kesehatan

Ini yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sabun Anti Kuman

Written by Ackles · 1 min read >

Sabun anti kuman sekarang sangat beragam. Sabun ini biasa dipilih untuk memberikan perlindungan ekstra pada tubuh demi menjaga kesehatan. Sabun ini adalah alternatif terbaik mengingat tubuh sangat rentan terpapar oleh kuman saat beraktivitas, bahkan di dalam ruangan sekalipun. 

Sabun jenis anti kuman memang sangat disarankan digunakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama apabila Anda berada di tempat yang kotor, selesai melakukan kontak fisik dengan orang yang sakit, menyentuh benda-benda kotor yang menjadi sarang kuman serta setelah beraktivitas di luar ruangan.

Cara Memilih Sabun Anti Kuman

  • Pilih yang Aman Digunakan Sehari-Hari

Memilih sabun itu hendaknya jangan yang hanya ampuh membunuh kuman, namun juga tidak berbahaya jika digunakan secara rutin. Sederhananya, Anda hanya perlu memilih sabun yang tidak memberikan efek samping. 

Karena jika sampai efek samping ini muncul, bukan kesehatan yang akan didapat melainkan menimbulkan rasa tidak nyaman seperti gatal. Selain itu, pilih sabun yang juga dilengkapi aroma yang sedap supaya kesegaran tubuh tetap terjaga.

  • Pilih yang Mengandung Bahan Alami

Utamakan produk sabun yang juga mengandung bahan alami di dalamnya, terutama kandungan anti kumannya. Ada banyak bahan alami yang sebenarnya efektif dalam membasmi kuman sekaligus mengangkat kotoran, contohnya glycerin, sodium palmate dan timol. 

Cara untuk mengetahui kehadiran bahan alami dalam sabun ialah dengan memperhatikan label bahan bakunya. Ada baiknya juga jika Anda mengutamakan sabun yang dilengkapi teknologi serta formula yang mutakhir yang tentu saja lebih ampuh dalam memberantas kuman. 

  • Pilih yang Bisa Membersihkan Pori-Pori

Ada baiknya juga memilih sabun yang mampu membersihkan pori-pori. Karena dengan begini, maka kuman serta bakteri yang menempel pada tubuh setelah melakukan aktifitas benar-benar bisa dibersihkan dengan maksimal. 

Biasanya, sabun yang seperti ini memiliki busa yang sangat lembut. Dengan busa yang sangat lembut itu, kandungan sabun mampu menjangkau kuman hingga ke bagian tubuh yang paling kecil termasuk pori-pori kulit. 

Meskipun sabun yang diklaim anti bakteri memiliki manfaat yang sangat besar, namun pemilihannya tetap tidak bisa dilakukan sembarangan. Gunakan ketiga poin di atas sebagai panduan saat Anda akan membeli sabun ini ya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *