Teknologi

Daftar Game Lokal Indonesia Terbaru yang Patut Anda Coba di Tahun 2022

Written by Ackles · 1 min read >

Game Lokal Terbaru Yang Bisa Anda Coba di Tahun 2022

Game Indonesia terbaru tahun 2022 berikut ini wajib kalian coba, tetapi sebelum menuju ke situ, tahukah anda jika game Indonesia memiliki potensi yang luar biasa? Menurut data asosiasi IP development (CAKRA) pasar game Indonesia pada 2018 saja berhasil mencapai angka Rp 16 triliun. Namun faktanya lebih dari 99% pasar game di tanah air diisi oleh game produk developer luar negeri. Maka dari itu anda perlu simak game lokal terbaru dibawah ini. 

Sayang sekali memang, pertumbuhan market game di Indonesia tidak seiring dengan pertumbuhan produksi game dari developer dalam negeri. Padahal, ada banyak sekali game lokal yang menarik dan seru, lho!

Oleh karena itu, berikut rekomendasi game Indonesia terbaru di tahun 2021 yang bisa menambah referensi para gamer. Simak ulasannya!

Rekomendasi Game Lokal Terbaru Tahun 2022

  1. My Lovely Wife

Salah satu developer game yang berlokasi di Tangerang Indonesia, yakni Game Changer Studio baru saja merilis game My Lovely Wife. Sebelumnya developer ini memang dikenal cukup nyeleneh dengan rilisan game-gamenya seperti NSFW.

game lokal terbaru

Kemudian My Lovely Daughter berhasil menyedot minat para gamer di tahun 2019. Sehingga, tidak heran jika di tahun 2021 ini My Lovely Wife juga menjadi game lokal yang banyak dinanti.

Game ini memang dilengkapi beberapa elemen yang serupa dengan game sebelumnya. Akan tetapi, terdapat beberapa fitur baru yang diunggulkan pada game ini seperti integrasi elemen dating, manajemen, dan simulasi dalam satu game.

  1. Crazy Delivery

Anda pasti tidak asing dengan game crazy taxi. Produk game lokal juga ada yang bergenre serupa yakni Crazy Delivery. Dirilis oleh Satriver Studio yang merupakan developer game lokal yang berbasis di Kota Malang.

game lokal terbaru

Buat para penggemar game di platform android, Anda harus segera mencoba bermain game yang satu ini. Penilaiannya di Google Play nyaris sempurna, yaitu 4.8/5. Keren bukan?

Game Crazy Delivery merupakan simulator taksi yang terinspirasi dari layanan transportasi di Indonesia. Dalam game ini Anda diberi tugas untuk mencari penumpang sekaligus mengantarnya sampai ke tujuan dengan selamat.

  1. Perished Truth

Nah, rekomendasi game lokal selanjutnya sangat cocok bagi penggemar game bergenre horror. Dikembangkan oleh DeVoid Studio, Perished Truth merupakan 3rd person survival horror-mystery

game lokal terbaru

Penamaan game ini terinspirasi dari salah satu scene di serial movie Resident Evil. Pada game ini terdapat 10 karakter yang diculik dan terperangkap di sebuah fasilitas terbengkalai di sebuah pulau tidak berpenghuni. 

Anda adalah korban penculikan yang terdampar di pulau tersebut. Setelah itu, Anda akan bertemu dengan korban lain. Sayangnya, tidak ada yang apakah mereka teman atau justru musuh Anda? 

Jika mereka teman, maka Anda akan sangat terbantu saat melawan mutan, memecahkan teka-teki, dan mengungkap misteri. Terdengar seru kan?

  1. Project D: Human Risen

Kali ini adalah game lokal yang proyek dari developer Calgames. Human Risen adalah game bergenre survival. Anda harus membangun markas untuk bertahan hidup di sebuah pulau.

game lokal terbaru

Tidak hanya itu, Anda juga akan menjelajahi berbagai pulau setelahnya. Setiap pulau  memiliki beragam hewan, tanaman, dan cuaca yang berbeda-beda. Dengan begitu, Anda juga akan dihadapkan dengan banyak ancaman mulai dari binatang buas hingga cuaca ekstrim.

Game Human Risen memiliki kualitas grafis yang sangat bagus. Game ini SUDAH melalui masa Early Access di Steam tapi kemungkinan rilis keseluruhan baru tahun 2022.

Ya! Itu tadi 4 rekomendasi game Indonesia terbaru yang wajib kamu nanti dan coba mainkan. Dengan begitu, Anda tidak hanya memperoleh hiburan tetapi juga telah mendukung para animator dan produsen game di tanah air.

wind power plant indonesia

Wind Power Plant Indonesia

Ackles in Teknologi
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.