Uncategorized

Cara Membuat Moccacino yang Nikmat Serta Memilih Kopi yang Baik

Cara membuat moccacino. Orang Amerika adalah penemu pertama kopi moccacino ,karena mereka terinspirasi dari minuman kopi orang-orang Turki. Kopi Mochaccino sendiri dapat...

Written by Ackles · 3 min read >
cara membuat moccacino

Cara membuat moccacino. Orang Amerika adalah penemu pertama kopi moccacino ,karena mereka terinspirasi dari minuman kopi orang-orang Turki. Kopi Mochaccino sendiri dapat didefinisikan sebagai minuman yang dibuat dari campuran espresso atau kopi hitam ditambahkan susu dan coklat. Sedangkan coklat yang biasa digunakan ialah coklat dengan bentuk cair ataupun serbuk. Jika ingin menghasilkan rasa manis bisa menggunakan sirup cokelat. Disisi lain kopi mochaccino ini bisa di tambahkan coklat susu atau dark coklat. Rasa cokelat adalah ciri khas dari kopi moccacino

 

Cara Membuat Moccacino

Cara membuat moccacino sedikit berbeda dengan cara membuat espresso . moccacino atau kopi mocca, mocca ini sebenarnya campuran antara susu dan coklat dipadukan menjadi satu.

Mocca atau bisa disebut dengan kopi moka adalah minuman yang terbuat dari campuran esspresso dengan coklat dan susu. Komposisi tersebut diracik dari bubuk cokelat, kopi vienna, susu panas & busa. Biasanya memakai cokelat hitam atau cokelat putih hanya saja berbeda pengguanaannya maka hasil juga berbeda.

Terkadang minuman moka diatasnya disemproti menggunakan whipped krim. Kopi ini adalah salah satu type kopi pertama yang dipasarkan serta dinikmati orang Eropa. Mereka memakai resep basic yaitu cokelat serta kopi.

Bahan Cara Membuat Moccacino:

1. 1 sendok teh sebuk kopi tanpa ampas.
2. 2 sendok makan gula pasir.
3. 1 sendok teh serbuk coklat.
4. 1 sendok makan creamer.
5. 1 sendok makan susu kental manis coklat.
6. 200 mililiter air.

Tips Cara Membuat Moccacino:

1. Jumlah gula yang digunakan boleh disesuaikan selera.
2. Selain menggunakan kopi tanpa ampas, Anda juga bisa menggunakan bubuk kopi biasa.

Cara Membuat Moccacino:

1. Rebus air bersama kopi yang sudah diolah dari mesin kopi. dan coklat sampai mendidih, angkat, saring.
2. Tambahkan creamer, susu kental manis, dan gula pasir, aduk sampai larut, moccacino coffee sudah siap dinikmati.

Anda bisa membuat kopi lebih mudah dan praktis dengan menggunakan mesin kopi.

 

Perbedaan Dari Moccacino Dan Capuccino?

Namun satu yang menarik dari beberapa jenis kopi yang telah disebutkan, ada moccacino dan cappucino. Mungkin hanya segelintir orang sudah mengetahui perbedaan tersebut. Tentunya bagi orang awam masih belum bisa mengindentifikasi apa yang membuat dua jenis penyajian kopi ini berbeda. Berikut merupakan hal yang membedakan antara moccacino dan cappucino.

Komposisi Cara Membuat Moccacino

Moccacino ialah minuman yang komposisinya terdiri dari bahan yang berupa susu, kopi dan cokelat. Kopi yang digunakan biasanya jenis espresso yaitu kopi hitam. Kemudian dikombinasikan dengan cokelat bubuk, lalu diberikan whiped cream di atas minuman tersebut.

Pada dasarnya Moccacino dan Cappucino hampir sama dari segi rasa maupun sajian, terbuat dari kopi hitam dan perpaduan susu. Namun yang membedakan adalah tanpa tambahan cokelat, serta diberikan busa dari bahan dasar susu. Sehingga bisa diberikan berupa latte art di atas minuman tersebut yang berbahan busa susu.

Bila kalian tipe orang penyuka kopi hitam, tapi tak terlalu suka dengan sensasi pahit dari kopi hitam. Cappucino bisa menjadi alternatif. Sebab campuran kopi hitam dan susu akan memadukan rasa pahit serta lembutnya manis gula. Lalu mata kamu akan bisa terhibur dengan beberapa bentuk menarik dari latte art.

Jika kalian adalah penyuka kopi dan coklat maka pilihan yang tepat adalah kalian memilih mocacino sebagai minuman faforit . Begitu banyaknya bubuk cokelat yang ditambahkan, akan memanjakan lidah dengan kombinasi pahitnya kopi hitam. Tentu akan menjadi pilihan bagi kalian yang tidak terlalu menyukai manis

Minuman ini begitu populer saat ini, menjadi salah satu minuman olahan kopi yang banyak digemari. Pendapat banyak orang kopi mocca juga sebagai kopi coklelat atau kopi serta cokelat. Didalam kopi terdapat campuran cokelat yang berbeda-beda. Ada juga kopi yang dibuat menggunakan campuran kopi sirup dan juga memakai cokelat bubuk. Cokelat yang biasa digunakan adlah berbentuk serbuk ataupun cair. Nah, kali ini saya akan menjelaskan cara membuat Mocacino.

 

Tips Memilih Kopi yang Baik 

cara membuat moccacino

Jika anda ingin membuka usaha tempat jual kopi hal yang harus dipertimbangkan adalah memilih kualitas biji kopi yang paling baik. Dengan kata lain, jika ingin menghasilkan citarasa kopi yang nikmat maka anda harus memilih biji kopi yang kualiat prima atau paling unggul. Salah satu kopi yang dapat anda pilih adalah kopi nusantara. Tetapi, bagaimanakah hal yang harus anda lakukan untuk memilih kopi dengan kualitas baik yang biasanya dapat diperoleh di pusat penjualan kopi? Berikut ini tips nya untuk anda.

Memilih Kopi Freshly Roasted

Umumnya, baik dan tidaknya kualitas suatu kopi lebih banyak ditentukan oleh kesegaran dari masa roasted nya. secara keseluruhan atau secara ideal, kopi yang memiliki kualitas unggul sebaiknya tidak berumur lebih dari dua bulan setelah di roast atau dipanggang.

Nah, jika anda mempunyai ide untuk membeli kopi impor, maka alangkah baiknya anda mengurungkannya karena biasanya akan membutuhkan masa distribusi yang lama dan dapat menurunkan kualitas kopi. Lebih baik anda menggunakan kopi dari nusantara jika anda ingin membuat usaha kopi

Membeli Kopi dalam Bentuk Biji

Tahukah anda bahwa ternyata banyak orang yang tertipu saat membeli kopi? Banyak ahli menyarankan untuk membeli biji kopi nya saja secara langsung jika anda kurang yakin atau agar tidak tertipu dengan para distributor biji kopi. Dengan cara ini, anda tak perlu khawatir lagi bahwa kopi telah dicampur dengan bahan bahan tambahan lain yang dapat merusak citarasa kopi.

Karena bubuk kopi sangat rentan terhadap udara, air dan cahaya, ini adalah salah satu kelemahan lainnya. Semua hal tersebut dapat menurunkan mutu kopi. Oleh karena itu, anda bisa menggilingnya sendiri dengan mesin khusus setelah anda membeli biji kopi dari nusantara.

Anda bisa menggunakan Mesin Kopi Semi Otomatis mengolah kopi espresso. Siapkan bubuk kopi dalam mesin ini kemudian proses dan kopi ekspresso anda sudah siap saji? Sangat mudah dan praktis untuk digunakan.

Membeli Kopi Sedikit Demi Sedikit

Anda akan sangat puas jika sebelum membeli kopi dalam takaran banyak anda membeli sedikit terlebih dahulu, anda bisa membeli diberbagai tempat penjualan kopi untuk menentukannya. Tentu saja anda akan sangat mudah dalam memilih kopi yang akan anda beli. Jika di tempat penjualan kopi langganan anda tak memiliki program seperti itu, solusinya adalah dengan membeli kopi sedikit demi sedikit agar anda lebih mengetahui kualitas biji kopi yang paling baik dan memiliki aroma nikmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.