Teknologi

Cara Mengatur Waktu Pada Jam Tangan Casio ProTrek PRG-600

Jika ditanya apakah mesin atau alat yang bisa menunjukkan waktu secara efisien, maka jam tangan adalah jawabannya. Alat penunjuk waktu yang biasanya...

Written by Beend · 1 min read >

Jika ditanya apakah mesin atau alat yang bisa menunjukkan waktu secara efisien, maka jam tangan adalah jawabannya. Alat penunjuk waktu yang biasanya dikenakan di pergelangan tangan penggunanya ini mampu memberikan informasi waktu dengan cepat. Penggunanya cukup mengangkat pergelangan tangan yang dikenakan jam tangan dan waktu saat itu bisa terbaca dengan cukup jelas.

Jam tangan atau arloji sendiri bisa dikategorikan sebagai aksesoris yang bisa digunakan oleh semua orang baik tua maupun muda. Selain itu, jam tangan atau arloji tersebut juga bisa digunakan untuk berbagai acara dan kegiatan yang dilakukan oleh pemakainya. Berbagai perkembangan dan inovasi pada jam tangan membuat alat penunjuk waktu ini mampu digunakan dalam berbagai kondisi.

Salah satu jenis aktivitas yang biasanya dilakukan pengguna jam tangan adalah aktivitas outdoor atau aktivitas luar ruangan. Untuk itu, beberapa perusahaan jam tangan banyak membuat jam tangan tangguh yang bisa dipakai untuk kegiatan outdoor. Salah satu diantaranya yang terkenal adalah perusahaan jam tangan Casio dengan produk andalannya yaitu jam tangan Casio ProTrek.

Jenis jam tangan Casio ProTrek memiliki banyak keunggulan dengan dibekali berbagai fitur yang sangat berfungsi untuk kegiatan outdoor. Disamping itu, seri jam tangan Casio ProTrek juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan tampilan dual analog-digital. Salah satu jam tangan seri ProTrek dari Casio yang cukup menarik adalah Casio ProTrek PRG-600.

Pengaturan waktu pada jam tangan Casio ProTrek juga dibuat secara sederhana sehingga memudahkan penggunanya. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengatur waktu pada jenis jam tangan Casio ProTrek PRG-600:

Masuk ke mode pengaturan

Pertama-tama yang harus dilakukan sebelum memulai mengatur waktu adalah masuk ke mode pengaturan jam tangan Casio. Tekan tombol di bagian kiri atas jam tangan Casio ProTrek PRG-600 selama 3 detik untuk masuk ke mode pengaturan.

Tarik tombol mahkotanya

Kedua, pada jam tangan Casio ProTrek PRG-600 terdapat bagian tombol mahkota yang berada di sisi kanan tengah. Tariklah tombol mahkota tersebut untuk mengatur jarum pada jam tangan Casio ProTrek PRG-600.

Atur waktu dengan memutar tombol tersebut

Ketiga, setelah tombol tersebut ditarik, putarlah tombol tersebut untuk mengatur jarum jam pada jam tangan. Putar tombol pada bagian kanan tengah tersebut searah dengan jarum jam hingga jarum jam menunjukkan waktu yang sesuai.

Tekan tombol kiri atas untuk pengaturan digital

Keempat, untuk pengaturan tampilan digital tekan tombol di kiri atas hingga tampilannya berubah menjadi angka jam dan menit. Untuk mengatur jam dan menit tekan tombol yang ada di sebelah kiri bawah jam tangan Casio ProTrek PRG-600.

Aturlah jam dan menitnya

Kelima, setelah masuk mode pengaturan jam dan menit, aturlah dengan menggunakan tombol di sebelah kanan jam tangan. Tombol di kanan atas berfungsi untuk memajukan angka sedangkan bagian bawah berfungsi untuk mengurangi angka pada pengaturan jam dan menit.

Tekan sekali lagi tombol kiri bawah untuk mengatur hari, tanggal dan bulan

Keenam, tampilan digital pada Casio ProTrek PRG-600 secara default menampilkan hari, bulan dan tanggal. Pengaturan hari, bulan dan tanggal hampir sama dengan pengaturan jam dan menit yaitu dengan menekan sekali lagi tombol kiri bawah.

Tekan tombol kiri bawah dan tekan masuk tombol di kanan tengah

Terakhir, setelah selesai melakukan pengaturan hari, bulan, dan tanggal, tekanlah tombol yang ada di bagian kiri bawah jam tangan. Setelahnya, tekan masuk tombol di kanan tengah jam tangan dan jam tangan akan kembali berputar dari detik ke nol.