Uncategorized

Minyak Batok Kelapa Ternyata Bisa Menyembuhkan Sariawan

Minyak batok kelapa atau asap cair merupakan hasil pengembunan atau pengembunan uap yang dihasilkan dari pembakaran langsung atau tidak langsung. dari bahan-bahan...

Written by Ackles · 1 min read >
membuat minyak goreng dari kelapa

Minyak batok kelapa atau asap cair merupakan hasil pengembunan atau pengembunan uap yang dihasilkan dari pembakaran langsung atau tidak langsung. dari bahan-bahan yang banyak mengandung lignin, selulosa, hemiselulosa dan senyawa karbon lainnya.

Bahan baku yang banyak digunakan antara lain berbagai jenis kayu, punuk kelapa sawit, tempurung kelapa, sekam, ampas atau serbuk gergaji kayu dan sebagainya.

Asap cair adalah campuran terlarut dari dispersi asap cangkang dalam air yang dibuat dengan cara mengkondensasikan asap cangkang kerang. Atau merupakan kondensat dari asap cangkang yang mengandung berbagai unsur senyawa dengan titik didih yang berbeda.

Di bidang pertanian, asap cair digunakan untuk memperbaiki kualitas tanah, menetralkan asam tanah, membunuh hama tanaman, mengendalikan pertumbuhan tanaman, mengusir serangga, dan mempercepat pertumbuhan akar, batang, umbi, daun, bunga, dan buah.

Asap cair memiliki kemampuan mengawetkan makanan karena adanya senyawa fenolik dan asam karbonil. Pengasapan konvensional seperti kualitas, rasa dan aroma yang konsisten sulit dicapai. Terendapkan senyawa tar dan jika suhu terlalu tinggi akan terbentuk senyawa benzopyrene corsinogrenic. Mesin Batok Kelapa

 

3 Jenis Minyak Batok Kelapa atau Asap Cair

manfaat minyak batok kelapa

Asap cair grade 3

tidak dapat digunakan sebagai pengawet makanan, karena masih banyak mengandung tar karsinogenik. Asap cair grade 3 tidak digunakan sebagai pengawet makanan, tetapi digunakan dalam pengolahan penghilang bau karet dan pengawet kayu agar tahan terhadap rayap.

Cara penggunaan asap cair grade 3 untuk pengawet kayu agar tahan rayap dan karet tidak berbau adalah 1 cc asap cair grade 3 dilarutkan dalam 300 mL air, kemudian disemprotkan atau dicelupkan kayu ke dalam larutan.

Asap cair grade 2

digunakan sebagai pengawet makanan pengganti formalin dengan rasa asap. (daging asap, ikan asap/bandeng asap) warna kecoklatan transparan, rasa asam sedang, aroma asap sedang.

Cara menggunakan asap cair grade 2 adalah dengan mencelupkan ikan yang sudah dibersihkan ke dalam asap cair 25 persen dan menambahkan garam. Biasanya ikan yang diawetkan dengan menggunakan asap cair grade 2 bisa bertahan selama tiga hari.

Asap cair grade 1

digunakan sebagai pengawet makanan siap saji seperti bakso, mie, tahu, bumbu barbeque. Asap cair grade 1 ini berwarna bening, memiliki rasa sedikit asam, beraroma netral dan merupakan asap cair kualitas terbaik. Tidak mengandung senyawa berbahaya untuk diaplikasikan pada produk makanan.

Cara penggunaan asap cair grade 1 untuk pengawet fast food adalah 15 cc asap cair dilarutkan dalam 1 liter air. Lalu campurkan larutan tersebut ke dalam 1 kg adonan bakso, mie atau tahu. Saat mendidih, larutan asap cair dengan kadar yang sama dilarutkan dalam campuran makanan. Biasanya bakso yang menggunakan pengawet asap cair grade 1 dapat bertahan selama 4-5 hari penyimpanan.

 

Minyak Asap cair untuk obat sariawan

Penelitian yang kami lakukan menggunakan asap cair untuk obat sariawan pada hewan coba dengan diabetes. Sariawan pada kondisi diabetes, berpotensi untuk mengalami gangguan proses penyembuhan. Sariawan itu merupakan suatu luka pada rongga mulut, sehingga proses penyembuhannya dapat terganggu. Sama halnya dengan luka pada kulit penderita diabetes.

Benzydamine hcl merupakan suatu obat kumur yang banyak digunakan untuk mengobati sariawan, karena obat kumur ini merupakan suatu analgesik, yang dapat mengurangi rasa sakit. Sedangkan, jumlah kolagen yang terbentuk pada selama proses penyembuhan sariawan lebih tinggi pada kelompok hewan coba yang diberi asap cair dibandingkan dengan benzydamine hcl.

Kita tahu bahwa, kolagen merupakan suatu bahan penyusun dari jaringan. Pada kondisi sariawan atau dalam bahasa kedokteran disebut stomatitis, terdapat kehilangan jaringan mukosa. Seperti halnya luka, untuk mengembalikan mukosa seperti semula, dibutuhkan proses pembentukan kolagen.

cara memasak keong sawah

Cara Memasak Keong Sawah

Ackles in Uncategorized
  ·   2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.