Artikel

Makna di Balik Angka 13 biasa Dikira Pembawa Sial

Written by admincideronline · 1 min read >

Tadinya telah dibahas beberapa keistimewaan angka bagi agama Hindu. Tetapi dibalik keistimewaan tersebut, nyatanya ada yang menganggap beberapa angka tersebut merupakan angka sial, misalnya angka 13.

Angka 13 telah lama dikira sebagai angka pembawa sial. Sebab alasan itu jugalah, angka 13 sering kali tidak dipakai, misal buat kamar hotel, nomer sofa pesawat, serta masih banyak lagi.

Keyakinan akan mitos kesialan pada angka 13 awal mulanya yaitu berasal dari pengetahuan kuno yang disebut dengan Kabbalah. Kabbalah adalah sihir kuno yang merujuk pada ilmu – ilmu sihir kuno di era Fir’ aun serta digunakan jadi perlengkapan kekuasaan para pendeta besar raja Fir’ aun.

Beberapa peneliti mencatat, pada Dinasti Ur III, dikala masa pembuangan suku Bani Israel ke Babylonia, di dikala seperti itu Ordo Kabbalah telah tercipta. Sistem Kabbalisme, saat ini jadi trend di golongan warga dunia serta apalagi selebritis.

Kartu tarot juga diciptakan dengan jumlah 13 serta kartu yang ke 13 merupakan kartu kematian yang disimbolkan dengan foto Grim Ripper. Napoleon Bonaparte, Paul J. Getty, serta Franklin Delano Roosevelt sangat yakin dengan kesialan angka 13 ini sehingga senantiasa menjauhi makan malam dengan 13 orang.

Di dalam agama Kristen, makna dibalik angka 13 ini mengingatkan mereka akan perjamuan terakhir, di mana murid yang ke – 13 berkhianat terhadap Yesus. Angka 13 jika bertepatan waktunya dengan hari Jum’ at (hari yang oleh orang Kristen dipercaya sebagai hari kematian Yesus) dikira sial 2 kali lipat (Fiday 13).

 

 

Simbol Angka 13 ada di Berbagai Merk

Tetapi angka 13 malah banyak ditemui sebagai simbol dari merk atau bangunan tertentu. Angka 13 ini ada di bermacam barang di sekitar kita, mulai dari rumus Barcode yang tertera di tiap produk keluaran pabrik. Lambang negeri Amerika Serikat, jumlah kartu remi serta tarot.

Angka 13 juga adalah rumus suci geometri yang umumnya terpahat serta dirahasiakan dalam bermacam arsitektur bangunan semacam halnya Monumen Washington DC serta Arca Liberty.

Selain makna diatas, ternyata angka 13 juga dijadikan sebagai simbol merek tertentu semacam simbolisasi logo mikocok serta simbolisasi logo McDonalds. Keyakinan angka 13 sebagai pembawa sial nyatanya juga dapat sangat merugikan.

Orang – orang yang mempunyai ketakutan yang kelewatan terhadap angka 13 disebut sebagai Triskaidekaphobia. Fobia itu sudah menimbulkan orang mangkir serta membatalkan keberangkatan kereta serta pesawat terbang, dan kurangi kegiatan perdagangan di tiap tangal 13 tiap bulannya.

Bisa jadi seperti itu sebabnya kenapa setelah itu banyak yang tidak memakai angka 13. Alasan mereka bukan sekedar sebab keyakinan tentang angka tersebut, tetapi juga demi menjauhi kerugian yang lebih besar.

Demikianlah informasi terkait Makna di Balik Angka Bagi Masyarakat Bali. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda.

Arti Nama dalam Navigasi Numerologi didasarkan pada pemahaman tentang kualitas unik yang ditemukan dalam analisis nama Anda. Pemilihan nama adalah terjemahan bahasa yang digunakan oleh orang tua dalam memberikan nama untuk Anda.

Arti Nama Numerologi yang terkandung di dalam nama Anda mewakili pola pikiran mental yang merangsang kualitas kecerdasan Anda dengan cara tertentu. Kualitas-kualitas ini dapat bersifat membangun atau merusak, seimbang atau tidak seimbang.

Setelah Anda memiliki wawasan tentang arti nama numerologi dalam nama Anda, Anda akan menyadari pola berpikir Anda secara keseluruhan, termasuk kekuatan dan kelemahan Anda.

 

Info penutup :

Suka main slot tapi takut ketipu bandar abal abal ? Rekomendasi saya pakai bandar yang memang sudah sangat terpercaya saja disini ” Gumi777

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *