Artikel

Belajar Mengamalkan Doa Harian

Berdoa adalah hal yang sering di lakukan oleh sebagian kaum muslimin, mereka meyakini dengan berdoa maka kegiatan yang akan di lakukannya akan...

Written by Beend · 1 min read >
belajar mengamalkan doa harian

belajar mengamalkan doa harian

Berdoa adalah hal yang sering di lakukan oleh sebagian kaum muslimin, mereka meyakini dengan berdoa maka kegiatan yang akan di lakukannya akan mendapatkan berkah dan kebaikan, tapi ada sebagian lain yang tidak perduli dengan doa harian ini, Oiya, sebelum melanjutkan ada baiknya kita baca doa sebelum belajar, itung itung kita praktek mengamalkan doa harian.

Dan ada juga seorang muslim yang dia hafal akan doa harian tapi tidak bisa istiqomah membaca doa tersebut, hanya kadang kadang saja kalau dia ingat, disinia kan kita uraikan bagaimana cara kita belajar mengamalkan doa harian tersebut, dan bukan sekedar sekali mengamalkan lalu berhenti, tapi kita mengamalkan doa ini dengan istiqomah atau berkelanjutan.

Apa Itu Doa Harian?

Doa harian adalah doa yang kita baca jika akan melakukan kegiatan yang biasa kita lakukan sehari hari, misalnya ketika kita akan tidur, maka kita baca doa tidur, ketika kita akan ke toilet maka kita baca doa masuk toilet, ketikaakan belajar, maka baca doa belajar dan seterusnya.

Apakah membaca doa harian ini hukumnya wajib?, Tidak wajib, tapi sangat di anjurkan, jadi kalau kita tidak membaca doapun tidak masalah atau tidak mendapatkan dosa, cuma kita akan mendapatkan kerugian, rugi karena tidak mendapatkan keberkahan.

Tips Belajar Mengamalkan Doa Harian

Ikhlas karena ALLAH Subhana Hu Wataala, inilah inti islam, yaitu ikhlas, tanpa ikhlas maka amalan apapun akan tertolak, langkah pertama ini adalah kita meniatkan untuk berdoa secara istiqomah setiap akan beramal atau melakukan kegiatan.

Ingat selalu akan fadhilah atau keuntungan jika kita membaca doa ketika akan melakukan aktifitas, yaitu kita akan mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari ALLAH.

Menghafal doa harian, dengan menghafalnya maka kita akan mudah untuk melafaldzkan doa tersebut, dan cara menghafal doa harian adalah dengan selalu membaca doa ketika akan melakukan aktifitas, yaitu dengan membacanya di secarik kertas yang selalu kita bawa atau bisa kita tuliskan di handphone kita.

Tanamkan tekad yang kuat di dalam hati kita kalau kita berniat sungguh sungguh untuk selalu mengamalkan doa harian.

Berdoa kepada ALLAH Subhana Hu Wataala untuk diberikan kekuatan dan keistiqomahan dalam mengamalkan doa harian ini.

Amalkan tips belajar mengamalkan doa harian di atas, maka ins sya ALLAH atas izin ALLAH kita akan bisa istikomah membaca doa ketika akan melakukan aktifitas.

Yang terakhir, kalau kita belum hafal doa harian dan belum sempat menghafalnya, maka cukup membaca basmalah ketika akan melakukan aktifitas, demikian semoga memberikan pencerahan dan semangat kepada kita untuk selalu mengamalkan doa harian.

Sumber: penaungu.com

Kamu Harus Tahu! 5 Fakta Vinyl Lantai

Beend in Artikel
  ·   1 min read