Bisnis, Uncategorized

Ini Dia Tata Cara Merawat Mixer Adonan Supaya Awet

Mixer merupakan alat yang digunakan untuk mencampur bahan adonan dalam pembuatan kue. Kebersihan mixer setelah digunakan seringkali diabaikan, padahal jika kotor akan...

Written by Ackles · 1 min read >
Mixer Adonan

Mixer merupakan alat yang digunakan untuk mencampur bahan adonan dalam pembuatan kue. Kebersihan mixer setelah digunakan seringkali diabaikan, padahal jika kotor akan menyebabkan alat ini rusak. Supaya mixer adonan ini awet maka perlu perawatan khusus sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Cara merawat mixer Adonan

Mencabut kabel listrik

Cara pertama untuk menjaga supaya mixer awet adalah selalu mencabut kabel listriknya setelah digunakan. Ketika mencabut pastikan bahwa tangan Anda kering, hal ini dilakukan karena jika di tangan Anda terdapat air yang bisa menghantarkan listrik bisa-bisa tangan Anda tersetrum.

Melepaskan bagian mixer 

Jika Anda menggunakan stand mixer lengkap, maka sebaiknya pisahkan dulu mangkuk, badan, pengocok dan leher mixer setelah digunakan dan kemudian dibersihkan. Taruh pengocok dalam mangkuk mixer supaya sisa adonan tidak menetes, kemudian letakan di bak cuci piring di dapur Anda

Merendam dengan sabun dan air panas

Langkah selanjutnya setelah ditaruh di bak cuci piring adalah dengan mengisi mangkuk dengan air panas dan ditambah sabun supaya sisa kotoran gampang hilang dari mixer adonan. Supaya harum dan segar Anda dapat menambahkan larutan pembersih yang ditambahkan jeruk nipis.

Selanjutnya bersihkan mixer dengan menggunakan spons lembut kemudian gosok pengocok dan permukaan mangkuh, setelah selesai mencuci keringkan semua bagian mixer dengan kain lembut atau tisu lalu simpan dilemari.

Membersihkan dengan kain basah

Setelah membersihkan mangkok dan pengocok Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan dalam merawat mixer adonan adalah membersihkan badan dan leher mixer. Meskipun bagian ini terlihat bersih tapi biasanya ada sedikit cipratan adonan yang menempel.

Untuk membersihkan cukup mudah yaitu dengan mengelap bagian leher dan badan mixer dengan kain basah. Sebelum digunakan untuk mengelap sebaiknya kain yang sudah dibasahi diperas terlebih dahulu supaya airnya tidak menetes pada mesin mixer. Setelah selesai membersihkan taruhlah di tempat yang menurut Anda aman.

Demikianlah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat mixer adonan supaya bisa anda gunakan dalam waktu yang lama. Jika Anda sudah tau bagaimana cara merawatnya tapi belum memiliki barangnya Anda bisa membelinya di Jaya Agung Mesin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.