Bisnis, Jasa

Tugas dari Pengacara Perceraian

Siapa sih yang gam ingin memiliki rumah tangga yang langgeng dan juga harmonis? Namun, terkadang faktanya karena adanya perbedaan prinsip hidup yang...

Written by Ackles · 1 min read >
pengacara perceraian Depok

Siapa sih yang gam ingin memiliki rumah tangga yang langgeng dan juga harmonis? Namun, terkadang faktanya karena adanya perbedaan prinsip hidup yang tidak dapat disatukan bisa menjadi salah satu penyebab mengapa perceraian banyak terjadi. Dan sudah menjadi tugas dari pengacara perceraian di semua wilayah, termasuk pengacara perceraian Depok untuk bisa membantu klien mereka keluar dari masalah tersebut.

Bagi orang awam kemungkinan besar hanya melihat tugas dari seorang pengacara perceraian hanya fokus pada titik masalah kliennya saja. Tapi, kalau kita menilik lebih dalam tugas dari pengacara perceraian jauh lebih banyak.

 

Nah buat Anda yang penasaran dengan apa saja tugas dari pengacara perceraian, sebaiknya simak ulasannya di bawah ini salah ini sampai selesai yah!

 

Tugas Pengacara Perceraian

Tugas dari pengacara perceraian sebenarnya hampir serupa dengan tugas pengacara-pengacara lainnya. Namun yang membedakan adalah tugas mereka yang lebih fokus pada pelayanan yang bersangkutan dengan masalah hukum keluarga. Dimana kebanyakan diisi oleh masalah perceraian antara dua insan yang tadinya bersatu kini harus terpisah.

 

Jadi pada intinya seorang pengacara yang fokus pada masalah perceraian wajib untuk menguasai hukum perceraian yang berlaku di Indonesia. Diutamakan sekali paham akan hukum cerai yang terdapat pada hukum Islam.

Karena mengingat negara Indonesia umat muslim lebih mayoritas, sehingga hukum yang digunakan untuk menyelesaikan urusan cerai mengadopsi dari hukum perceraian yang berlaku pada hukum Islam. Beda halnya apabila perceraian terjadi pada klien yang non Muslim.

 

Meski begitu, seorang pengacara perceraian Depok juga harus paham dengan perkara yang dihadapi oleh klien. Sebab nantinya akan ada berbagai macam perkara lainnya yang timbul setelah perceraian, misalnya:

  • Perkara pembagian harta gono gini
  • Masalah hak asuh anak
  • Perkara waris
  • Perkara perceraian yang timbul akibat KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga
  • Sampai dengan wasiat

 

Sehingga dapat dikatakan bahwa tugas dari pengacara perceraian dalam menyelesaikan masalah cerai adalah berusaha untuk selalu mendampingi klien di dalam persidangan. Seorang pengacara juga harus bisa memberikan penjelasan secara detail mengenai hukum yang berlaku.

Tapi akan menjadi hal yang berbeda apabila perkara perceraian diiringi oleh tuntutan harta gono gini dan atau KDRT. Maka tugas dari seorang pengacara cerai akan bertambah, karena ia juga diwajibkan untuk mengaudit atau membuat laporan hukum yang terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi pada kliennya.

 

Agar proses perceraian Anda dapat berjalan dengan lancar, sangat dibutuhkan tim yang sudah profesional dan memiliki jam terbang yang tinggi. Anda bisa memanfaatkan tim pengacara perceraian Depok dari Hukum Keluarga untuk mendapatkan hasil sidang yang tidak memberatkan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website https://hukumkeluarga.id/.

keuntungan mempunyai landing page

Keuntungan Mempunyai Landing Page

Ackles in Jasa
  ·   2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *