Uncategorized

Rahasia Foto Makanan Agar Terlihat Foodgasm dan Artistik ala Food Blogger

Written by Ackles · 1 min read >

Hayo, siapa di sini yang bahagia memfoto makanan yang baru terhidang sebelum akan dimakan? Ya, normalitas mengabadikan makanan yang baru dihidangkan lewat jepretan foto makanan sudah menjadi fenomena tersendiri di kalangan milenials. Bahkan, beberapa orang merasa lebih tertarik untuk memotret hidangan selanjutnya daripada memakannya, loh.

Kegiatan memotret makanan sebenarnya semakin tenar bersama dengan munculnya para food blogger di fasilitas sosial, terlebih Instagram. Para food blogger ini amat andal dalam membuahkan potret makanan yang artistik dan membuat kami ngiler dibuatnya.

Nah, zaman sekarang, siapapun mampu membuahkan foto sebagus food blogger di Instagram, kok! Untuk itu, yuk, simak 6 tips jitunya di bawah ini!

 

1. Tampilan yang Menarik Supaya Dilirik

Supaya foto makananmu nampak lebih profesional, terapkanlah tehnik plating yang mampu memicu makananmu nampak lebih menarik, misalnya bersama dengan menyimpan garnish yang tepat.

Kemudian, putuskan pemakaian background-nya, misalnya background polos warna netral atau background bersama dengan properti pendukung. Printilan dekorasi yang terjalin bersama dengan makananya bakal amat menolong kamu mendapatkan hasil jepretan yang sempurna, terlebih jika makanan yang ingin difoto punya warna yang monoton. Pastikan terhitung kamu memberi area kosong untuk meng-highlight foto makanan. Jadi, jangan hingga properti dekorasinya tambah menutupi star of the dish.

Opsi lainnya, tambah sentuhan personal terhadap foto makananmu bersama dengan menyertakan anggota tangan atau mulut. Hal ini bakal menambahkan keterikatan makanan selanjutnya bersama dengan audiens.

 

2. Sudut Foto

Pengambilan foto berasal dari angle atau sudut yang berbeda mampu membuahkan foto yang maksimal dan unik. Kamu mampu mengambil alih foto berasal dari atas, samping, depan atau sisi lainnya yang disesuaikan bersama dengan karakteristik suatu makanan. Kuncinya, eksplor berbagai sudut pengambilan gambar yang mampu memicu makananmu nampak lebih cantik dan menarik. Tapi, kamu terhitung kudu menyimak kaitan antara sudut foto dan cahaya.

 

3. Cahaya

Sudut pandang dan pengaturan pencahayaan adalah perihal yang berkaitan sehingga mampu membuahkan foto makanan yang indah dipandang. Contoh sederhananya, jika area makan yang kamu kunjungi agak gelap pencahayaannya, pilihlah wilayah dekat bersama dengan jendela. Pasalnya, sorotan cahaya alami berasal dari jendela mampu memberi kesan mengundang selera terhadap makanan yang kamu foto.

 

4. Atur Komposisi Objek

Dalam dunia fotografi, kasus penempatan objek yang bakal dipotret atau komposisi merupakan perihal yang kritis demi mendapatkan hasil citra yang lebih artistik. Bagi pemula, kamu mampu mengfungsikan komposisi rule of thirds, yakni objek utama foto diposisikan terhadap 1/3 anggota dalam foto.

 

5. Manfaatkan Aplikasi Editing

Tak dipungkiri, kualitas foto mengfungsikan kamera profesional hasilnya sebenarnya lebih baik dibandingkan bersama dengan mengfungsikan smartphone. Namun, di zaman yang serba praktis ini, perihal selanjutnya tentu mampu terkendali bersama dengan mudah, dong!

Agar hasil jepretanmu sama seperti mengfungsikan kamera profesional, kamu butuh aplikasi photo editing manfaat mendapatkan hasil jepretan yang mengesankan.

Aplikasi edit foto yang mampu kamu download lewat Play Store maupun App Store antara lain VSCO, Foodie, SnapDish Al Food Camera & Recipes, Adobe Lightroom, Snapseed, dan lain-lain. Kalau kamu ingin mengeditnya di laptop, manfaatkanlah software Adobe Photoshop, Luminar, PhotoScape atau PaintShop Pro.

 

6. Pakai Hashtag (#)

Last but not least, sementara memposting makanan di Instagram, mengfungsikan fitur hashtag (#), seperti #foodie, #foodinstagram, dan #foodphotography. Pilihlah hashtag yang pas cocok tema dan jenis makananmu. Eksplorasi hashtag Instagram yang mampu tingkatkan kesempatan sehingga posting-an makananmu gampang terdeteksi oleh pengguna lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *