Bisnis, Teknologi

Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Undangan Digital

Semenjak pandemi melanda banyak masyarakat yang menggunakan undangan digital untuk berbagai acara. Beragam aplikasi undangan digital semakin banyak berkembang dan menawarkan kemudahan...

Written by Ackles · 1 min read >
aplikasi undangan digital

Semenjak pandemi melanda banyak masyarakat yang menggunakan undangan digital untuk berbagai acara. Beragam aplikasi undangan digital semakin banyak berkembang dan menawarkan kemudahan dalam membuat undangan digital.

Tidak bisa dipungkiri bahwa undangan digital lebih hemat dan ekonomis. Meskipun begitu, ternyata undangan digital juga memiliki kekurangan, salah satunya dianggap tidak formal. Kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan lainnya dari undangan digital? Simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan Aplikasi Undangan Digital

Tidak hanya kekinian, undangan digital dianggap memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan undangan cetak atau konvensional. Berikut ini terdapat tiga kelebihan yang dimiliki undangan digital, yakni:

1. Lebih hemat

Undangan digital dianggap lebih ramah dikantong, sebab Anda hanya perlu membayar sekali untuk mendapatkan undangan sesuai keinginan Anda. Tidak seperti undangan cetak yang memerlukan banyak kertas dan pengeluaran, undangan digital hanya memerlukan internet untuk mengaksesnya.

2. Fitur Lebih Praktis

Beragam fitur ditawarkan oleh berbagai website penyedia undangan digital. Salah satunya adalah fitur pendataan tamu. Dengan fitur ini, Anda bisa memperkirakan jumlah tamu yang akan datang ke acara Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengirim undangan dengan lebih mudah melalui sosial media seperti email atau WhatsApp. Tamu juga bisa memperkirakan jadwal kehadiran mereka, sehingga jumlah tamu yang datang bisa lebih terkontrol.

3. Lebih Mudah Direvisi

Jika ada kesalahan dalam penulisan informasi pada undangan, proses revisi pada undangan digital dapat dilakukan dengan mudah. Anda tinggal mengedit data yang sebelumnya sudah Anda buat. Proses revisi juga bisa dilakukan dimana saja, sehingga lebih mudah dan praktis.

Kekurangan Aplikasi Undangan Digital

Meskipun undangan digital dianggap lebih hemat, praktis dan mudah untuk direvisi, tetapi tidak sedikit yang beranggapan bahwa undangan digital terkesan tidak sopan. Hal ini disebabkan karena undangan digital lebih cocok untuk diakses oleh anak muda dan orang terdekat.

Sehingga, penggunaan undangan digital untuk mengundang orang yang dihormati dianggap tidak terlalu tepat. Dari segi visual, undangan digital juga dianggap memiliki keterbatasan. Jika dibandindkan dengan undangan cetak, undangan digital hanya berbentuk dua dimensi.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan aplikasi undangan digital, Anda bisa merencanakan kembali daftar tamu yang bisa diundang menggunakan undangan digital ini. Jika ingin mendapatkan undangan digital yang menarik dengan banyak fitur, Anda bisa mengunjungi website https://wedew.id/.

KSB Karawang Barat

Bagaimana Cara Mengelola Gudang?

Ackles in Bisnis, Jasa
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *