Cleaning Service

4 Bagian Kamar Mandi Yang Wajib Dibersihkan

Apa saja bagian kamar mandi yang sebaiknya Anda rawat dan bersihkan? Karena sekalipun setiap bagian dari kamar mandi harus dibersihkan. Namun ada...

Written by Ackles · 1 min read >
bagian kamar mandi

Apa saja bagian kamar mandi yang sebaiknya Anda rawat dan bersihkan? Karena sekalipun setiap bagian dari kamar mandi harus dibersihkan. Namun ada beberapa bagian yang membutuhkan perawatan dan juga proses pembersihan ekstra.

Bagian-bagian kamar mandi yang harus dibersihkan

Untuk Anda yang ingin membersihkan kamar mandi secara mandiri. Berikut ini adalah beberapa bagian dari kamar mandi yang menyimpan banyak kotoran dan sebaiknya Anda bersihkan, di antaranya :

baca juga: jasa bersih kamar mandi bekasi

  1. Pancuran air 

Pancuran air menjadi salah satu lokasi yang kondisi kelembapannya hadir secara konstan. Karena itulah, ia pun dikenal sebagai tempat beranak bagi lumut dan juga jamur.

Merujuk pada hal tersebut, proses pembersihan pun harus dilakukan secara rutin. Hal tersebut ditujukan untuk menghindari pertumbuhan jamur atau bahkan lumut yang tidak diinginkan.

  1. Toilet 

Peralatan lain yang sebaiknya Anda persiapkan adalah pembersih toilet. Saat ini banyak pembersih kamar mandi ampuh yang hadir dengan harga tinggi. Namun memang tidak semua harga tinggi menjamin akan tingkat kebersihan yang lebih baik.

cek juga: laundry gorden bekasi

Untuk itu, ada baiknya jika Anda menggunakan pembersih toilet yang tepat. Jika Anda ingin berhemat, Anda juga dapat menggunakan pembersih dari bahan-bahan alami. Selain harga yang dimilikinya lebih murah, jenis pembersih ini juga lebih mudah didapatkan.

  1. Nat

Bagian selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan untuk dibersihkan adalah Nat. Bagian yang satu ini memang sulit untuk dijaga kebersihannya. Meski demikian, jika bagian Nat kamar mandi hadir dengan tampilan yang bersih, tentunya penggunaan kamar mandi pun akan terasa lebih nyaman.

  1. Saluran pembuangan 

Untuk bagian paling akhir dari proses pembersihan kamar mandi, pastikan Anda telah membersihkan bagian saluran pembuangan. Bagian yang satu ini dikenal sebagai area yang paling sulit untuk dibersihkan. Bahkan kehadirannya pun dikenal sebagai bagian yang paling kotor.

Merujuk pada hal tersebut, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan bagian dari saluran pembuangan. Dimulai dengan menggunakan layanan jasa pembersih kamar mandi. Hingga penggunaan bahan alami seperti halnya cuka dan juga soda kue untuk membersihkan bagian kamar mandi yang terasa sulit untuk dibersihkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.