Berita

Rangkaian Kejadian yang Berkaitan dengan Angka 17

Written by admincideronline · 2 min read >

Setiap rangkaian kejadian pasti tidak hanya terjadi secara kebetulan, tetapi ada pula yang sudah memiliki tanda-tanda akan datangnya suatu kejadian. Tanda-tanda seperti ini berkaitan dengan angka-angka yang ditunjukkan pada saat kejadian. Bagi seseorang yang memiliki intuisi yang cukup tinggi pasti mampu membacanya.

Memang setiap kejadian ini meninggalkan suatu ciri tertentu, namun tanpa disadari memang setiap kejadian pasti disitu akan muncul angka entah tanggal kejadian ataupun terkait hal lain. Ada yang mengatakan bahwa angka-angka yang sering muncul dalam keseharian dan dirasa kuantitasnya lebih banyak dari pada yang lainnya, bisa jadi ini sebuah tanda. Alam semesta berbicara dengan Anda menggunakan angka 17 di Indonesia tersebut.

Selain bisa memberikan petunjuk atas sebuah kejadian, ada juga beberapa angka yang dianggap bisa membawa kesialan. Angka kejadian ini bisa memberikan Anda aba-aba tentang suatu hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, ketika Anda bisa berkomunikasi dan memaknai hal ini dengan baik, pastinya Anda bisa lebih waspada dalam menjalani hidup. Lalu adakah hal menarik yang terdapat pada angka 17?

 

Hal menarik yang berkaitan dengan angka 17 dengan kehidupan di Indonesia?

Sweet Seventeen atau Ulang Tahun ke-17
Di Indonesia, peringatan ulang tahun pada usia remaja lebih banyak dilakukan ketika telah menginjak usia ke 17. Istilah lain yang digunakan dalam peristiwa ini ialah sweet seventeen. Pada usia ini dianggap menjadi momen yang penting bagi seorang remaja, karena telah beranjak dewasa. Dengan usia 17 tahun ini menjadi titik kulminasi dari fase-fase remaja. Sehingga tidak heran jika dalam usia ini dijadikan sebagai peringatan ulang tahun yang istimewa, jika dibandingkan dengan usia lainnya.

Pada rentang usia 17 tahun, bisa dimaknai sebagai pertanda yang penting bagi pertumbuhan ialah karena telah menjadi tahun transisi dari masa-masa anak-anak menuju masa dewasa. Secara umum, memang tidak semua merayakan ulang tahun ini, namun kebanyakan ulang tahun dirayakan pada usia-usia angka 17 di Indonesia yang memiliki nilai dan makna sendiri untuk menjadi hari penting.

Peralihan Masa Anak-anak Menuju Dewasa
Menurut WHO, pada usia 17 tahun ini masih berada pada siklus usia remaja. Pada rentang usia 11-20 tahun dikategorikan sebagai usia yang sedang mengalami fase usia remaja. Sedangkan remaja sendiri ialah masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Jadi memang usia 17 tahun ini belumlah bisa dikatakan sebagai usia yang dewasa, namun masih menginjak usia dewasa.

Pada usia ini seringkali diperingati sebagai ulang tahun sweet seventeen, yang mana menjadi pertanda anak tersebut sudah memulai fase dewasa. Dengan harus menyiapkan diri untuk mengambil beban dan tanggungan hidup yang lebih besar. Belajar untuk bertanggung jawab selaknya usia yang dimiliki angka 17 di Indonesia.

Bahkan dijelaskan dalam Undang-Undang yang berlaku yakni pada UU No.1 tahun 1974 tentang Perkawinan, yang menyatakan bahwa anak ialah usia dibawah 18 tahun, secara otomatis memang usia 17 tahun ini merupakan masa-masa peralihan yang pas antara anak-anak menuju dewasa. Demikian pula pada UU No.13 tahun 2003 mengenai ketenagakerjaan, yang mana menyebutkan bahwa anak yang menunjuk di bawah usia 18 tahun. Sedangkan pada UU No.23 tahun 2002 mengenai perlindungan anak, berbunyi, anak ialah seorang yang belum berusia 18 tahun.

Walau demikian, orang tua masih harus berhati- hati, lantaran dari sisi psikologis, dalam usia 17 tahun orang masih sangat labil. Meski pada sisi lain ia justru sudah bisa memiliki kartu identitas, sebagai bekal untuk melakukan sesuatu yang diinginkannya.

Dari sudut padang psikologis ataupun hukum angka 17 di Indonesia, orang yang berusia 17 tahun masih belum dapat dikatakan dewasa. Namun, ternyata ada hak istimewa yang diperoleh seseorang ketika usia 17 tahun, yaitu sudah boleh memiliki KTP dan SIM sebagai kartu identitas.

Angka 17 dari Sudut Pandang Jawa
Sedangkan dalam perhitungan dalam budaya jawa, merujuk pada kelipatan waktu delapan tahun atau yang dinamakan ‘windu’. Menurut perhitungannya, 17 tahun ini ialah dua windu ditambah satu, menghasilkan pola hitungan (2×8)+1, dengan begitu akan didapatkan angka 17 atau usia 17 tahun. Angka ini juga dikatakan sebagai bilangan kosmik yakni dari 2 windu tambah 1, menghasilkan (8×2)+1 dan (4×4)+1. Hal ini diartikan, 4 menjadi arah mata angin utama, dan 8 menjadi jumlah arah mata angin keseluruhan tanpa wilayah tengah.

 

Info penutup :

Suka main slot tapi takut ketipu bandar abal abal ? Rekomendasi saya pakai bandar yang memang sudah sangat terpercaya saja disini ” Gumi777

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *