Uncategorized

Resep Puding Jagung Manis Tanpa Santan

Puding susu kombo jagung manis yang mudah dibuat ini adalah twist cara membuat puding jagung lembut super enak tanpa santan. Puding susu...

Written by Ackles · 1 min read >
cara membuat puding jagung manis tanpa santan

Puding susu kombo jagung manis yang mudah dibuat ini adalah twist cara membuat puding jagung lembut super enak tanpa santan. Puding susu mentah yang meleleh di mulut sangat populer di kalangan anak-anak dan orang tua. Rasanya yang hangat dan nikmat pasti sukses besar sebagai menu dessert favorit keluarga Anda, simak resep puding jagung manis tanpa santan.

Resep Puding Jagung sangat sederhana dan praktis, hanya menggunakan bahan-bahan sederhana. Seperti halnya susu cair, Anda bisa menggunakan susu kental manis yang dicairkan atau susu bubuk, Anda bisa menggunakan susu cair kemasan. Dan Anda bisa memilih dari susu murni segar hingga susu kedelai, anda bisa menemukan resep lain diwebsite rumahmesin disana juga menyediakan Mesin Pemipil Jagung untuk anda yang sedang membutuhkan.

Resep Puding Jagung Manis Tanpa Santan

cara membuat puding jagung manis tanpa santan

1. Resep Puding Susu Jagung

Bahan Membuat Puding Susu Jagung:

1. Agar-agar putih 1 bungkus
2. Susu cair 800 ml
3. 2 jagung manis
4. Gula pasir 100 gram
5. 1/2 sdt garam
6. Larutkan 20 gram tepung maizena dalam 4 sdm susu cair
Kuning secukupnya

Cara Membuat Puding Susu Jagung:

1. Rebus jagung hingga matang, angkat dan tiriskan, setelah dingin kupas jagungnya. Campur dan saring jagung pipilan dan susu cair hingga halus.
2. Setelah disaring, masukkan agar putih, gula pasir dan garam ke dalam panci dan aduk. Aduk rata sampai tidak ada gumpalan, tambahkan pewarna makanan jika diinginkan dan aduk rata.
3. Masak adonan sambil terus diaduk hingga mendidih. Tambahkan larutan maizena sambil terus diaduk hingga adonan mengental dan tercampur rata dan mendidih kembali.
4. Keluarkan dari cetakan dan masukkan ke dalam cetakan. Puding ini memiliki konsistensi yang lembut, sehingga disarankan untuk menggunakan cetakan atau cangkir/gelas kecil saja. Dinginkan di lemari es hingga mengeras, lalu sajikan.

2. Resep Puding Jagung Manis Tanpa Santan

Bahan Puding Jagung Manis :

1. 2 buah jagung, potong-potong.
2.1 sch Agar-agar plain.
3. 10 sendok makan gula pasir.
4. 900 ml air.
5. 3 sch SKM putih.
6. Secukupnya garam.

Langkah Membuat Puding Jagung Tidak Menggunakan Santan:

1. Setelah mengiris jagung, cuci dengan air dan campurkan dengan 450ml air sampai halus. Nah, berikut tips melunakkan puding jagung. Artinya, setelah tercampur, masukkan jagung melalui saringan halus ke dalam wadah – tidak ada endapan! Kemudian campur dengan sisa air (450ml).
2. Selanjutnya, masukkan air campuran jagung, gula pasir, agar-agar, susu kental manis, dan garam ke dalam panci dan aduk hingga rata. Kemudian masak adonan hingga mendidih dan sedikit mengental. Untuk memasak jus jagung, harus direbus.
3. Setelah dipanggang, biarkan dingin selama 5-7 menit sebelum dimasukkan ke dalam cetakan. Namun, jika cetakannya terbuat dari aluminium, bisa langsung dituang setelah didiamkan selama 3 sampai 5 menit.
4. Setelah dimasukkan ke dalam cetakan, dinginkan pada suhu ruang. Setelah dingin, dinginkan di lemari es selama 2-3 jam agar lebih nikmat dinikmati.
5. Puding jagung tanpa santan siap disajikan.

Manfaat Jagung

Tentu saja, sebelum Anda dapat menikmati hidangan apa pun, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa yang dikandungnya dan manfaat apa yang ditawarkannya untuk tubuh Anda.

Orang mengalami alergi karena tidak menyadari bahwa makanan yang dimakan mengandung bahan-bahan tertentu. Mari kita lihat dulu manfaat jagung.

Karena jagung mengandung banyak nutrisi, berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah makan jagung:

1. Pembukaan saluran pencernaan.
2. Mata yang sehat.
3. Meningkatkan kepadatan tulang.
4. Pencegahan depresi.
5. Periksa tekanan darah.
6. Mendetoksifikasi radikal bebas.

Itulah manfaat jagung untuk tubuh kita, semoga artikel ini bermanfaat terimakasih:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *