Cleaning Service

4 Cara Cuci Kasur Bayi Agar Tetap Wangi dan Nyaman

Pada usia-usia tertentu orangtua masih banyak yang mengeluhkan bahwa buah hatinya sering mengompol. Hal ini memang wajar namun jika dibiarkan begitu saja...

Written by Ackles · 1 min read >
cara cuci kasur bayi

Pada usia-usia tertentu orangtua masih banyak yang mengeluhkan bahwa buah hatinya sering mengompol. Hal ini memang wajar namun jika dibiarkan begitu saja maka akan memunculkan bau tidak sedap dari kasur dan menjadikan anak kurang nyaman saat menempatinya. Oleh sebabnya Anda harus tahu cara cuci kasur bayi agar tetap wangi ini.

Sebenarnya untuk cara mencuci kasur bayi sendiri bisa dibilang cukup mudah. Bahkan Anda bisa mencobanya sendiri tanpa uluran tangan orang lain. Berikut adalah penjelasannya.

baca juga: cuci sofa bekasi

Lakukan Cara Cuci Kasur Bayi Ini Demi Kenyamanan si Kecil

1. Angkat Seprei Sebelum Dicuci

Langkah pertama dalam cara cuci kasur bayi yang benar adalah dengan mengangkat seprei sebelum dicuci. Hal ini dilakukan agar ketika anak mengompol maka air seninya tidak melebar ke bagian kasur yang lain. Selain itu mengangkat seprei akan membuat Anda lebih mudah dalam menghilangkan noda bekas ompolan bayi.

2. Bilas Bekas Ompolan Anak

Setelah itu Anda bisa langsung membilas bekas ompolan anak dengan kain kering. Namun apabila Anda mencuci kasur tersebut di pagi hari maka gunakan kain basah agar bekas pipis terangkat. Caranya celupkan handuk atau kain kering ke dalam bak berisi air. Peras, kemudian lap ke kasur.

baca juga: cuci springbed bekasi

3. Gunakan Baking Soda Jika Anak Mengompol

Cara mencuci tempat tidur bayi dan menghilangkan bau pesing yang ketiga adalah menggunakan baking soda. Namun memakai bahan ini membutuhkan waktu yang cukup lama yakni 24 jam didiamkan baru dilap dengan kain bersih. Meskipun lama namun bau pesing dijamin akan hilang.

4. Jemur Atau Keringkan Dengan Vacuum Cleaner

Langkah terakhir cara cuci kasur bayi yakni menjemur kasur atau mengeringkan menggunakan vacuum cleaner. Ada sisi positif negatifnya menggunakan sinar matahari dan vacuum cleaner.

Jika Anda memilih menggunakan sinar matahari maka hasilnya akan sempurna karena kering secara keseluruhan. Namun bau pesing masih bisa tersisa. Jika menggunakan vacuum cleaner bau pesing akan hilang dan kasur bisa cepat kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.