Bisnis, Jasa

Alat dan Bahan Pembersih yang Biasa Digunakan di Toilet

Toilet merupakan salah satu ruangan yang perlu dijaga kebersihannya, karena jika tidak maka akan menjadi sarang kuman dan bakteri. Untuk mendapatkan toilet...

Written by Ackles · 1 min read >
alat-alat housekeeping dan fungsinya

Toilet merupakan salah satu ruangan yang perlu dijaga kebersihannya, karena jika tidak maka akan menjadi sarang kuman dan bakteri. Untuk mendapatkan toilet yang bersih dan bebas kuman, Anda harus mengetahui apa saja alat-alat housekeeping dan fungsinya yang sering dipakai di toilet.

Berbeda dengan ruangan lain, toilet membutuhkan perawatan khusus agar tetap bersih dan wangi. Alat dan bahan yang dibutuhkan ada beberapa macam, namun yang paling utama yaitu sikat, cairan pembersih atau disinfektan.

 

Alat dan Bahan untuk Membersihkan Toilet

Kebersihan toilet harus dijaga dengan baik, khusus untuk toilet di tempat-tempat umum dan tempat bisnis, contohnya seperti di hotel, mall, perkantoran, dan pabrik. Berikut ini ada beberapa alat dan bahan yang biasanya digunakan untuk membersihkan toilet:

 

1.  Cairan Pembersih atau Disinfektan

Untuk membunuh kuman dan bakteri, dibutuhkan cairan pembersih khusus toilet yang mengandung disinfektan. Walaupun terlihat bersih belum tentu permukaannya bebas dari kuman dan bakteri, sehingga membutuhkan cairan pembersih untuk mengatasinya.

 

2.  Spons

Sebenarnya spons tidak hanya berguna untuk mencuci piring, alat unu juga berguna untuk membersihkan kamar mandi.

Spons dapat membantu menyerap sisa air dan sisa sabun yang masih menempel di pintu, wastafel, atau bathtub. Dengan demikian, bekas noda sabun, lumut, kotoran, dan jamur bisa diminimalisir.

 

3.  Sikat Toilet

Alat-alat housekeeping dan fungsinya yang selanjutnya yaitu sikat khusus toilet yang terdiri dari beberapa jenis dan bentuk. Ada sikat toilet biasa, sikat dengan ujung fleksibel untuk membersihkan area yang sulit dijangkau, dan sikat bulu scrub yang ampuh mengangkat segala noda membandel.

 

4.  Pewangi Kamar Mandi

Supaya udara di toilet lebih segar dan tidak bau apek, maka dibutuhkan pewangi kamar mandi untuk mengatasinya. Pewangi kamar mandi bisa berbentuk cair yang dicampur dengan disinfektan atau yang berbentuk padat untuk digantung di dinding.

 

5.  Lap Microfiber

Lap microfiber merupakan alat-alat manual housekeeping yang berguna untuk membersihkan permukaan kaca, cermin, dan keramik agar terlihat lebih mengkilap dan bersih. Jenis lap ini cenderung lebih ampuh dalam membersihkan dan tidak meninggalkan bekas sama sekali.

 

6.  Sarung Tangan Karet

Supaya tangan tetap bersih saat membersihkan toilet, maka diperlukan sarung tangan kedap air. Sarung tangan karet bisa melindungi tangan dari kotoran, bakteri, dan kuman saat bersentuhan langsung bagian-bagian yang kotor.

 

AGK Cleaning akan membantu Anda memberikan solusi untuk berbagai keperluan alat-alat kebersihan.

Anda dapat melakukan konsultasi produk alat-alat housekeeping hotel dan fungsinya, permintaan demo produk, dan perbaikan produk. Silakan hubungi customer service di +62 21 539 8568 atau bisa juga melalui web https://adhyagrahakencana.com/.

keuntungan mempunyai landing page

Keuntungan Mempunyai Landing Page

Ackles in Jasa
  ·   2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *