Cleaning Service

Karpet Harus Dibersihkan Seminggu Sekali Ini Alasannya

Karpet harus dibersihkan seminggu sekali karena fasilitas yang ini lebih banyak digunakan. Terutama saat untuk beristirahat atau sekedar bersantai. Oleh karena itu,...

Written by Ackles · 1 min read >
karpet harus dibersihkan seminggu sekali

Karpet harus dibersihkan seminggu sekali karena fasilitas yang ini lebih banyak digunakan. Terutama saat untuk beristirahat atau sekedar bersantai. Oleh karena itu, harus selalu memperhatikan kebersihannya supaya tidak ada kumpulan debu yang banyak.

Selain itu penyakit juga dapat disebabkan dari bakteri atau debu. Serta karpet merupakan bagian rumah yang banyak debunya, sehingga terkadang dapat menyebabkan gatal-gatal, batuk, atau pilek.

baca juga: cuci karpet bekasi

Berikut Ulasan Mengapa Karpet Harus Dibersihkan Seminggu Sekali

Bakteri atau debu, biasanya akan mengendap di permukaan terdalam karpet. Sehingga akhirnya dapat menimbulkan bau yang apek, lalu kontaminannya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Di bawah akan ada beberapa penjelasan, mengenai karpet yang wajib kamu bersihkan.

1. Pembersihannya Dapat Secara Berkala

Untuk kamu yang mempunyai hewan peliharaan, baik itu anjing atau kucing. Biasanya bulu hewan akan menempel di karpet dan dapat berterbangan lalu dihirup oleh hidung. Sehingga dapat menyebabkan sesak nafas. Oleh karena itu kamu harus teliti terhadap bulu hewan.

Untuk menghilangkan bau atau noda di karpet, kamu dapat menaburkan bedak dan diamkan kurang lebih selama setengah jam. Setelah itu, kamu dapat memvakum, minimal seminggu sebanyak 2 kali. Kamu juga dapat memanggil jasa pembersih karpet, dengan kurun waktu sekitar 6-1 tahun sekali.

baca juga: cuci jok mobil bekasi

2. Aliran Udara Menjadi Lebih Baik Setelah Dibersihkan

Keadaan karpet yang kotor, dapat menjadi penyebab aliran udara terhambat. Mungkin dapat tersumbat karena kotoran atau debu. Sehingga nantinya sirkulasi udara menjadi terganggu, terutama untuk karpet yang berada di area sepanjang dinding.

Karena ruangan akan terasa sesak, ketika karpet dalam keadaan kotor. Sehingga kamu harus selalu memperhatikan kebersihannya, supaya udara di sekitar ruangan menjadi lebih baik.

3. Tampilan Karpet Menjadi Lebih Cerah

Dengan membersihkan karpet secara rutin, maka dapat membantu untuk meningkatkan tampilan serta nuansa karpetnya. Karena semua kotoran dan debu sudah dibersihkan, lalu akan lebih nyaman ketika akan kamu tempati. Hal tersebut perlu dilakukan secara rutin, karena debu yang menempel di karpet dapat menjadikan tampilannya menjadi kusut.

Dari beberapa penjelasan mengapa karpet harus dibersihkan seminggu sekali, harus kamu simak dengan baik-baik. Supaya kebersihannya selalu terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.