Jasa, Teknologi

Syarat Landing Page Yang Bagus Untuk Bisnis Online Mu

Syarat landing page agar bagus dan menarik sehingga akan memberi pengunjung pertama Anda kesan yang penting. Kesan itu bisa jadi perbedaan antara...

Written by Ackles · 2 min read >
syarat landing page yang bagus

Syarat landing page agar bagus dan menarik sehingga akan memberi pengunjung pertama Anda kesan yang penting. Kesan itu bisa jadi perbedaan antara membuat koneksi atau sebaliknya. Oleh karena itu, setiap detail penting dalam usaha menjaga ketertarikan pengguna.

Berikut adalah lima hal yang harus dicari di landing page yang bagus, beserta contoh yang bisa Anda dapatkan dengan benar.

Agar landing page untuk bisnis online bagus dan menarik anda dapat menggunakan jasa pembuatan landing page. Anda dapat berkonsultasi sehingga sesuai dengan landing page yang anda inginkan.

Syarat Landing Page Yang Bagus

1. Call-To-Action (CTA) yang Jelas

Misi tunggal setiap landing page harus meyakinkan pengguna untuk mengambil tindakan. Apakah tindakan itu mengambil bentuk menghubungi Anda, mendownload file atau melakukan pembelian – Call-To-Action (CTA) yang sederhana dan jelas dapat membantu Anda berkonversi.

Hype adalah landing page HTML / CSS yang menyediakan CTA yang menarik dan mudah dibaca. Panggilan tepat di atas dan terdiri dari tajuk utama, tombol mencolok dan gambar yang indah. Sebagai pengguna, Anda tidak perlu berpikir dua kali tentang apa inti dari halaman itu – semuanya ada di sana.

2. Pemisahan Bagian Konten

Setiap bagian landing page harus memiliki ruang sendiri untuk bernafas. Seiring dengan ruang putih, latar belakang dan gambar juga bisa digunakan untuk memberikan pemisahan visual. Ini membantu memastikan bahwa pengguna tidak akan terbebani atau terganggu selama mereka berkunjung. Situs satu halaman menggunakan ini untuk efek yang besar dengan bantuan navigasi jangkar, sehingga setiap bagian baru memisahkan keduanya dari yang terakhir.

Template PURE adalah contoh yang bagus karena menggunakan kombinasi ruang putih, latar belakang dan foto untuk membuat setiap bagian menonjol. Sentuhan bagus lainnya adalah penggunaan poin navigasi yang memungkinkan pengguna menggulir ke bawah satu bagian penuh setiap kali. Ini sangat membantu Anda mempertahankan fokus hanya pada satu bagian konten.

3. Teks Bersih dan Ringkas

Semakin mudah bagi pengguna untuk membaca dan mencerna konten landing page Anda, semakin baik peluang sukses Anda. Gunakan font yang mudah dibaca dengan dosis letter spasi dan tinggi garis yang sehat. Dan, sebaiknya juga hindari pemblokiran konten teks yang panjang. Konten yang tepat sasaran lebih efisien dan terlihat lebih baik.

Advent adalah template landing page yang menyediakan cetak biru solid untuk filosofi ini. Menampilkan tipografi yang dijalankan dengan baik (walaupun, sedikit kontras di beberapa bagian akan menyenangkan – ini dapat dengan mudah di otak-atik melalui CSS) dan konten ringkas keseluruhan. Melihat halaman demo akan membuat Anda memulai ke arah yang benar.

4. Penggunaan Informasi Visual

Seiring dengan teks yang pendek dan manis, penggunaan gambar bisa menjadi bagian besar untuk mendefinisikan keseluruhan pesan Anda. Ini bisa hadir dalam bentuk foto, diagram, grafik atau infografik. Unsur visual seperti ini sering kali menjadi lebih baik daripada teks saja.

Ex Watch adalah contoh bagus dari landing page yang menggunakan berbagai elemen untuk menginformasikan secara visual kepada pengguna. Ada foto produk yang terdiagram, ikon yang memperhatikan fitur spesifik dan penggunaan animasi yang apik. Ini menarik secara visual dan menceritakan sebuah cerita, yang bertentangan dengan hanya menampilkan informasi dengan jelas.

Sebagai bonus, perlu dicatat bahwa ada banyak aset visual yang hebat seperti ini tersedia bagi anggota Envato Elements. Jelajahi koleksi Infografis, Ikon dan Gambar Vektor lainnya untuk mengetahui apa saja yang tersedia. Mereka bisa sangat membantu dalam menyusun tampilan dan pesan yang tepat yang Anda cari.

5. Skema Warna yang Menarik

Penggunaan warna tentu saja merupakan masalah subjektif dari selera pribadi. Namun perlu ditunjukkan bahwa landing page yang menggunakan warna dengan cara yang ramah dapat mempermudah penggunaan dan pemahaman.

Elemen navigasi pengkodean warna dan menggunakan rasio kontras tinggi adalah cara sederhana untuk meningkatkan UX.

Melihat Landify, penggunaan warnanya luar biasa. Menyenangkan untuk dilihat sementara call to action-nya sangat mudah untuk ditunjukkan. Dalam beberapa hal, tampilan sangat sederhana, tapi itulah yang membuat template ini begitu efektif.

Meskipun Anda mungkin menggunakan landing page untuk berbagai macam topik, elemen tertentu harus umum terjadi. Anda pasti ingin memastikan bahwa itu mudah di mata dan mudah digunakan.

Ini juga harus memberi tahu pengguna sebuah cerita dengan cara yang paling efisien dan mengarahkan mereka untuk bertindak. Dengan bantuan template di atas dari Envato Elements, Anda akan berada di jalan untuk mencapai hal itu.

Agar landing page untuk bisnis online memenuhi syarat landing page yang bagus dan menarik anda dapat menggunakan jasa pembuatan landing page. Anda dapat berkonsultasi sehingga sesuai dengan desain landing page yang anda inginkan.

keuntungan mempunyai landing page

Keuntungan Mempunyai Landing Page

Ackles in Jasa
  ·   2 min read
karakteristik landing page

Ketahui Karakteristik Landing Page

Ackles in Jasa
  ·   2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *