Jasa

Copywriting Dalam Landing Page Agar Terlihat Menarik

Copywriting dalam landing page salah satu komponen yang wajib diperhatikan agar landing page website bisnis online anda terlihat menarik. Landing page untuk...

Written by Ackles · 2 min read >
Copywriting dalam landing page

Copywriting dalam landing page salah satu komponen yang wajib diperhatikan agar landing page website bisnis online anda terlihat menarik. Landing page untuk bisnis online salah satu cara untuk mempromosikan bisnis anda.

Sebenarnya ada banyak cara lain yang bisa digunakan untuk mengiklankan bisnis Anda. Mulai dari media elektronik, media cetak, sosial media, hingga website.

Langkah iklan website bisnis dapat dilakukan melalui Google. Namun sebelum memulainya Anda perlu mengetahui tentang landing page.

Jika sudah memilikinya maka Anda sudah bisa melanjutkan rencana untuk iklan pada Google. Namun apabila belum Anda dapat menggunakan jasa pembuatan landing page yang terpercaya dan berkualitas.

Mungkin ada beberapa website yang terlihat menarik, sehingga Anda ingin memiliki tampilan yang sama. Namun tidak ada salahnya juga untuk membuat berdasarkan versi sendiri. Terdapat dua elemen penting yang perlu anda perhatikan yaitu copywriting dan desain.

 

Copywriting Dalam Landing Page

Copywriting dalam landing page

Copywriting adalah menulis kalimat promosi di iklan. Menulis mungkin terlihat mudah dilakukan ya. Namun tulisan yang bagus tidaklah dibuat secara asal dan sembarangan.

Prinsip Copywriting

1. Memahami Kondisi Psikologis dari Pelanggan

Memahami yang dimaksud di sini sebenarnya tidaklah perlu untuk mengetahui secara benar kondisi dari pelanggan.

Tapi setidaknya dapat menyesuaikan diri untuk membuat tulisan sesuai karakter serta mood dari calon pelanggan. Jika Anda sudah memahami dua hal ini maka akan terasa lebih mudah dalam menarik calon pelanggan untuk membeli produk kita.

Dengan memahami kondisi atau keadaan psikologi pelanggan nantinya akan membantu Anda dalam merancang dan merencanakan strategi marketing secara lebih lengkap.

2. Lebih Peka dengan Kebutuhan Pelanggan

Meskipun akan mengiklankan website bisnis bukan berarti Anda harus berbicara mengenai produk maupun layanan bisnis secara terus menerus ya. Justru tulisan yang bagus akan membicarakan mengenai masalah serta kebutuhan para pelanggan serta memberikan solusi.

Pasalnya para calon pelanggan tidak memperdulikan produk maupun layanan Anda, melainkan mereka akan peduli dengan kebutuhan pribadinya. Oleh sebab itu Anda perlu memahami kebutuhan pelanggan, sehingga bisa menyajikan perhatian sesuai kebutuhan tersebut.

3. Personal Pelanggan

Tulisan yang ideal pada sebuah landing page akan membicarakan pada satu topik saja. Sebab semakin dekat serta personal dengan calon pelanggan maka akan semakin berpengaruh pada  materi promosi untuk audiens.

4. Keluwesan

Artinya Anda perlu menggunakan jenis bahasa yang mudah dipahami dan mudah diucapkan. Bahasanya semi formal sesuai dengan Bahasa sehari – hari.

Itu dia keempat prinsip yang perlu Anda pahami ketika membuat copywriting. Tapi tidak cukup sampai di sini saja ya, empat prinsip tersebut juga perlu diterapkan pada formula copywriting. Formula Copywriting adalah Attention, Interest, Desire, dan Action atau (AIDA).

Formula Copywriting

1. Attention atau Perhatian

Pengunjung membutuhkan waktu yang cukup singkat dalam membentuk impresi di  sebuah landing page.

Oleh sebab itu Anda perlu menyajikan hal menarik yang dapat menarik perhatian dari calon pelanggan. Caranya adalah dengan membuat judul menarik, gambar apik dengan high resolution, dan kalimat keterangan mendukung.

2. Interest atau Minat

Ketika Anda sudah bisa memperoleh perhatian pelanggan, maka selanjutnya adalah menunjukan pada mereka bahwa Anda benar-benar memahami apa yang mereka perlukan.

Caranya yakni dengan menyajikan statistik, fakta, maupun studi kasus yang berkaitan dengan masalah dari calon pelanggan. Selain itu juga bisa memaparkan realita vs ekspektasi dari permasalah para pelanggan.

3. Desire atau Keinginan

Pada tahapan ini Anda dapat menjelaskan mengenai produk maupun layanan bisnis jangan dimiliki.  Bukan hanya menyajikan fitur maupun kelebihan dari produk saja.

Namun informasi yang disajikan juga harus bisa diubah dalam format manfaat. Jadi jadikan informasi yang memang dibutuhkan oleh para calon pelanggan.

4. Action atau Aksi

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui aksi dari para pelanggan yaitu dengan menambahkan tombol aksi atau call to action pada landing page. Buatlah sesuai dengan prinsip dari copywriting yang telah dijelaskan di atas.

keuntungan mempunyai landing page

Keuntungan Mempunyai Landing Page

Ackles in Jasa
  ·   2 min read
karakteristik landing page

Ketahui Karakteristik Landing Page

Ackles in Jasa
  ·   2 min read
KSB Karawang Barat

Bagaimana Cara Mengelola Gudang?

Ackles in Bisnis, Jasa
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *