Kuliner

Cara Membuat Jus Lemon yang Banyak Khasiatnya

cara membuat jus lemon – Jus lemon memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh dan bagi wanita yang mempercantik wajah mereka, oleh karena...

Written by Beend · 1 min read >
cara membuat jus lemon

cara membuat jus lemon – Jus lemon memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh dan bagi wanita yang mempercantik wajah mereka, oleh karena itu buah ini biasa disebut buah untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaat jus Lemon, termasuk:

1. Menghaluskan pencernaan

Manfaat jus lemon untuk kesehatan pertama yaitu, membantu memperlancar pencernaan. Caranya adalah dengan menggunakan air lemon hangat. Air lemon hangat sangat baik membersihkan hati. Kandungan lemon bisa meningkatkan gerak peristaltik di perut dan membantu buang air besar secara teratur. Ini seperti pemurni darah, air lemon hangat baik untuk diminum setelah makan siang atau makan malam.

2. Merawat Kesehatan Mulut

Manfaat jus lemon untuk kesehatan tubuh lainnya adalah merawat kesehatan mulut. Lemon juga bermanfaat untuk kesehatan di daerah mulut, seperti perawatan gigi dan membuat nafas segar. Dengan mencampur jus lemon dan sedikit soda kue, Anda dapat menggunakannya sebagai cairan pemutih gigi. Sementara itu, untuk membuat nafas segar, Anda cukup bersantai menggunakan air lemon. Meski begitu, ingatlah untuk tidak sering menggunakannya, karena kandungan asam dalam jus lemon berpotensi merusak enamel gigi, jadi jangan sering menggunakannya.

Tips Memilih Buah Lemon Segar untuk Konsumsi

1. Dari Permukaan Kulit

Pilih lemon yang memiliki kualitas sangat baik yaitu dengan melihat permukaan kulit. Pastikan kulit lemon halus dan halus, tidak ada goresan, luka, memar, atau apa pun yang dapat menyebabkan kualitas lemon menurun.

2. Dari Warna Kulit

Pastikan untuk memilih jeruk nipis yang sangat cocok dengan rasanya, terutama yang bisa dilihat pada kematangannya. Lemon yang sangat matang memiliki karakteristik warna yang berbeda, yaitu untuk lemon lokal warnanya agak kuning muda.

3. Kuning Kecil Dan Kuning Cerah

Jika Anda ingin buah ini diolah menjadi jus, maka trik ini adalah yang paling tepat dengan memilih lemon yang agak kecil, tetapi memiliki warna yang lebih kuning.

Cara Membuat Jus Lemon

Bahan:

• 1 lemon, ambil jusnya

• 300 ml soda manis

• 2 sendok makan gula pasir

• Es batu secukupnya

Cara membuat Jus Lemon Kiwi:

1. Blender kiwi cincang, dan tambahkan es batu, tambahkan sedikit jus lemon, dan tambahkan gula sesuai keinginan sampai larut

2. Tambahkan soda manis ke dalam blender, dan blender lagi

3. Sajikan segera sehingga rasa dingin masih terasa. kalau mau dijual, bisa ditutup dengan cup sealer supaya bisa lebih tahan lama.

2. Cara Membuat Jus Teh Lemon

Bahan:

• 3 kantong teh favorit Anda

• 3 lemon, ambil jusnya

• 500 ml air matang

• 200gr gula

• Es batu secukupnya

Cara membuat Jus Teh Lemon:

1. Rebus 200 ml air di atas api yang tidak terlalu panas, tunggu hingga mendidih.

2. Masukkan gula secukupnya, aduk sampai larut sampai warnanya berubah kecoklatan dan sedikit kemerahan. Mengangkat

3. Lalu campur air rebusan dengan 300ml air yang masih normal, aduk rata

4. Tambahkan perasa lemon, aduk lagi secara merata

5. Tambahkan es batu yang dibuat dengan mesin es batu kemudian dihancurkan

6. Sajikan segera ketika masih dingin

Nah, itulah artikel yang menjelaskan tentang berbagai jenis bahan yang dibutuhkan untuk membuat jus lemon, cara membuat, dan manfaat jus lemon yang sehat untuk tubuh kita.