Teknologi

Aplikasi Untuk Mendownload Lagu di Android, Gratis!

Mendengarkan musik merupakan salah satu jenis hobi yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain dapat membangun mood, mendengarkan musik juga dapat membuat seseorang menjadi...

Written by Beend · 1 min read >

Mendengarkan musik merupakan salah satu jenis hobi yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain dapat membangun mood, mendengarkan musik juga dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang. Jika dahulu, kita memerlukan alat seperti tape dan sejenisnya untuk dapat memutar lagu, kini kita hanya perlu bermodalkan satu smartphone yang ada di kantong untuk mendengarkan ribuan hingga jutaan lagu.

Beragam aplikasi streaming musik pun telah banyak tersedia, baik untuk Android maupun iPhone, contohnya yaitu seperti aplikasi Spotify, Joox, Deezer, dan beberapa lainnya. Namun, sayangnya untuk dapat menggunakannya, kamu wajib memiliki kuota internet agar dapat melakukan streaming. Meskipun beberapa diantara aplikasi tersebut telah memiliki fitur mendengarkan offline, namun kamu hanya dapat melakukannya jika telah berlangganan ke paket premium.

Oleh karena itu, jika kamu ingin mendengarkan lagu secara offline dan bebas, tentunya kamu harus mencari aplikasi download lagu untuk HP kamu. Selain dapat didengarkan tanpa kuota, lagu yang telah kamu download juga dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya, contoh seperti menjadikannya backsound melalui aplikasi edit video android.

1. YMusic

YMusic merupakan salah satu aplikasi untuk mendownload lagu dari Youtube khusus HP Android yang kami rekomendasikan. Keunggulan yang dimiliki oleh YMusic adalah kemampuannya dalam mendownload lagu pada situs Youtube dan mengubahnya secara langsung menjadi format MP3.

Proses untuk mendownload juga dapat kamu lakukan secara multi tasking di belakang layar. Jadi, sambil mendownload, kamu juga masih dapat untuk melakukan aktivitas lainnya, seperti chatting, atau bahkan mendownload lagu lainnya. Terlebih, aplikasi YMusic sangat nyaman untuk dioperasikan dengan dukungan user interface yang sangat intuitif.

2. GTunes Music Downloader

Tidak kalah dari aplikasi sebelumnya, GTunes Music Download juga merupakan aplikasi yang dapat diandalkan dalam hal menyimpan lagu ke dalam memori hp kamu. Keunggulan dari aplikasi ini berada pada tampilannya yang sederhana dan memudahkan penggunanya tanpa harus repot-repot mempelajari beragam fitur layaknya pada aplikasi sejenis.

Setelah lagu berhasil didownload dan tersimpan di memori hp, selanjutnya kamu dapat langsung memutar lagu tersebut menggunakan GTunes Music Downloader. Hal ini dikarenakan pada aplikasi yang satu ini juga telah dibekali kemampuan tidak hanya untuk mendownload lagu, namun juga untuk menjadi pemutar lagu.

3. SONGily

Jika pada kedua aplikasi sebelumnya memang berfokus pada kemampuan mendownload lagu, dengan menggunakan aplikasi SONGily, kamu tidak hanya akan dapat menyimpan lagu saja, namun juga bahkan file berjenis video sekalipun. Hal ini dikarenakan belakangan ini developer aplikasi SONGily sengaja menambahkan fitur untuk mendownload video karena banyaknya permintaan dari pengguna aktif mereka.

Meskipun fitur yang dihadirkan cukup menarik, saat menggunakan aplikasi ini kamu harus membiasakan diri dengan beberapa iklan yang dipasang oleh developer aplikasi tersebut.

4. TubeMate

Sebelum adanya tiga aplikasi di atas, TubeMate merupakan salah satu aplikasi yang cukup dikenal untuk mendownload beragam video di Youtube. Tentu saja saja selain video, TubeMate juga mampu untuk mendownload dalam format lainnya, termasuk mengubahnya ke dalam jenis format file lagu.

Namun, jika kamu mencarinya melalui aplikasi resmi Google Play Store, aplikasi TubeMate tidak akan dapat kamu temukan. Hal ini kami perkirakan karena terkait masalah kebijakan dari pihak Google. Maka dari itu, jika kamu ingin mencoba aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya melalui situs pihak ketiga yang dapat kamu temukan melalui situs pencarian Google.

Selain dengan menggunakan aplikasi berbasis mobile, kamu dapat pula menggunakan aplikasi berbasis web atau dengan kata lain, kamu dapat mendownload lagu secara online dengan menggunakan banyak website yang ada, seperti y2mate.com yang dapat membantu kamu dalam mendowload lagu dan memutarnya secara offline.

Konsultan Digital Marketing Indonesia

Beend in Teknologi
  ·   1 min read