Rumah

Keuntungan Tinggal di Perumahan Berkonsep Asri Jakarta Barat

Rumah idaman setiap orang berbeda-beda, banyak diantara mereka yang menyukai hunian asri atau bergaya hijau. Suasana hijau membuat adem bagi pemilik rumah,...

Written by Ackles · 1 min read >
perumahan berkonsep asri jakarta barat

Rumah idaman setiap orang berbeda-beda, banyak diantara mereka yang menyukai hunian asri atau bergaya hijau. Suasana hijau membuat adem bagi pemilik rumah, karena mengandung sensasi udara bersih dan menenangkan. Konsep perumahan asri bisa Anda cek berikut ini:

  1. Memiliki lahan hijau di bagian 2 sisi 

Memiliki perumahan berkonsep asri jakarta barat dengan 2 sisi lahan hijau bagian depan rumah dan belakang merupakan ciri khas yang kita butuhkan saat ini. Lahan depan bisa dibagi juga menjadi bagian garasi dan lahan hijau, sedangkan bagian lahan lainnya khusus untuk tanaman berkayu.

  1. Tanaman pohon minimal 1 buah 

Lahan yang menganggur bisa ditanami minimal 1 buah pohon berkayu dengan jenis fungsi jangka pendek. Misalnya, bagian depan rumah bisa Anda tanami pohon buah pisang, mangga, atau rambutan yang jangka waktu tumbuhnya cepat. Pohon 1 akan menghasilkan kadar oksigen yang sangat banyak di pagi hari sehingga membuat hawa adem di lingkungan rumah.

  1. Bangunan tingkat dan elegan 

Di perkotaan besar, tidak mungkin membangun rumah dengan luas tanah yang terbatas. Untuk menambah kamar pengembang biasanya menambah kamar tingkat. Desain rumah dibuat lebih elegan dengan tidak menambah sekat luar, sehingga bangunan lebih terkesan luas dan lega. Warna cat juga cenderung netral seperti krem, putih, atau coklat muda.

  1. Bersih, sanitasi lancar

Sanitasi lancar membuat penghuni makin betah karena konsep perumahan asri selalu mengedepankan lahan hijau dan saluran air lancar, tidak mengendap.

  1. Dekat dengan sarpras utama 

Perum asri nyaman akan lebih bagus jika dekat dengan sarana umum seperti rumah sakit, sekolah, tempat belanja atau pasar, serta tempat ibadah. Dengan demikian, pemilik akan merasa nyaman untuk stay di lingkungan.

Inti dari perumahan asri jakarta barat adalah perbanyak tanaman hijau sebagai penetral suhu panas. Tanaman semak, hias sedikit banyak juga menyumbangkan kadar oksigen ke area lingkungan. Anda bisa menanam rumput jepang, bunga, atau tanaman hias tak hanya di bawah saja tetapi juga di dinding atau digantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.