Uncategorized

Trik Jualan Laris Di Shopee Manjur Anti Gagal Untuk Pemula

Trik Jualan Laris Di Shopee – Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan satu aplikasi jual beli online yang bernama Shopee kan?...

Written by Ackles · 5 min read >
trik jualan laris di shopee

Trik Jualan Laris Di Shopee – Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan satu aplikasi jual beli online yang bernama Shopee kan? Aplikasi Mobile Marketplace yang satu ini memang merupakan salah satu yang paling popular di Indonesia bahkan sampai ke seluruh benua Asia.

Maka dari itu, hal ini membuat peuang bisnis jualan di Shopee menjadi salah satu yang paling diminati saat ini oleh semua kalangan dari kalangan remaja hingga kalangan dewasa. Merintis bisnis jualan Kamu pada aplikasi mobile marketplace Shopee ini merupakan satu pilihan yang tepat.

Hal itu dikarenakan Shopee telah menjadi aplikasi jual beli terbaik dan menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Sehingga, dengan ramainya konsumen, kamu bisa meraup keuntungan lebih banyak lagi dengan berjualan di Shopee.

Namun, hal – hal penting yang perlu kamu pahami adalah berjualan di Shopee tidak sesimple itu. Tidak sulit, namun berjualan di Shopee tidak semudah kamu membuka toko, mengunggah produk lalu menunggu pelanggan datang membeli.

Terdapat banyak sekali tips dan trik jualan laris di Shopee yang bisa kamu terapkan saat menjalankan bisnis kamu nantinya. Tips dan trik ini nanti bisa kamu terapkan dan akan bekerja menambah eksposure toko kamu, menaikkan produk dan membantu menarik banyak pelanggan.

Maka dari itu, siapa yang tidak suka bila toko yang dimilikinya ramai? Dengan tips dan trik ini toko kamu dijamin akan laris manis. Namun, sebelum itu yuk kenal lebih dekat aplikasi mobile marketplace nomor 1 di Indonesia ini, yaitu Shopee.

‘Si Oren’ Shopee, Apa sih Aplikasi yang Satu Ini?

trik jualan laris di shopee

Sebelum kamu akan mengetahui dengan detail trik jualan laris di Shopee, ada baiknya kamu kenalan dulu deh sama Si Oren ini. Shopee ini merupakan suatu perangkat lunak mobile yang bergerak di bidang jual – beli online.

Aplikasi ini merupakan salah satu mobile marketplace paling ramai di Indonesia yang sudah ada sejak bulan Desember tahun 2015 silam. Shopee datang dari negara tetangga kita, yaitu Singapura.

Menanggapi kebutuhan manusia bertambah banyak dan kemajuan teknologi, Founder Shopee melihat adanya kesempatan untuk membuat sebuah pasar jual beli online yang bisa menjadi solusi orang banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari – harinya dengan mobilitas yang lebih tinggi.

Shopee hadir menggebrak pasar online shop di Indonesia karena aplikasi ini dapat diakses dengan sangat mudah dengan menggunakan smartphone yang terhubung pada jaringan internet saja. Tanpa perlu menggunakan perangkat komputer yang ribet, kamu sudah bisa dengan mudah berbelanja pada aplikasi yang satu ini.

Ketahui Cara Ikut Jualan di Shopee Terlebih Dahulu Sebelum Memahami Trik Jualan Laris di Shopee

trik jualan laris di shopee

Kalau Kamu sudah kenalan sama Si Oren ini, di bawah ini akan kami tampilkan cara jualan di Shopee yang harus terlebih dahulu kamu ketahui.

Tahapan paling awal yang sudah pasti adalah yaitu unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi Shopee pada Google Playstore atau Appstore. Simaklah cara ikut jualan online di Shopee berikut ini, jangan sampai terlewat.

  1. Cara Jualan Online di Shopee yang Pertama adalah Membuat Akun Shopee

Kalau Kamu sudah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi Shopee, lanjut ke langkah berikutnya yaitu membuat akun Shopee. Regristrasi akun pada aplikasi Shopee wajib dilakukan supaya nantinya kamu bisa melakukan kegiatan jual beli.

Persyaratan yang kamu butuhkan untuk meregristrasikan akun kamu pada aplikasi Shopee adalah sebuah alamat email dan juga nomor ponsel yang masih aktif. Berikutnya isilah formular data diri yang telah disediakan oleh Shopee secara lengkap, ingat jangan sampai ada satupun yang terlewat.

Sesudah memasukkan alamat email atau nomor ponsel aktif Kamu, Kamu akan menerima sebuah pesan email atau sms berisi sebuah kode OTP 6 digit. Isikanlah kode OTP tersebut ke dalam kolom kode yang ada pada aplikasi Shopee untuk memverifikasi akun Shopee kamu.

  1. Cara Jualan Online di Shopee yang Berikutnya adalah Membuka Toko di Shopee

Setelah Kamu selesai dan berhasil mendaftarkan akun kamu di Shopee, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan sebelum mengetahui trik jualan laris di Shopee adalah membuka sebuah toko pada aplikasi Shopee.

Langkah – Langkah yang perlu Kamu lakukan, antara lain ; Bukalah aplikai Shopee pada smartphone Kamu, pastikan terkoneksi pada jaringan internet. Masuk pada menu Saya dan klik Mulai Jual. Pilih Mulai Pendaftaran dan lengkapilah informasi toko Kamu, jangan sampai ada yang terlewat.

Selanjutnya klik Lanjut dan Untuk Diselesaikan pada Atur Jasa Kirim. Geser pada jasa pengiriman barang yang kamu mau gunakan untuk bisnis jualan kamu di Shopee nantinya klik Kirim dan pengajuan toko Kamu di Shopee sudah selesai dan berhasil.

  1. Meng-upload Produk – Produk yang Akan Kamu Jual di Toko Shopee Kamu

Unggahlah produk – produk jualan yang akan kamu jual di toko Kamu. Siapkanlah gambar dan video produk kamu dengan kualitas yang terbaik. Hal ini dilakukan guna meyakinkan konsumen untuk semakin ingin membeli produk Kamu.

Lengkapilah deskrpsi detail produk yang akan Kamu jual dengan teliti, meliputi nama produk, jenis produk, ukuran produk, merk produk, deskripsi produk dan lain sebagainya. Tambahkanlah gambar dan video produk Kamu supaya konsumen bisa dengan detail mengamati produk yang Kamu jual.

Setelah kamu berhasil mengupload produk – produk Kamu besertan dengan deskripsi, foto dan videonya, pihak Shopee akan melakukan pemerikasaan produk selama kurang lebih satu hari kerja. Jika pihak Shopee sudah selesai melakukan pemeriksaan, produk yang kamu upload akan muncul pada etalase toko kamu.

Tips dan Trik Jualan Laris di Shopee, Terjamin Manjur

trik jualan laris di shopee

Nah, Kamu sudah paham kan cara jualan di Shopee, semoga kamu bisa menerapkan tahapan caranya dengan benar. Setelah kamu memahami cara jualan di Shopee, kami akan menampilkan beberapa trik jualan di Shopee yang bisa kamu terapkan untuk membuat toko kamu di Shopee laris, simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Trik Jualan Laris di Shopee yang Pertama adalah Aktifkan Fitur Gratis Ongkir

trik jualan laris di shopee

Shopee telah menyediakan fitur gratis ongkir yang kamu bisa aktifkan dengan mudah. Kamu hanya perlu menumpuk dokumen persyaratan berupa foto selfie dengan memegang KTP. Nantinya setelah itu Shopee akan memproses pengajuan fitur gratis ongkir kurang lebih selama 1 hari kerja.

Shopee memiliki berbagai macam varian fitur gratis ongkir dengan jumlah minimum belanja dari Rp 0 sampai Rp 200.000. Fitur ini merupakan salah satu fitur idaman para pengguna Shopee saat ingin berbelanja. Maka dari itu, jika ada pilihan gratis ongkir pada produk – produk kamu, maka akan menarik lebih banyak konsumen.

  1. Trik Jualan Laris di Shopee yang Selanjutnya adalah Perbanyak Varian Produk yang Kamu Jual

Usahakan untuk mempervanyak varian produk yang Kamu jual di toko Shopee Kamu. Semakin banyak varian produk yang terpajang pada etalase toko Kamu, kemungkinan meraih konsumen menjadi lebih besar. Supaya mempermudah Kamu dalam mengunggah produk dalam jumlah besar, Shopee sudah menyediakan fitur upload produk secara massal.

  1. Trik Jualan Laris di Shopee yang Berikutnya adalah Meningkatkan Jumlah Followers Akun Toko

Kamu perlu untuk menambah jumlah followers yang ada pada akun toko Kamu. Sebarkanlah tautan toko Shopee Kamu pada teman – teman mu yang ada di media sosial yang kamu punya. Minta tolonglah pada teman – temanmu untuk mengikuti toko Shopee kamu.

Semakin banyak followers yang kamu punya, maka kemungkinan produk kamu akan laku juga akan bertambah semakin besar. Dengan jumlah pengikut akun toko Kamu yang banyak, konsumen lain juga akan tertarik untuk mengunjungi toko Shopee Kamu.

Hal ini dikarenakan bahwa jumlah pengikut toko Kamu yang banyak dapat diartikan bahwa toko yang kamu kelola memiliki reputasi yang baik dan professional.

  1. Ikuti Program dan Event Khusus dari Shopee

Shopee memiliki banyak program dan event khusus yang seringkali diadakan secara rutin. Cobalah untuk mengikuti program atau event khusus yang diadakan oleh Shopee. Misalnya adalah program flash sale atau penjualan kilat dengan potongan diskon yang besar.

Pembeli akan beramai – ramai mengikuti program flash sale yang toko Kamu ikuti karna biasanya potongan harganya jauh lebih besar dari diskon produk biasa.

  1. Trik Jualan Laris di Shopee yang Penting, Pilih Produk yang Sedang Ramai Dibicarakan atau Sedang Ramai dan Trending

Amati tren yang sedang ramai terjadi di Indonesia. Gunakan media sosial yang kamu punya untuk mengamati tren, karna tren akan ramai dan mudah diamati pada media sosial. Media sosial yang bisa kamu gunakan antara lain adalah Instagram, TikTok, Twitter, Youtube dan yang lainnya.

Misal pada Instagram kamu bisa mengamati video reels yang tengah banyak lewat pada feed kamu. Kalau di TikTok kamu bisa dengan mudah melihat halaman For You Page untuk melihat trend – trend yang tengah ramai dibicarakan.

Pada aplikasi Twitter, kamu bisa melihat halaman Trending. Biasanya pada halaman Trending Twitter, Kamu bisa melihat daftar hal – hal yang tengah ramai. Kamu bisa membuka trend itu lalu biasanya akan ada thread atau utas yang tengah membicarakan trend tersebut.

Di Youtube kamu bisa membuka explore dan masuk ke halaman Trending. Pada halaman trending Youtube akan terlihat beberapa video yang paling trending. Biasanya video Youtube yang sedang trending adalah video yang sesuai dengan trend yang sedang ramai di masyarakat.

Dengan mengamati trend – trend yang tengah ramai di media sosial kamu bisa menyesuaikan produk yang kamu jual untuk relevan terhadap trend yang tengah ramai. Dengan menjual produk yang tengah ramai dan banyak dibicarakan, ini akan menaikkan produk yang kamu jual seiring dengan naiknya sebuah trend

Hal ini akan menambah banyak konsumen yang datang pada toko Kamu dan mencari produk yang Kamu jual.

  1. Trik Jualan Laris di Shopee yang Terakhir adalah Buat Rekapitulasi Hasil Penjualan Toko Kamu Secara Rutin

Lakukanlah rekapitulasi hasil penjualan toko Kamu secara rutin minimal 1 bulan sekali. Amati rekapan tersebut untuk melakukan pengembangan dan inovasi toko Kamu berikutnya.

Begitulah Trik Jualan Laris di Shopee yang bisa kamu terapkan pada toko kamu. Semoga bisa dengan mudah kamu pahami, selamat mencobaa!

cara memasak keong sawah

Cara Memasak Keong Sawah

Ackles in Uncategorized
  ·   2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.