Bisnis

Mau Beli Motor Bekas ? Baca Dulu 5 Tips Ini

Membeli motor bekas bisa menjadi opsi terbaik bagi anda yang ingin memiliki motor namun terkendala budged yang kurang mencukupi ,  sudah menjadi...

Written by admincideronline · 1 min read >

Membeli motor bekas bisa menjadi opsi terbaik bagi anda yang ingin memiliki motor namun terkendala budged yang kurang mencukupi ,  sudah menjadi pengetahuan umum bahwa harga motor baru di dealer cukup tinggi hingga tidak semua orang mampu membeli nya secara cash .

 

Ada sebuah ungkapan menyebutkan , ” ada harga ada kualitas ” . Motor sekend rata rata dijual dengan harga murah jauh di  bawah pasaran motor baru . Secara logika memang wajar , karena sudah dipakai .

Tapi ada satu resiko yang mungkin saja dialami oleh pembeli, yait kualitas dari mesin nya yang kurang bisa di jamin . Untuk itu, berikut penulis bagikan beberapa tips saat hendak membeli motor bekas agar jangan sampai nyesal dikemudian hari .

 

Tentukan dulu motor apa yang mau dibeli

Wajib hukum nya menentukan tipe,jenis motor seperti apa yang sobat mau sebelum membeli , sebelum menentukan pahami dulu motor seperti apa yang saat ini kamu butuh kan .

Ada banyak pabrikan terkenal yang umum di indonesia , contoh gampang nya pabrikan yamaha , honda , suzuki . Dimana masing masing dari pabrikan ini juga terdapat jenis keluaran yang dapat anda pilih .

 

Pilih penjual motor bekas terbaik

Marak nya kasus penipuan yang sering terjadi saat ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi sobat yang hendak membeli sepeda motor bekas , Reputasi yang bagus dari penjual biasanya didapatkan dari pelayanan yang memuaskan. Namun, bagaimana jika melakukan pembelian sepeda motor di situs jual beli online?

 

Untuk membeli motor bekas rekomendasi saya belilah di web yang sudah memiliki brand bagus , bukan web dengan jualan gado gado ( ex:baju,besi bekas, hp dll ) , sistem traksaksi nya jelas , serta yang terakhir semua transaksi dipantau langsung oleh sistem web nya sendiri .

Untuk itu, saran saya beli lah di web otomoto.id 

 

Ketahui dulu pasaran harga nya

Karena kurang nya pemahaman mengenai pemasaran harga , penulis seringkali mendapati pembeli mokas yang mengalami overprice , tentu hal ini menguntungkan di satu pihak yaitu seller, tapi merugikan di pihak buyer nya .

Maka dari itu sebelum membeli, tidak ada salahnya jika Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai harga motor tersebut di pasaran motor bekas. Anda bisa melakukan pengecekan di internet atau menanyakan kepada orang yang ahli.

Setelah mengetahui harga pasaran motor bekas, Anda tinggal menyesuaikan antara harga dengan kondisi barang. Jika terjadi kekurangan pada sepeda motor Honda yang ditawarkan, kamu dapat menawar harga motor sampai menemukan kesepakatan antara kedua belah pihak.

 

Periksa kondisi motor

Pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh, yaitu bodi motor dan pada bagian mesin tertentu . Kalau bisa saat melakukan check up ini ajak lah teman yang benar benar mengerti dunia otomotif .

Selain itu, tanya kan juga ke pihak seller nya, pastikan apakah suku cadang nya masih asli semua, jika ada yang sudah tidak asli lagi, ckheck juga berapa harga dari suku cadang tersebut .

 

Cek pada bagian oli dan spedometer nya

Perlu juga kalian ketahui bahwa volume oli yang diisi secara full dapat membuat mesin yang seharusnnya sudah ngeletek / kasar menjadi halus. maka dari itu minta lah pihak penjual untuk membuka tutup oli untuk dapat di cek secara langsung .

Untuk spedometer juga harus dilakukan pengecekan secara baik , Perhatikan baik-baik jarak yang sudah ditempuh motor Honda bekas. Pastikan juga indikator bensin, indikator lamp, dan penghitung jarak masih berfungsi dengan baik.

Cara Membuat Roti John Malaysia

Beend in Bisnis, Kuliner
  ·   2 min read