Bisnis

Sering Dilupakan, Inilah Pentingnya Desain Ruang Tamu

Ruang tamu yang nampak serasi dan nyaman sudah pasti hasil dari desain serta penataan yang tepat. Untuk itu, kontraktor furniture dan interior...

Written by Ackles · 1 min read >
kontraktor furniture dan interior

Ruang tamu yang nampak serasi dan nyaman sudah pasti hasil dari desain serta penataan yang tepat. Untuk itu, kontraktor furniture dan interior selalu memberikan desain ruang tamu maksimal karena akan menjadi tempat pertama yang ditemui saat memasuki rumah.

Intip Poin Penting Desain Ruang Tamu Menarik dan Berkesan

Membuat desain ruang tamu yang tepat memang bukan hal yang mudah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena berikut beberapa poin penting untuk membuat desain menarik dan berkesan yang bisa Anda ikuti.

1. Ruang tamu gaya open space

Desain ruang tamu open space (ruang terbuka) tanpa dinding dengan membuat menjadi satu kesatuan dengan ruang keluarga dapat memberikan kesan lega dan lebih luas.

Jika Anda ingin ada pembatas, maka sebaiknya cukup gunakan rak pembatas atau dinding penyekat yang terbuat dari kayu, tirai, maupun susunan conblock.

2. Jenis meja dan sofa yang tepat

Untuk mendapatkan kesan ruang tamu tidak terlalu penuh, kontraktor furniture dan interior biasanya akan menyarankan penggunaan meja kaca dengan warna netral senada dengan warna dinding.

Kursi sofa dan meja dari bahan material kaca maupun aluminum dengan yang mempunyai model sederhana, rapi, dan berkesan modern adalah rekomendasi terbaik.

3. Gunakan Perabotan multifungsi

Selain dapat menghemat tempat, perabotan multifungsi memang terbukti mempunyai banyak kelebihan.

Misalnya Anda dapat memilih desain sofa yang pada bagian bawahnya bisa ditarik untuk menjadi laci tempat menyimpan majalah atau koran, maupun sofa bed yang bisa juga difungsikan sebagai tempat tidur untuk tamu.

4. Pemilihan karpet yang tepat

Jika Anda akan memasang karpet yang menutup seluruh lantai ruang tamu, maka sebaiknya pilih jenis karpet tanpa bermotif dengan warna natural atau sesuai warna dinding.

Namun, akan lebih baik jika Anda menggunakan karpet seukuran dengan luas meja tamu dengan motif minimalis dan warna natural tanpa hiasan rumbai. Hal ini nantinya akan mampu menimbulkan kesan gaya minimalis modern.

Itulah beberapa poin penting desain ruang tamu yang dapat Anda coba. Namun, jika mengalami kesulitan, tidak ada salahnya untuk bekerjasama dengan jasa kontraktor interior dan furniture. Untuk rekomendasi desain yang lebIh beragam, Anda juga dapat mengunjungi https://garisdankala.id/.

Masalah dengan Apotek Online

Ackles in Bisnis
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.