Bisnis

Apa yang dilakukan barista dan bagaimana mereka melakukannya

Di kedai kopi, tugas barista adalah membuat dan menyajikan minuman kopi serta makanan dan minuman lainnya. Mereka harus dapat menerima pesanan dari...

Written by Ackles · 1 min read >

Di kedai kopi, tugas barista adalah membuat dan menyajikan minuman kopi serta makanan dan minuman lainnya. Mereka harus dapat menerima pesanan dari pelanggan dan membuat minuman yang mereka inginkan dengan cepat dan baik. Barista bertanggung jawab lebih dari sekadar membuat dan menyajikan minuman. Mereka juga harus membersihkan dan memelihara area kerja, menjawab pertanyaan pelanggan, dan memberikan layanan pelanggan yang hebat.

1. Menyajikan kopi dalam cangkir untuk pelanggan

Hal utama yang dilakukan barista adalah menyajikan kopi. Di kedai kopi, ada berbagai cara untuk membuat kopi. Anda bisa melakukannya dengan manual atau menggunakan mesin kopi. Sebagai barista profesional, Anda perlu tahu cara menggunakan kedua metode ini dengan baik.

2. Ketahui cara merawat, menggunakan, dan memahami peralatan kopi

Selain menuangkan dan menyajikan kopi, Anda perlu tahu alat apa yang digunakan dan cara merawatnya. Untuk setiap alat yang digunakan untuk membuat kopi, Anda harus tahu cara menggunakannya, apa namanya, dan cara merawatnya. Mesin Espresso, penggiling, tampers, dan coffeepots adalah beberapa alat yang paling umum digunakan.

3. Jaga kedai kopi tetap bersih dan dalam kondisi yang baik

Seorang barista bertugas memastikan kedai kopi selalu terlihat bersih, selain membuat minuman dan membersihkan area kerja. Ini berarti mengurus lantai, meja, dan permukaan lain yang mungkin bersentuhan dengan kopi. Barista harus tahu cara menggunakan semua jenis perlengkapan pembersih dengan baik agar kedai kopi tetap bersih.

4. Membuat minuman yang bukan kopi

Seorang barista harus bisa membuat minuman selain kopi dan juga minuman kopi. Ini bisa berarti membuat teh, cokelat panas, atau bahkan beberapa jenis minuman beralkohol.

5. Jawab pertanyaan pelanggan

Sebagai barista profesional, tugas Anda adalah menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin dimiliki pelanggan. Ini bisa berarti memberi tahu mereka tentang kedai kopi, jenis minuman kopi yang mereka miliki, atau bahkan bagaimana kopi dibuat. Sebagai seorang barista, penting untuk diingat bahwa tugas Anda adalah memberikan layanan pelanggan yang hebat.

Apakah anda ingin menjadi barista atau bekerja sebagai barista paruh waktu? Tentu saja, Anda harus melalui pelatihan sebelum anda bisa menjadi barista. Anda akan mempelajari hal-hal dasar seperti cara menggunakan mesin dan membersihkannya. Anda juga akan mempelajari nama-nama alat yang digunakan untuk membuat kopi. Selain itu, Anda juga dapat mencoba membuat kopi sendiri di rumah dengan mesin kopi dan kopi bubuk favorit Anda. Setelah pelatihan, Anda dapat menggunakan Begawe untuk melamar lowongan kerja surabaya sebagai barista di kedai kopi atau kafe.

KSB Karawang Barat

Bagaimana Cara Mengelola Gudang?

Ackles in Bisnis, Jasa
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *