Uncategorized

Teknik Bermain Piano Khusus Pemula

Written by Ackles · 1 min read >

Berlatih dengan lagu terkenal atau favorit Anda, ikuti les piano online, jadwalkan kursus piano privat, dan apapun cara Anda berlatih, kesabaran adalah kunci di dalam permainan piano. Seperti yang disebutkan di atas, yang pertama adalah pelajarilah dasar-dasarnya untuk mempercepat sistem studi Anda kemudian jika anda berminat ingin membeli piano makan beli saja di jual piano kawai. Sebagai pemula, selanjutnya beberapa tehnik dasar yang perlu Anda kuasai selagi studi memainkan piano atau main keyboard.

 

Mulailah dengan Empat Kunci Nada Dasar C

Empat kunci suara dasar terhadap C terdiri dari I, IV, V, dan termasuk VI. Sebagai pemula itulah kunci awal yang penting, karena paduan not yang terdapat terhadap suara C tidaklah gunakan mol (b) ataupun Mengenakan kress (#) agar gampang untuk Anda menghafalnya.

Sebelum studi kunci keyboard lengkap, empat jenis kunci keyboar dasar terhadap suara dasar C perlu untuk Anda kuasai terutama dahulu. Diantaranya;

C yang memiliki chord C E G
F yang memiliki chord A C
G yang memiliki chord G B D
Serta Am yang memiliki chord A C E

 

Belajar Chord Piano Mudah yang Terdiri dari 3 Not

Setiap instrument musik memiliki karakteristiknya masing-masing. Saat Anda mempelajari piano, terdapat paduan dari bervariasi chord yang membentuk kesatuan kunci dna ini berlainan untuk instrument lainnya seperti gitar dan drum. Pada piano, 1 chord dasar terdiri dari 3 not, contohnya chord C yang terdiri dari C E G, chord d yang terdiri dari D F # A, dan chord Bm yang terdiri dari B D F #.

Kunci chord terhadap keyboard terbagi jadi 7 pola yang ditandai dengan angka romawi I – VII. Untuk chord minor akan mduah dikenali dengan II, III, dan VI, tengah chor mayor ditandai dengan I, IV, dan V. Pola VII sendiri berarti pola khusus atau yang sering disebut dengan chord diminished.

 

Memahami Cara Bermain Keyboard dengan Dua Tangan

Setelah menguasai kunci dasar mulailah studi memainkan piano dengan dua tangan. Untuk perihal itu, pertama Anda perlu menyesuaikan posisi duduk yang nyaman untuk Anda. Pada umumnya, terdapat beberapa posisi duduk yang biasa digunakan oleh pemain piano, seperti posiis tegak, posisi membungkuk, ataupun posisi menjauhkan dari piano, bagaimana pun pilihlah yang paling nyaman untuk Anda.

Selanjutnya, pelajari posisi tangan dengan memainkan tuts terhadap kunci major, do, re, mi, fa, sol, la, si, do secara teratur. Ingat bahwa posisi jemari yang baik adalah berada di atas tuts dengan tidak amat tegang dan tidak amat rapat, beris sedikit jarak diantaranya.Untuk memandang perkembangan Anda, cobalah memandang video tutorial yang tersedia di banyak vhannel Youtube. Melihat cara bermain orang yang lebih mempunyai pengalaman mampu memabntu Anda mendapatkan banyak perihal baru dna mengidentifikasi kekeliruan permainan Anda.

 

Berlatih secara Teratur

Untuk menambah kemampuan Anda sebagai pemula, belajarlah untuk membaca not balok. Tentu perihal itu tidak mampu dikerjakan di dalam satu kali latihan, latihan secara terus-menerus dan progresif amat menopang kemajuan Anda. Untuk Langkah awal, Anda mampu cobalah dengan mengulangi satu lagu hingga Anda mahir memainkannya. Jangan curiga untuk menghendaki pemberian ke guru privat karena mereka tau apa yang paling baik untuk diajarkan secara spesialisasi kepada Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *