Uncategorized

Jenis Rumput Tanaman Hias dan Juga Pengertiannya

Written by Ackles · 2 min read >

Jenis Rumput Tanaman Hias – Mendekorasi rumah memang menyenangkan, apalagi jika ada lahan kosong di belakang atau di depan rumah Anda. Rumput taman merupakan tanaman yang dapat membuat rumah menjadi lebih indah dan sedap dipandang mata. Pekarangan taman bisa menyegarkan mata dan juga memberikan dasar pondasi yang bisa Anda lakukan setiap pagi, atau bisa juga untuk piknik akhir pekan keluarga.

Agar tetap hijau dan asri, Anda perlu merawat taman Anda, yang bisa dilakukan dengan menyiram rumput secara teratur. Jika dibiarkan begitu saja, halaman tersebut justru akan terlihat kotor dan menyedihkan. Berikut kami jelaskan beberapa jenis rumput taman terbaik yang cocok untuk berbagai musim atau iklim. Herbal taman terbaik

Jenis Rumput Tanaman Hias

Jenis Rumput Tanaman Hias

1. Rumput zoysia

Rumput zoysia tumbuh dengan sangat baik di cuaca panas atau iklim tropis seperti Indonesia. Jika Zoysia ditanam di daerah dingin, maka akan berubah warna menjadi coklat dan tidak tumbuh dengan baik. Meski membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk tumbuh, rumput Zoysia dewasa sangat kuat dan tidak perlu dipangkas sesering rumput pada umumnya.

BACA JUGA : Jenis Tanaman Hias Rumput Rumputan yang Bagus

2. Rumput Bahia

Seperti Zoysia, rumput Bahia cocok ditanam di iklim hangat. Selain itu, rumput jenis Bahia karena strukturnya yang kuat cocok untuk aktivitas berat seperti olahraga atau lari sehingga cocok untuk tempat bermain anak. Dalam hal pemeliharaan, yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa semua area halaman cukup terkena sinar matahari langsung dan tidak terlalu pendek.

3. Rumput Fescue

Nah, sekarang ada jenis rumput yang cocok untuk iklim dingin. Bentuknya yang datar dan lurus tumbuh tinggi dan menjadi pemandangan indah di pagi hari saat terkena embun. Di musim panas atau saat jarang hujan, jangan lupa menyirami rumput ini agar tidak layu. Jika anda membutuhan mesin pencacah rumput kunjungi web ini

4. Rumput Perenial Reygrass

Ryegrass abadi adalah jenis rumput yang juga cocok untuk iklim dingin. Meskipun demikian, rumput jenis ini dapat menahan cuaca panas sekalipun.  Bagi Anda yang tinggal di daerah Bogor atau Bandung, ryegrass abadi ini sangat cocok ditanam di kebun Anda. Karena komposisinya yang kuat, ramuan ini juga cocok untuk berbagai aktivitas. Seperti jenis rumput cuaca dingin lainnya, rumput ini perlu sering disiram agar tidak layu dan mati.

5. Kentucky Bluegrass

Rumput datar berujung lancip ini cocok untuk iklim dingin. Dalam cuaca panas, rumput ini tidak bertahan lama. Jika sedang musim panas atau cuaca sedikit panas, Anda harus rajin menyiramnya dengan air yang banyak untuk menjaga kelembapannya.

6. St Herba Agustinus

Rumput St. Agustinus merupakan jenis rumput yang paling banyak ditemukan di taman-taman rakyat. Hal ini dikarenakan bagi pemula yang baru ingin belajar cara menanam, rumput ini mudah ditanam tanpa perawatan yang sulit, dan bila sudah tumbuh sempurna terlihat sangat indah.

7. Rumput Bermuda

Rumput Bermuda adalah salah satu rumput yang tumbuh dengan baik di tempat yang hangat dan merupakan tanaman yang cocok untuk ditanam di taman Anda. Warna khas rumput Bermuda adalah hijau tua yang terlihat indah di bawah sinar matahari.

Jika suhu di daerah Anda turun drastis pada malam hari, jangan menanam rumput Bermuda. Rumput ini hanya bisa hidup di tempat yang bersuhu panas atau sangat panas.

8. Rumput Lipan

Kelabang jenis ini sangat cocok ditanam di iklim tropis dan lembab. Perawatannya tidak terlalu sulit. Selama Anda menanam rumput kelabang di iklim atau wilayah yang tepat:

tumbuh sangat baik di tempat-tempat yang sering hujan tetapi juga suhu yang hangat. Perhatikan bahwa rumput ini sangat tidak cocok jika digunakan untuk aktivitas berat seperti olahraga, karena cukup mudah rusak. Rumput kelabang tumbuh kembali dengan sempurna dalam jangka waktu yang lama.

9. Rumput Gajah Mini

termasuk dalam keluarga rumput gajah yang sering digunakan sebagai pakan ternak. Rumput ini tumbuh menyamping, bukan ke atas sehingga bentuknya unik dan cantik untuk ditanam di taman. Selain itu, struktur belalai gajah mini juga cukup kuat sehingga dapat digunakan dengan leluasa dalam cuaca apapun. dan jangan lupa kunjungi web rumah mesin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *