Bisnis

Perbedaan Showcase Chiller GEA dengan Chiller Lainnya

Memiliki lemari pendingin di dalam rumah ataupun di tempat bisnis, merupakan sebuah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh semua orang. Begitu juga...

Written by Ackles · 1 min read >
showcase chiller GEA

Memiliki lemari pendingin di dalam rumah ataupun di tempat bisnis, merupakan sebuah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh semua orang. Begitu juga showcase chiller GEA telah diwajibkan ada pada sebuah bisnis penjualan makanan atau minuman.

Lalu apa saja perbedaan showcase chiller dengan chiller lainnya? Simak penjelasan berikut ini.

Perbedaan Jenis Lemari Pendingin Showcash, Fridge, dan Freezer

Pada umumnya, lemari pendingin memiliki tiga jenis, yaitu Showcase, Fridge (kulkas biasa), dan Freezer. Berikut ini penjelasan perbedaan dari ketiga chiller tersebut dari berbagai aspek.

  • Bentuk Fisik

Dilihat dari bentuk fisik, tidak ada perbedaan bentuk fisik yang terlalu mencolok dari ketiga jenis chiller tersebut. Fridge pada umumnya memiliki dua varian yaitu 1 pintu dan 2 pintu, dengan kedua varian tersebut sama-sama dengan pintu yang dibuka dari depan.

Begitu juga dengan freezer, memiliki 2 jenis yaitu chest freezer dan deep freezer. Chest freezer memiliki pintu yang harus dibuka dari atas dan bentuknya melebar. Sedangkan deep freezer memiliki tampilan dan pintu yang hampir sama dengan fridge.

Showcase berbeda dengan kedua jenis chiller tersebut, showcase chiller GEA memiliki pintu yang terbuat dari kaca temper transparan. Sesuai dengan namanya ‘showcase’ berarti memperlihatkan.

  • Temperatur Suhu Maksimal

Freezer memiliki suhu maksimal pendinginan hingga -30 derajat celcius, banyak penjual yang menggunakan freezer sebagai alat pembeku untuk makanan beku seperti eskrim.

Fridge memiliki tingkat suhu maksimal pendinginan hingga 0 derajat celcius. Pada umumnya hanya sebagai tempat penyimpanan makanan dan minuman agar tetap dingin dan segar. Namun saat ini fridge digunakan sebagai penyimpanan bahan mentah seperti daging dan sebagainya.

Sedangkan Showcase dengan tingkat suhu maksimal pendinginan antara 0-10 derajat celcius. Sehingga dapat digunakan sebagai alat penyimpanan minuman dan makanan cepat saji.

  • Konsumsi Daya Listrik

Konsumsi daya listrik dari ketiga chiller tersebut tidak jauh berbeda, biasanya tergantung dengan ukuran dari chiller tersebut.

Dan juga untuk jenis fridge dan showcase seringkali dibuka maka sebagian udara dingin keluar. Untuk mengembalikan suhu tersebut diperlukan energi yang besar dan tentu saja konsumsi daya listrik pun besar.

Itu dia informasi dari beberapa perbedaan chiller showcase GEA dengan jenis chiller lainnya. Bagi Anda yag mencari berbagai chiller, Anda dapat mengunjungi https://jayaagungmesin.com/ sebagai situs resmi Jaya Agung Mesin. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.

KSB Karawang Barat

Bagaimana Cara Mengelola Gudang?

Ackles in Bisnis, Jasa
  ·   1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *