kesehatan

3 Manfaat Susu Kambing untuk Merawat Kesehatan Kulit

Ada banyak produk kecantikan yang menggunakan susu sebagai bahan dasarnya. Hal ini karena susu memiliki banyak manfaat untuk merawat kesehatan wajah dan...

Written by Ackles · 1 min read >
manfaat susu

Ada banyak produk kecantikan yang menggunakan susu sebagai bahan dasarnya. Hal ini karena susu memiliki banyak manfaat untuk merawat kesehatan wajah dan kulit. Salah satu jenis susu yang sering dipakai adalah susu kambing.

Susu kambing memiliki banyak kelebihan dibandingkan susu sapi. Salah satunya adalah kandungan mineralnya yang lebih lengkap sehingga cocok dipakai untuk produk kecantikan seperti handbody susu kambing. Selain itu jenis susu ini juga lebih mudah diserap oleh kulit.

Inilah 3 Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Kulit

Tak banyak yang tahu kalau ekstraksi susu kambing sudah dimanfaatkan untuk beberapa produk kecantikan. Misalnya saja sabun Lervia yang khasiatnya bisa merawat sekaligus melembabkan kulit. Berikut ini adalah 3 manfaat susu kambing bagi kesehatan kulit. Antara lain:

  1.     Melembutkan Kulit

Kandungan trigliserida yang terdapat pada susu kambing bermanfaat sebagai pelembab alami. Selain itu susu kambing mempunyai pH yang seimbang sehingga dapat menutrisi kulit yang kering agar bisa lebih lembab.

Untuk mendapatkan khasiat dari susu kambing, Anda tidak bisa mengoleskannya secara langsung ke kulit. Sebaiknya gunakan produk handbody ataupun sabun yang mengandung susu kambing. Penggunaan produk ini akan membuat kulit yang awalnya kering bersisik menjadi lembut kembali.

  1.     Mempercepat Regenerasi Kulit

Penumpukan sel kulit mati akan membuat kondisi kulit kering dan mudah bersisik. Untuk mengatasinya bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung susu kambing.

Nutrisi yang ada dalam susu kambing mampu mempercepat regenerasi kulit sehingga sel kulit mati akan terangkat dan tergantikan dengan sel kulit baru. Pemakaian handbody, lulur, ataupun sabun susu kambing aman digunakan sehari-hari dan tidak memicu iritasi pada kulit.

  1.     Mengatasi Keriput

Kulit keriput tidak hanya terjadi pada wajah saja, tetapi juga bisa di tangan, kaki, dan bagian tubuh yang lain. Susu kambing kaya akan kandungan vitamin B3 yang berkhasiat memperbaiki kulit yang keriput agar lembab dan halus kembali.

Cara kerjanya adalah dengan mengganti sel kulit yang telah mati dengan sel kulit baru. Dengan begitu proses penuaan yang cukup mengganggu dapat segera teratasi.

Untuk mendapatkan manfaat lengkap dari susu kambing, cukup gunakan sabun Lervia untuk perawatan harian Anda. Sabun ini cocok untuk semua jenis kulit sehingga dapat dipakai oleh semua anggota keluarga.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.