Bisnis

Apa Itu Jasa Financial Planner? Yuk Kenali Sebelum Gunakan Jasanya!

Mengenal apa itu financial planner? mengapa tak banyak orang menggunakan jasanya? Yuk kenali pengertiannya dan alasan penting mengapa Anda harus menggunakan jasa...

Written by Ackles · 1 min read >

Mengenal apa itu financial planner? mengapa tak banyak orang menggunakan jasanya? Yuk kenali pengertiannya dan alasan penting mengapa Anda harus menggunakan jasa financial planner.

 

Pengertian Financial Planner

Financial planner atau perencana keuangan bisa membantu untuk memberikan saranan investasi, bagaimana alokasinya supaya optimal dan dalam jangka panjang. Untungnya, semakin berkembang teknologi informasi, aplikasi seperti HaloMoney hadir menyediakan edukasi personal finance yaitu materi tentang cara mengelola uang secara digital baik untuk individu maupun perusahaan dengan biaya terjANGKAU.

Seiring dengan semakin berkembangnya kelas menengah di Indonesia, begitu pula kebutuhan akan perencanaan keuangan dan literasi. Sayangnya, masih banyak masyarakat di Indonesia yang belum memiliki.

Tidak ada rasa malu untuk mengakui bahwa Anda tidak tahu segalanya. Ketika datang ke perencanaan keuangan, banyak orang memilih untuk bertindak seperti mereka memiliki semua jawaban dan tahu apa yang terbaik. Satu-satunya penelitian mereka adalah googling dan berharap pencerahan dari artikel yang mereka temukan.

Ya, artikel-artikel itu bisa mendidik. Tetapi apakah itu berlaku untuk situasi setiap individu? Apakah mereka memenuhi kebutuhan semua orang? Apakah perhitungan mereka akan selalu akurat?

Pada intinya, manusia adalah makhluk yang benci kehilangan uang—dan siapa yang bisa menyalahkan mereka? Akan lebih masuk akal jika proses berpikir ini diterapkan pada rencana jangka panjang juga. Misalnya: “Jika saya melakukan investasi yang buruk, itu dapat membahayakan rencana saya untuk pendidikan anak-anak saya atau pensiun saya.” Alih-alih: “Ugh, saya kehilangan begitu banyak uang dengan membayar seorang perencana keuangan! Harganya sangat mahal!”

Jasa Financial Planner

Pengalaman saya dari taman kanak-kanak hingga universitas selalu mengajari saya cara menghasilkan uang. Apakah ada orang yang mengajari saya cara mengelola uang? TAK SEORANG PUN.

Ketika datang untuk menghasilkan uang, kenyataannya adalah bahwa kebanyakan orang seperti kuda liar yang dilepaskan. Hanya segelintir orang yang dapat mengelola keuangan mereka, dan bahkan kemudian mereka melakukannya dengan menabung daripada berinvestasi. Investasi belum banyak dipahami di masyarakat Indonesia.

Seperti pergi ke dokter, kita juga harus berkonsultasi dengan perencana keuangan ketika keuangan kita tidak dalam kondisi yang baik. Kami mungkin dapat menemukan beberapa informasi secara online, tetapi selalu lebih baik untuk mendapatkan bantuan profesional. Jika kita menunggu sampai keuangan kita dalam kondisi buruk, mungkin tidak banyak yang bisa dilakukan. Karena itu, penting untuk mencari bantuan dari perencana keuangan sesegera mungkin.

Bayangkan jika semua orang langsung sukses setelah dilamar kerja, seperti itu mah enak saja bukan?

Banyak orang berharap bahwa dengan berkonsultasi dengan Perencana Keuangan, mereka akan menjadi kaya dalam semalam. Jika itu memungkinkan, banyak orang akan bersedia membayarnya, bukan?

Itulah mengapa tidak mengherankan bahwa lebih banyak orang berinvestasi dalam skema piramida daripada mereka yang menggunakan layanan Perencana Keuangan. Atau, daripada membayar jasa Perencana Keuangan, mereka lebih suka menghabiskan uang mereka untuk menikmati diri mereka sendiri dan hidup seperti sosialita.

Semua kesuksesan berasal dari kerja keras dan dedikasi; tidak ada yang menjadi sukses dalam semalam. Ingat: tidak ada yang namanya kepuasan instan! Ini juga benar dalam hal kehidupan dan mencapai tujuan keuangan.

Anda tidak bisa hanya berkonsultasi dengan perencana keuangan dan tiba-tiba memiliki investasi 10 triliun besok. Semuanya membutuhkan waktu, disiplin, kesabaran dan komitmen. Dan kami berpacu dengan waktu.

Jika Anda membutuhkan panduan dalam mencapai tujuan keuangan Anda, segera hubungi Finansialku di sini Jasa Perencanaan Keuangan.

Lalu Bagaimana, Perlu Jasa Financial Planner?

Apa salahnya menunggu untuk menemui dokter ketika Anda sakit? Tentu, Anda harus membayar biaya konsultasi, tetapi itu lebih baik daripada meminta uang dari orang lain atau membahayakan masa depan Anda. Inilah kehidupan dan tahun-tahun mendatang!

Cara Mudah Cek Kesehatan Keuangan

Ackles in Bisnis
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.