properti

Desain Ruko Satu Lantai Sederhana dan Fungsional

Written by admincideronline · 1 min read >

Ruko, jika dilihat secara fungsi, hanya punya dua kegunaan. Sebagai rumah atau tempat tinggal dan juga sebagai toko untuk kegiatan usaha seperti berjualan. Tentu saja, ada desain ruko yang secara mendasar menjawab kedua fungsi tersebut. Hanya sebagai rumah dan sebagai toko. Tidak neko-neko.

Desain ruko yang sederhana, pada akhirnya akan membuat pemilik cukup tenang. Tidak perlu biaya tambahan untuk ornamen ruko berlebihan, tidak ada biaya tambahan perawatan, namun tetap memiliki fungsi dan kegunaan yang sama dengan desain ruko yang aneh-aneh atau unik dan terkadang berlebihan.

Jika kamu tertarik dengan ruko model sederhana dan fungsional seperti penjelasan tersebut, ada baiknya melihat beberapa contoh desain yang akan diberikan pada bagian berikut ini. Kamu bisa menjadikannya referensi sesuai dengan kebutuhan.

  1. Desain Ruko Tanpa Pagar

Kalau mau cari desain ruko yang sederhana, gambar di atas mungkin sudah bisa menjawabnya. Ya, desain yang digunakan memang tidak menggunakan pagar. Dengan tidak adanya pagar, pengunjung bisa lebih leluasa untuk memarkir kendaraannya. Apalagi bagi mereka yang terburu-buru, desain ini sangat cocok digunakan.

Sebelum menggunakannya, jangan lupa untuk memastikan tingkat keamanan dari daerah ruko. Selain itu, jangan lupa untuk membuat batas parkir yang harus kamu letakkan di bagian depan toko. Batas parkir, harus kamu buat agar bagian depan toko milikmu tidak dijadikan lahan parkir liar atau orang yang memarkir sembarangan.

  1. Ruko Minimalis

Bisa dikatakan, desain yang minimalis juga merupakan desain sederhana. Pada gambar di atas, kamu bisa menemukan desain yang tergolong sederhana. Seperti yang telah dilihat, tidak ada ornamen berlebihan ataupun warna yang aneh-aneh pada desain tersebut.

Tapi tetap saja, jangan pernah lupa untuk memilih cat warna yang natural atau terang. Hal tersebut merupakan ciri khas dari desain minimalis. Jika tertarik menggunakannya, silakan konsultasikan lebih dulu dengan penyedia jasa desain yang kamu gunakan jasanya.

  1. Ruko Minimalis untuk Perkantoran

Selain digunakan untuk tempat berjualan, terkadang ruko juga digunakan sebagai kantor dari perusahaan tertentu. Kalau berencana membuat kantor baru, desain ruko pada gambar di atas sepertinya cocok untuk kamu pilih. Ada kesan modern dan kesan yang identik dengan kantor.

Misalnya, dengan tambahan kaca besar pada bagian depan bangunan serta space pada bangunan bagian atas yang digunakan untuk meletakkan nama kantor. Selain itu, kamu juga bisa meletakkan informasi tentang kantor yang lainnya.

Silakan pilih salah satu desain ruko yang telah disediakan di atas. Mungkin bisa jadi referensi utamamu. Kalau masih kurang puas, silakan pilih saja penyedia jasa desain khusus bangunan ruko agar kamu mendapatkan desain yang lebih bagus lagi dan sesuai dengan seleramu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.