Bisnis

Apa Arti “KAIN NON-WOVEN” Dalam Bahasa Inggris?

Bagi Anda yang mungkin semudah berkecimpung dalam dunia tekstil atau bekerja di pabrik kain non-woven, pasti sudah tidak asing dengan istilah kain...

Written by Ackles · 1 min read >
pabrik kain non-woven

Bagi Anda yang mungkin semudah berkecimpung dalam dunia tekstil atau bekerja di pabrik kain non-woven, pasti sudah tidak asing dengan istilah kain non-woven baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Bahan kain non-woven dalam bahasa Inggris disebut dengan inner non-woven fabric.

Kain jenis ini tidak hanya ada di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Kain non-woven punya banyak sekali keunggulan atau kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya bahan kain ini punya nilai yang cukup tinggi dalam dunia tekstil.

Alasan Memilih Kain Non-woven

Selain mengenal kain non-woven dalam bahasa Inggris, Anda juga perlu tahu mengapa banyak pabrik kain non-woven yang menjual produk dengan jumlah banyak hingga mengekspor ke berbagai negara.

Tentu saja ada beberapa hal yang jadi pertimbangan memilih kain non-woven. Beberapa hal yang bisa Anda jadikan alasan memilih bahan kain non-woven adalah sebagai berikut:

1.    Penghematan Biaya

Bahan kain non-woven memiliki fungsi yang sangat banyak untuk memenuhi beberapa kebutuhan hidup. Banyak bahan yang sejenis dengan non-woven untuk pembuatan beberapa hal tersebut. Namun bahan non-woven ternyata punya harga yang jauh lebih terjagkau.

Di pasaran, kain non-woven punya harga ekonomis namun tidak mengurangi kualitasnya. Inilah mengapa kain non-woven layak jadi pilihan untuk orang-orang yang ingin lebih meminimalisir pengeluaran.

2.    Mengurangi Jumlah Sampah Alam

Seperti yang Anda tahu, beberapa tahun terakhir ini mulai banyak orang menggunakan bahan plastik yang berujung penambahan sampah tanpa bisa didaur ulang. Meskipun bahan kain non-woven ini juga punya kandungan plastik, namun bahan ini bisa didaur ulang dengan baik.

Dengan dapat didaur ulang, sudah pasti kain non-woven bisa mengurangi frekuensi jumlah sampah yang menumpuk dan menguntungkan pihak-pihak yang masih butuh bahan kain ini untuk didaur ulang dan digunakan kembali.

3.    Pemenuhan Beberapa Kebutuhan Harian

Selain menghemat biaya dan mengurangi jumlah sampah, bahan kain non-woven ternyata ounya banyak sekali kegunaan untuk pemenuhan kebutuhan harian. Contohnya saja untuk pembuatan popok, keset, lap, masker, APD, dan masih banyak lagi.

Pabrik kain non-woven terbaik yang memproduksi non-woven berkualitas tinggi adalah https://mmgnonwoven.com/ (Medika Maesindo Global atau MMG). MMG sendiri telah banyak memproduksi non-woven yang diekspor hingga ke beberapa negara.

Pintu besi emergency

Standar Pintu Eemergency yang Baik

Ackles in Bisnis
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.