Bisnis, Uncategorized

Mengenal Apa Itu Kontraktor ME

Ketika melakukan pembangunan gedung-gedung bertingkat, memang dibutuhkan kontraktor khusus supaya fungsi-fungsi yang ada pada gedung tersebut dapat berjalan dengan baik. Salah satunya ...

Written by Ackles · 1 min read >

Ketika melakukan pembangunan gedung-gedung bertingkat, memang dibutuhkan kontraktor khusus supaya fungsi-fungsi yang ada pada gedung tersebut dapat berjalan dengan baik. Salah satunya  yaitu dengan adanya kontraktor mekanikal elektrikal. Adanya kontraktor ini memegang peranan yang sangat penting karena akan menangani bagian penerangan hingga pemompaan pada sebuah konstruksi bangunan.

Apa itu Kontraktor Mekanikal Elektrikal?

Mekanikal Elektrikal atau yang sering kita kenal dengan istilah ME adalah suatu pekerjaan dimana pekerjanya akan menangani kedua bidang tersebut (mekanik dan elektrik) pada sebuah proyek konstruksi bangunan. Tanpa adanya kontraktor ME tersebut maka proses pengerjaan proyek tidak akan berjalan dengan baik dan lancar.

Seringkali orang mengira bahwa pekerjaan seorang kontraktor ME ini sama dengan arsitektur atau kontraktor sipil. Padahal sesungguhnya kedua bidang pekerjaan tersebut sangatlah berbeda. Namun perlu Anda ketahui  bahwa pekerjaan seorang ME tidak akan bisa berjalan dengan baik apabila tidak ada seorang kontraktor sipil. Jadi kedua pekerjaan tersebut saling melengkapi.

Berikut adalah beberapa tugas kontraktor ME:

Terdapat beberapa tugas yang dikerjakan oleh seorang kontraktor ME antara lain adalah sebagai berikut

  • Melakukan pemasangan keperluan instalasi listrik yang ada pada rumah- rumah maupun gedung perkantoran dan bangunan tinggi.
  • Melaksanakan pemasangan keperluan instalasi elektrikal seperti pemasangan pada jaringan internet, telepon, penataan suara dan lainnya.
  • Melaksanakan pemasangan berbagai macam mesin yang ada pada gedung seperti halnya mesin pompa yang digunakan di lantai basement, mesin pada air mancur, sampai mesin lift yang digunakan untuk mempermudah akses.
  • Seorang ME juga melaksanakan pemasangan instalasi AC pada sebuah gedung yang bisa diletakkan pada plafon dengan memakai instalasi ducting yang lengkap yang mana memanfaatkan mesin AHU atau AC split yang dapat ditempelkan di sebuah dinding.

Sekarang Anda sudah paham bukan apa itu kontraktor ME?

Begitu pentingnya peranan ME sehingga kita tidak boleh salah pilih. Salah satu perusahaan penyedia jasa layanan kontraktor ME adalah PT Galleon Cahaya Investama. Perusahaan yang sudah memiliki klien perusahaan- perusahaan ternama tersebut memiliki para ahli yang mahir dalam bidangnya. Untuk info selanjutnya Anda dapat berkunjung ke situs website resmi PT Galleon https://galleoncy.com/.

Pastikan Anda memilih kontraktor ME yang tepat dan terpercaya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.