Bisnis, Jasa

5 Faktor yang Mempengaruhi Skor Otoritas Domain

Skor Otoritas Domain – Dulu, PR (pagerank) adalah salah satu tanda kualitas atau keren atau tidaknya blog. Blog dengan pagerank 4 dianggap...

Written by Ackles · 1 min read >
Skor Otoritas Domain

Skor Otoritas Domain – Dulu, PR (pagerank) adalah salah satu tanda kualitas atau keren atau tidaknya blog. Blog dengan pagerank 4 dianggap lebih baik daripada blog dengan hanya 1. Oleh karena itu, pihak yang ingin berkolaborasi dengan blogger selalu melihat pagerank dan traffic rank mereka. Satu situs bahkan menentukan biaya yang diterima blogger berdasarkan pagerank blog mereka.

Tren menuju perubahan karena Pagerank tidak lagi dapat dilihat meskipun saya yakin itu masih digunakan. Otoritas Domain (DA) sekarang menjadi fitur berkualitas. Nilai logaritma dari 0 hingga 100 ini memprediksi peringkat sebuah blog di mesin pencari. 

Faktor Skor Otoritas Domain (DA)

1. Usia Domain

Usia sebuah blog juga mempengaruhi nilai otoritas domain. Misalnya, blog yang baru berumur satu bulan memiliki nilai otoritas domain 1, sedangkan blog yang berumur lebih dari satu tahun dapat memiliki nilai 20. Nilai otoritas domain dapat diperiksa menggunakan Open Site Explorer.

2. Konten Berkualitas

Tidak dapat disangkal bahwa konten adalah raja. Hal ini sejalan dengan pepatah yang mengatakan bahwa konten adalah raja yang kita berdua tahu. Artikel menarik dan bermanfaat yang membantu orang lain memecahkan suatu masalah tentu lebih diminati daripada artikel yang membingungkan atau melambai.

Harap diperhatikan bahwa pengunjung blog umumnya mencari artikel bertema dan/atau konten yang padat informasi. Coba saja buat artikel yang berjudul Cara optimasi Google Maps, pasti banyak blogger yang akan mengunjungi blog tersebut dan membaca artikel tersebut.

3. Jumlah Link dari Blog lain (Backlink)

Link dari blog yang berkualitas tentunya lebih baik. Oleh karena itu, blogger sangat disarankan untuk memeriksa tautan dari situs web atau blog lain. Artikel yang menarik dan bermanfaat kemungkinan akan digunakan untuk referensi oleh pemilik blog atau situs lain. Mereka akan menempatkan artikel blog kita sebagai referensi. Artinya blog kita menerima backlink.

Sebaliknya, jika kita merujuk ke blog atau situs lain dalam artikel, pemilik blog mungkin akan senang. Dia tidak ragu-ragu untuk membagikan artikel kami juga. Bahkan ada kemungkinan beberapa artikel kita akan dikutip di artikel blog atau situs lain.

Namun, ada beberapa blogger di masa lalu yang mencoba mendapatkan backlink sebanyak mungkin dengan cara yang tidak sehat. Mereka berani membayar beberapa dolar atau dolar ke penyedia backlink berbayar. Cara ini mudah dikenali oleh Google. Alih-alih menjadi Cara mendapatkan backlink, yang terjadi justru sebaliknya. Blog diblokir atau setidaknya diperingatkan oleh Google. Ada baiknya jika Anda membeli backlink ke tempat yang aman.

4. Lalu Lintas Situs

Semakin banyak lalu lintas, semakin baik DA blog. Meningkatkan traffic blog SEO WordPress dapat dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan membagikan artikel di media sosial. Saya tidak membual karena setiap kali saya memposting artikel, saya secara otomatis membagikan artikel tersebut di Facebook, Twitter, dan Linkedin.

Tapi lebih baik melakukannya secara manual dan mendapatkan perhatian mereka, saya biasanya dimulai dengan kalimat pengantar. Judul yang menarik disertai dengan gambar yang indah juga dapat menarik orang lain untuk mengunjungi blog tersebut. Blogger dapat menggunakan grup media sosial untuk mendorong lebih banyak mata untuk melihat dan mengunjungi blog kita.

5. Waktu Muat Blog

Banyak pengguna internet adalah orang yang tidak sabaran. Terutama mereka yang super sibuk dengan pekerjaan atau studi. Pengunjung mungkin hanya bisa menunggu 5-7 detik sebelum blog kita dibuka. Selain itu, pengunjung menghentikan aktivitasnya untuk mengakses blog tersebut dan beralih ke blog lain.

Silakan ukur kecepatan waktu loading blog dengan alat ukur yang tersedia. Salah satunya menggunakan GTMetrix yang menyajikan data cukup lengkap melalui blog kita. / Dy

Baca Juga: 5 Metode SEO Terbaik untuk Mempromosikan Aplikasi Seluler

Parfum Gatsby yang Paling Wangi

Ackles in Bisnis
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *