Wisata

Bangun Kerja Sama Tim Di WIsata Alam Kopeng Treetop Adventure Park

Untuk mengerjakan sebuah pekerjaan yang dilakukan secara berkelompok diperlukan kerja sama yang erat tiap anggotanya. Apabila terjadi perpecahan dalam kelompok tersebut, tentunya...

Written by Beend · 2 min read >
aktivitas tim building di kopeng treetop adventure park

Untuk mengerjakan sebuah pekerjaan yang dilakukan secara berkelompok diperlukan kerja sama yang erat tiap anggotanya. Apabila terjadi perpecahan dalam kelompok tersebut, tentunya akan sangat berpengaruh pada komunikasi antar tiap anggota. Hal tersebut kemudian dapat berpengaruh pada cepat tidaknya pekerjaan tersebut akan selesai. Tentunya setiap orang menginginkan pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan hasil yang maksimal. Maka dari itu, kerja sama tim merupakan hal yang sangat penting.

Salah satu cara untuk meningkatkan kerja sama tim adalah dengan melakukan kegiatan wisata kelompok atau tim building. Dengan adanya kegiatan wisata kelompok ini, semua anggota tim dapat beristirahat sekaligus menjadi lebih dekat dengan tiap anggota. Nah, di Kopeng terdapat wisata alam yang menyediakan aktivitas tim building ini, yaitu Kopeng Treetop Adventure Park. Tempat wisata alam ini terkenal dengan wahana wisatanya yang melimpah. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai aktivitas tim building, manfaatnya, dan juga tarifnya di Kopeng Treetop Adventure Park. Simaklah penjelasannya berikut ini.

 

Apa itu aktivitas Tim Building ?

aktivitas tim building

Tim Building merupakan suatu aktivitas atau kegiatan yang dilakukan untuk membantu membentuk kesinergian tim dalam mencapai goals atau tujuan yang dibuat oleh tim tersebut. Dengan kegiatan ini, setiap anggota tim akan terus berinteraksi antara satu sama lain, dengan begitu mereka dapat mengenal satu sama lain dan membangun suatu hubungan yang erat. Aktivitas ini dikemas dalam suasana yang gembira dan penuh kesenangan.

 

Manfaat aktivitas Tim Building

1. Memperkuat Kolaborasi Dan Komunikasi

Salah satu manfaat besar dari aktivitas tim building adalah memperkuat kolaborasi dan komunikasi pada tiap anggota. Aktivitas tim building biasanya memiliki permainan yang membagi tim menjadi beberapa grup kecil, kemudian para peserta akan saling bahu – membahu untuk menyelesaikan tugas yang diberikan. Tentunya komunikasi di setiap grup akan meningkat. Selain itu, karena komunikasi dilakukan di luar lingkup pekerjaan, komunikasi akan terasa lebih nyaman di antara para anggota tim atau grup.

 

2. Menumbuhkan Kepercayaan Antar Anggota

Komunikasi yang berjalan dengan lancar dan baik akan membantu membawa manfaat tim building berikutnya, yaitu tumbuhnya kepercayaan pada tiap anggota. Hubungan antar anggota yang lebih dekat dan personal nantinya akan membawa rasa aman dan nyaman dalam melakukan pekerjaan. Dampaknya, setiap anggota akan lebih mempercayai anggota lainnya ketika dibebani pekerjaan atau tanggung jawab tertentu. Tumbuhnya kepercayaan pada tiap anggota ini juga memiliki dampak yang sangat besar, terutama bagi tim yang baru saja dibentuk.

 

3. Menghilangkan Stress

Aktivitas Tim Building pada dasarnya dilakukan untuk menghilangkan stress atau kelelahan ketika bekerja. Misalnya saja seperti rutinitas dan beban kerja yang intens dilakukan selama 5 atau 6 hari per minggu tentu saja dapat berdampak buruk untuk kesehatan para pekerja. Melalui aktivitas tim building ini, diharapkan para pekerja dapat mengambil napas dan melupakan pekerjaan kantor sejenak dan bersenang – senang. Dengan begitu, diharapkan para pekerja dapat kembali bekerja lagi dengan lebih semangat dan maksimal.

 

Tarif aktivitas Tim Building di Kopeng Treetop Adventure Park

logo kopeng treetop adventure park

Setelah mengetahui apa itu tim building dan manfaat – manfaatnya, kita akan membahas mengenai tarif aktivitas tim building di Kopeng Treetop Adventure Park. Biasanya aktivitas ini memiliki tarif menyesuaikan dengan jumlah anggota tim dan kegiatan yang dilakukan. Di Kopeng Treetop Adventure Park sendiri aktivitas ini dibandrol dengan harga Rp 150.000 per orang. Dengan ketentuan tim di isi oleh 10 orang anggota.

 

Itulah sedikit penjelasan mengenai tim building, manfaatnya, dan tarif nya di wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park. Apabila anda tertarik mengikuti tim building di Kopeng Treetop Adventure Park, anda dapat melakukan pemesanan secara langsung di website nya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih