Wisata

7 Kota di Indonesia Ini Menjadi Destinnasi Favorit Saat Study

Written by Beend · 2 min read >

Tour Study Tour atau karya wisata merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dengan maksud untuk mengamati suatu objek secara langsung. Study tour sendiri umumnya dilakukan dalam rombongan yang tentunya membutuhkan akomodasi transportasi yang memadai. Untuk kamu yang berangkat dari Jakarta, kamu bisa mencari layanan Sewa Bus Pariwisata Jakarta untuk mengakomodir kebutuhan transportasi kamu. Tidak hanya saat kamu masih berada di bangku sekolah, saat kuliah pun kamu juga bisa mengikuti study tour. Namun, perbedaannya adalah kamu tidak wajib untuk mengikutinya. Nah, biasanya ada beberapa kota yang menjadi favorit untuk dikunjungi study tour. Pasti penasaran kan?

1. Denpasar

Indahya Sunrise di Pantai Sanur Denpasar merupakan kota dengan tempat wisata yang beragam, mulai dari pantai,pura,taman budaya,monumen, dan masih banyak lagi. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Sanur , yang merupakan tempat yang cocok untuk menikmatiSunrise. Denpasar juga terdapat Museum Bali yang merupakan tempat yang pas bagi para pelajar untuk melihat koleksi museum yang terdiri dari peralatan dan perlengkapan hidup,kesenian,keagamaan, dan masih banyak hal yang dapat dilihat.Sehingga wajar saja Kota Denpasar menjadi pilihan favorit untuk study tour.

2. Jogja

Suasana Monjali di Malam Hari Kota Jogja yang dikenal juga sebagai Kota Pelajar ini memiliki banyak tempat wisata yang mengandung nilai sejarah seperti Monumen Jogja Kembali, Museum Benteng Vredeburg, hingga yang mengandung nilai seni seperti Museum Affandi, Museum De Mata Trick Eye, dan masih banyak lagi. Kota Jogja juga menawarkan tempat yang cocok untuk membeli buah tangan seperti Pasar Beringharjo, Malioboro,Mirota Batik,dll. Jadi, wajar saja bila Jogja menjadi pilihan favorit untuk dikunjungi saat study tour.

3.Bandung

Gedung Sate, Bandung Kota Kembang Bandung yang terkenal akan tempat nongkrongnya, juga memiliki tempat yang cocok untuk study tour. Mulai dari Museum Geologi, Museum IPTEK, Taman Hutan Raya Dago, Gua Jepang, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, di Bandung terdapat tempat wisata air terjun, kolam renang, alun-alun,dll. Sentra oleh-oleh di Bandung yaitu Cihampelas, yang merupakan tempat untuk menemukan berbagai jenis pakaian berbahan dasar jeans dengan kualitas tinggi dan harganya terjangkau.

4. Batu

Wahana Edukasi Jawa Timur Park Kota Batu yang terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya ini memiliki julukanDe Kleine Zwitserlandatau Swiss Kecil di Pulau Jawa. Hal ini dikarenakan bangsa Belanda kagum akan keindahan alam kota Batu.Kota Batu juga dijuluki sebagai Kota Apel. Oleh karena itu, wisata petik apel menjadi tempat favorit wisatawan maupun pelajar saat study tour. Kota Batu juga memiliki wahana pendidikan yaitu Jawa Timur Park.

5. Jakarta

Museum Fatahillah Walaupun Jakarta terkenal akan banjir dan kemacetannya,tidak menurunkan daya tariknya sebagai kota favorit saat study tour. Hal ini dikarenakan karena Jakarta memiliki tempat wisata edukasi seperti Planetarium Jakarta, Science Center TMII,Museum Fatahillah dan masih banyak lagi. Jakarta juga memiliki wisata bahari, yaitu Taman Impian Jaya Ancol, Wisata Kepulauan Seribu,Wisata Pulau Tidung.

Baca Juga : Rental Bus Pariwisata Jakarta

6.Semarang

Lawang Sewu Semarang yang terkenal akan bangunan-bangunan tua ini menjadikannya sebagai kota favorit selanjutnya. Mulai dari Lawang Sewu, Museum Kereta Api Ambarawa, Museum Jamu, Museum Perkembangan Islam, dan masih banyak lagi museum yang ada di Semarang. Tak hanya itu, Semarang juga memiliki tempat wisata religi yaitu masjid,pura,candi,dan klentheng. Sehingga para pelajar dapat mempelajari sejarah dan keanekaragaman budaya di Indonesia.

7. Solo

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat merupakan simbol dari Solo yang menjadi salah satu daya tarik untuk dikunjungi. Daya tarik lainnya yaitu adanya museum batik dan kampung batik. Sehingga para pelajar dapat mengetahui sejarah dan proses pembuatan batik dari awal hingga akhir. Bila ingin membeli batik, Pasar Klewer merupakan tempatnya. Tak hanya batik, di Pasar Klewer terdapat berbagai macam jenis kain dengan harga terjangkau. Itulah 7 kota di Indonesia yang menjadi pilihan favorit saat study tour. Jadi,kota mana yang menjadi favoritmu?