Bisnis

Jenis-Jenis Pekerjaan Ekstrim

Jenis-Jenis Pekerjaan Ekstrim – Sebenarnya di setiap sektor pekerjaan sudah ada peraturan tentang standar dan prosedur keselamatan kerja. Salah satunya seperti yang...

Written by Ackles · 1 min read >
Jenis-Jenis Pekerjaan Ekstrim

Jenis-Jenis Pekerjaan Ekstrim – Sebenarnya di setiap sektor pekerjaan sudah ada peraturan tentang standar dan prosedur keselamatan kerja. Salah satunya seperti yang dijelaskan dalam Undang-Undang Kondisi Kerja. Hal ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat. Namun, ada beberapa jenis pekerjaan ekstrem yang membutuhkan standar operasi dan keselamatan yang tinggi.

Jenis pekerjaan ini biasanya berkaitan dengan pengolahan bahan baku yang cukup sensitif atau berbahaya jika tidak dikelola dengan baik. Selain itu juga dapat mencakup area atau area yang cukup sulit atau aksesnya dibatasi. Berikut ini adalah 4 jenis pekerjaan yang cukup ekstrim hingga membutuhkan standar keselamatan yang tinggi.

4 jenis pekerjaan ekstrim yang membutuhkan standar keselamatan kerja yang tinggi

Lowongan di pabrik kimia

Pabrik kimia merupakan salah satu industri yang mengolah dan memproduksi bahan baku yang sensitif. Jika prosedur tidak dilakukan dengan benar, dapat menimbulkan risiko yang signifikan. Risiko ini tidak hanya dialami oleh karyawan, tetapi juga pada alat dan fasilitas di pabrik yang bersangkutan.

Pabrik tersebut termasuk pabrik untuk cairan kimia, pupuk, obat-obatan dan racun insektisida. Memang jika melihat jenis dan asal bahan baku, pekerja di sektor ini harus mengikuti standar operasional dan keselamatan yang tinggi. Hal ini untuk melindungi mereka dari terjadinya risiko yang tidak diinginkan.

Pekerjaan di proyek konstruksi

Selain bekerja di pabrik, pekerja konstruksi juga sangat menuntut keselamatan kerja. Hal ini dikarenakan pekerjaan tersebut melibatkan material dengan bobot yang cukup berat dan juga berukuran besar seperti baja, batu, pasir, kayu besar, dan sebagainya. Pekerja konstruksi biasanya dilengkapi dengan pakaian kerja yang lengkap.

Ini termasuk helm, sarung tangan dan sepatu bot. Selain material yang cukup berat, posisi dan luas bangunan juga berpengaruh. Misalnya, membangun gedung bertingkat atau pencakar langit atau membangun jembatan di tengah laut memiliki risiko yang lebih besar daripada membangun kompleks perumahan.

Pekerjaan di Pabrik Peleburan Besi

Pekerjaan di pabrik ini membutuhkan standar keselamatan yang tinggi. Pasalnya, pekerja tidak hanya dihadapkan pada bahan baku besi yang tidak ringan. Mereka juga harus mengoperasikan mesin dan alat berat dalam proses peleburan bijih besi ini. Selain itu, suhu ruangan pabrik juga cukup tinggi.

Hal ini dikarenakan dibutuhkan proses pembakaran hingga mencapai derajat tertentu untuk melakukan peleburan. Oleh karena itu tidak heran jika para pekerja ini selalu mengenakan pakaian kerja yang aman dan sangat tertutup. Para pekerja yang menjaga departemen peleburan bahkan membutuhkan pelindung wajah untuk melindungi wajah mereka dari panas yang menyengat.

lowongan suplai listrik

Pekerjaan di sektor ini meliputi pekerjaan di bidang pembangkitan tenaga listrik dan penyediaan tenaga listrik. Karyawan dan pekerja yang terlibat dalam profesi ini dituntut untuk menerapkan standar dan prosedur keselamatan yang tinggi. Hal ini memperhitungkan besarnya daya dan kapasitas mesin serta energi listrik yang dikelolanya.

Seperti pada profesi sebelumnya, pekerja di bidang ini diwajibkan memakai seragam kerja yang aman dan lengkap. Ini termasuk penggunaan seragam kerja seluruh tubuh, helm, sarung tangan dan sepatu bot.

Inilah 4 pekerjaan ekstrim yang membutuhkan standar keselamatan kerja yang tinggi. Hal ini tidak hanya dilakukan agar proses produksi berjalan lancar. Tetapi juga untuk melindungi karyawan serta alat dan fasilitas yang digunakan.

Bagi anda yang ingin mencari pekerjaan, Yuk kita lihat web lowongan terpercya Jobster.id adalah situs Portal lowongan kerja di Indonesia terbaru.

Masalah dengan Apotek Online

Ackles in Bisnis
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.