatis terhadap blog tidak hanya mengganggu, tapi termasuk berpengaruh terhadap bandwidth Anda. Musik otomatis sebabkan blog Anda lebih lambat. Apakah Anda mendambakan kehilangan pembaca sebab mereka tidak senang menunggu web site Anda loading? Dan sesudah mereka menunggu web site Anda loading, apakah mereka menjadi kesal atau kaget sebab speaker mereka di volume tinggi dan mereka tidak mengerti bakal mendengar musik? Bisa diasumsikan mereka tidak bakal lagi ke blog Anda.

 

Menggunakan Design Dengan Latar Belakang Gelap Dan Teks Terang

Masalah ini bukan berkenaan estetika tapi lebih berkenaan faedah dan kapabilitas konten untuk terbaca. Membaca teks secara online lebih susah untuk mata dibanding membaca surat tradisional. Menggunakan latar belakang gelap dengan teks berwarna terang sebabkan mata lebih susah membaca.

 

Menggunakan Kata “Klik Di Sini,” Bukan Frase Kata Kunci untuk Tautan

Pilih kata untuk tautan Anda dengan seksama. Ketika Anda menulis post dan perlu memasukkan link, mempertimbangkan bagaimana Anda bakal menulis kalimatnya dan di mana Anda melampirkan link. Misalnya, mana dari kata-kata berikut yang lebih efektif?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *