hiburan

Biodata Member X1, Pemenang Produce 101 Season 3.

X1 adalah Boygroup dengan 11 trainee yang berhasil memenangkan Produce 101 Season 3. Grup yang dinaungi SWING Entertaiment ini debut pada 27...

Written by Beend · 4 min read >
Biodata Member X1, Pemenang Produce 101 Season 3.

X1 adalah Boygroup dengan 11 trainee yang berhasil memenangkan Produce 101 Season 3. Grup yang dinaungi SWING Entertaiment ini debut pada 27 Agustus 2019. Mereka direncanakan debut dan melakukan promosi bersama SWING Entertaiment selama 5 tahun sebelum akhirnya dibubarkan dan kembali ke masing masing agensi asalnya. Berikut profil dan fakta ke 11 member X1.

1. Seungwoo

Ha Seung Woo menempati peringkat 3 di Produce 101 Season 3. Di X1 ia adalah leader sekaligus main vocalist. Ia lahir di Korea pada 24 Desember tahun 1994. Seungwoo memiliki tinggi 184 cm dan berat 63 kg serta golongan darah B. Seungwoo berasal dari Busan dan memiliki 2 kakak perempuan yang salah satunya adalah mantan member Secret Han Sun Hwa. Warna favoritnya adalah hitam dan merah. Sungwoo suka meminum bir dengan daging. Ia adalah fans berat B2ST. Selain itu Sungwoo sangat berbakat dalam membuat lagu dan menulis lirik. Artis favoritnya adalah BIGBANG terutama GD dan Taeyang. Seungwoo adalah anggota VICTON.

2. Seungyoun

Cho Seung Youn adalah main vocalist dan lead rapper di X1. Ia lahir di Korea pada 5 Agustus tahun 1996. Tingginya adalah 183 cm dan berat 68 kg serta golongan darah O. Seungyeoun berasal dari Gyeonggi dan merupakan anak satu satu nya. Dia lulusan Hanlim. Seungyeon pernah bergabung di tim sepakbola terbesar di Brazil selama 2 tahun dengan nama Luis. Seungyeoun juga memiliki nama lain yang terkenal yaitu Woodz dan Luziy. Ia sangat mahir bermain gitar dan paino.

Keahliannya adalah bermain sepak bola dan rapp. Artis favoritnya adalah Kendrik Lamar dan Kanye West. Seungyeoun adalah teman dekat Kino Pentagon, Vernon Seventeen dan Yugeyom GOT7. Seungyeoun juga pernah membuat lagu berjudul “Its Okay” untuk acara China Idol Producer. Selain itu, ia juga pernah mengikuti acara Show Me The Money. Seungyeoun telah banyak menciptakan lagu untuk grup grup lain. Seungyeoun telah menjalani masa trainee selama 9 tahun. Ia merupakan member grup UNIQ. Dia menempati peringkat 5 di Produce 101 Season 3.

3. Wooseok

Kim Woo Seok adalah lead vocalist dan visual di X1. Ia lahir di Korea pada 27 Oktober tahun 1996. Wooseok memiliki tinggi 173 cm dan berat 58 kg serta golongan darah B. Wooseok berasal dari Daejeon dan merupakan anak satu satunya. Wooseok sangat menyukai BTS dan suka menggambar komik dan bermain video games. Wooseok pernah menjadi MC acara musik bersama Somi. Bakatnya adalah menyanyi dan membuat lagu serta menulis lirik. Wooseok adalah anggota grup UP10TION. Wooseok adalah satu satunya member yang konsisten dengan rangkingnya di Produce 101 season 2. Ia selalu menempati 10 besar. Wooseok berhasil menempati peringkat 2 di Produce 101 season 2.

4. Yohan

Kim Yo Han adalah peringkat 1 di Produce 101 Season 3 dan memegang posisi lead rapper, vocalist dan center di Produce 101 Season 3. Ia lahir di Korea pada 22 September tahun 1999. Ia memiliki tinggi 181 cm dan berat 66 kg serta golongan darah B. Dia berada di agensi OIU Entertaiment dan menjadi trainee selama 3 bulan. Dia berasal dari Seoul. Dan bersekolah di Seoul Physical Education High School. Dia pernah memenangkan pertadingan taekwondo. Dan memperoleh beasiswa untuk melanjutkan sekolah.

5. Hangyul

Lee Hang Gyul yang menempati peringkat 7 di Produce 101 Season 3, sekarang adalah main dancer dan lead vocalist di X1. Ia lahir di Korea pada 7 Desember tahun 1999. Ia memiliki tinggi 176 cm dan berat 69 kg serta golongan darah O. Ia berasal dari MBK Entertaiment dan lahir di Incheon. Di keluarga angkatnya ia memiliki 2 kakak laki laki. Hobinya adalah taekwondo dan bermain basket. Warna favorit Hangyul adalah hitam. Hangyul pernah menjadi backup dancer T-ara Jiyeon “Lullaby” dan dancer Shanon di lagu “Hello”. Hangyul juga pernah berpartisipasi di program The Unit dan masuk dalam grub UNB. Hangyul juga merupakan mantan grup bernama IM yang memegang posisi main dancer, vocalist dan visual dii grupnya dulu.

6. Junho

Cha Jun Ho adalah lead vocal X1, ia lahir di Korea pada 9 Juli tahun 2002. Junho memiliki tinggi 178 cm dan berat 63 kg serta golongan darah A. Di Produce 101 season 2 ia behasil menempati peringkat ke 9. Ia berasal dari Woolim Entertaiment dan telah menjadi trainee selama 1 tahun. Daerah asalnya adalah Chungcheong. Junho memiliki 1 kakak laki laki dan 1 kakak perempuan. Junho bersekolah di Hanlim. Bakatnya adalah menyanyi dan hobinya menonton film. Junho 1 kelas dengan Chowon produce 48 dan Taehyun TXT. Junho merupakan teman sekamar Minhee dan Hyeongjun. Banyak penggemar yang mengatakan jikajunho mirip dengan L mantan anggota Infinite. Junho juga merupakan tipe orang yang pemalu ketika bertemu dengan orang asing.

7. Dongpyo

Son Dong Pyo menempati peringkat 6 di PD 101 season 2. Ia merupakan lead dancer dan vokalis di X1. Dongpyo lahir pada 9 September tahun 2002 dan memiliki tinggi 166 cm dan berat 48 kg serta golongan darah O. Dongpyo berasal dari DSP Media. Di keluarganya yang tinggal di Gyeongsang, ia adalah anak satu satunya. Dongpyo adalah murid di Yeongdong High School jurusan akting. Bakatnya adalah melakukan urban dance dan menirukan suara orang lain. Hobinya mewarnai, bernyanyi dan menari. Dongpyo adalah anngota grup tari bernama ARTBEAT. Dongpyo juga diketahui memakai kawat gigi di gigi bagian bawah. Dongpyo juga merupakan teman sekamar Yohan.

8. Minhee

Kang min hee adalah peringkat 10 di PD 101 season 2. Ia lahir pada 17 September tahun 2002 dan memiliki tinggi 182 cm dan berat 60 kg serta golongan darah AB. Minhee berasal dari Straship Entertaiment. Minhee berasal dari Jeolla Utara dan memiliki 1 kakak laki laki dan kedua orang tua yang merupakan tenaga medis. Minhee merupakan murid yang pintar disekolahnya. Minhee telah menjadi trainee selama kurang dari 3 tahun. Minhee juga pernah muncul di MV Mad Clown dan Ailee. Minhee sekamar dengan Heyongjung dan Junho.

9. Eunsang

Lee Eun Sang meraih peringkat 10 di PD 101 season 2. Ia adalah vocalist di X1. Ia lahir pada 26 Oktober tahun 2002. Eunsang memiliki tinggi 179 cm dan berat 63 kg serta golongan darah A. Ia berasal dari Bran New Music. Eunsang lahir di Jeju namun lama tinggal di Busan. Dia memiliki seorang kakak perempuan. Eunsang adalah dancer yang bertalenta, bahkan dia pernah menjadi ketua klub tari di sekolahnya. Eunsang sekolah di SOPA. Eunsang mahir berbahasa Inggris dan sangat suka macaroon. Hobinya adalah mencari restaurant penutup mulut dan menonton film. Dia memiliki penglihatan yang buruk. Eunsang telah menjadi trainee selama 1 tahun. Ia dan Dohyon satu kamar.

10. Hyeonjung

Song Hyeong Jung meraih peringkat 4 di PD 101 season 2. Ia adalah lead dancer, rapper dan vokalis di X1. Hyeongjung lahir pada 30 November tahun 2002. Ia memiliki tinggi 174 cm dan berat 55 kg serta golongan darah A. Hyeongjung berasal dari Starship Entertaiment. Daerah asalnya adalah Tongyeong dan ia memiliki 2 kakak perempuan. Dia bersekolah di Yeondeungpo High School. Dia suka bermain sepak bola sejak kecil dan telah menjadi trainee selama 1 tahun. Keahlian utamanya adalah menari. Role modelnya adalah Monsta X. Hyeongjung sekamar dengan Junho dan Minhee.

11. Dohyon

Nam Do Hyon meraih peringkat 8 di PD 101 season 2. Ia adalah main rapper dan anggota termuda di X1. Ia lahir pada 10 November tahun 2004. Ia memiliki tinggi 180 cm dan berat 62 kg serta golongan darah O. Dohyon berasal dari MBK Entertaiment. Daerah asalnya adalah Gyeonggi dan ia memiliki satu kakak laki laki. Dohyon pernah bersekolah di Denmark dan Jepang. Keahlian utamanya adalah rapp. Hobinya adalah menulis lirik dan membuat lagu serta memainkan midi dan paino. Spesialisasinya adalah beatbox. Dan makanan favortinya adalah ayam goreng. Dia pernah mengkuti acara Under Nineteen namun terleminasi. Dohyon telah menjadi trainee selama 5 bulan. Nama panggilan Dohyon adalah rapp genius. Dohyon sekamar dengan Eunsang.

Itulah beberapa profil dan fakta menarik tentang ke 11 member X1. Meskipun banyak kontroversi yang sedang menyelimuti member bahkan nama baik grup X1 sendiri, semoga mereka tetap bisa menampilkan performa terbaiknya dan menghiasi industri musik Kpop.