Kuliner

Cara Menggunakan dan Merawat Mesin Pembuat Es Krim

Written by Beend · 1 min read >

Es krim adalah hidangan tambahan yang bagus untuk di rumah Anda, terutama jika Anda menyukai hidangan dingin dan lembut. Ada begitu banyak model mesin produksi es krim dengan fitur yang berbeda, Anda harus dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah berinvestasi dalam peralatan yang dapat diandalkan untuk upaya pembuatan es krim, Anda harus dapat menggunakannya dengan benar dan juga memberinya perawatan yang tepat sehingga dapat menghasilkan es krim yang terbaik.

Dengan penggunaan yang tepat, Anda akan menikmati tekstur yang lebih halus daripada es krim pekat. Sebaliknya, mencuci secara teratur dan perawatan yang tepat memastikan keamanan kualitas es krim yang Anda hasilkan.

Langkah 1

Baca petunjuk penggunaan yang disertakan dengan mesin Anda. Bahkan jika Anda pernah menggunakannya sebelumnya, masih sangat penting bagi Anda untuk membaca manual karena modelnya bisa sedikit berbeda. Menggunakan petunjuk dari pabrik akan membuat mesin pembuat es krim Anda dalam kondisi prima dan memastikan Anda dapat menghasilkan es krim yang sempurna setiap saat.

Langkah 2

Dinginkan bahan-bahan Anda sebelum Anda mengolahnya. Menuangkan bahan es krim hangat ke dalam mesin hanya berarti Anda harus menunggu lebih lama untuk pendinginan dan pengadukan agar berpengaruh dan ini dapat mempengaruhi kualitas produk, namun juga tergantung pada jenis mesin yang Anda miliki. Untuk menikmati tekstur yang paling halus, ada baiknya untuk terlebih dahulu mendinginkan cairan sebelum memasukannya ke dalam mesin.

Langkah 3

Bekukan tabung Anda sebelumnya. Beberapa mesin mengharuskan Anda membekukan mangkuk atau tabung sebelum proses. Karena itu pastikan bahwa Anda memberinya satu hari penuh di dalam freezer sehingga pada saat Anda membuat batch berikutnya sudah siap.

Langkah 4

Biarkan mix-in Anda menjadi yang terakhir. Jika Anda menyukai es krim dengan kacang atau keripik cokelat atau jenis campuran lainnya, jangan tambahkan terlalu cepat. Yang terbaik adalah Anda menambahkan mereka ketika es krim Anda selesai. Ingat mesin tidak dirancang untuk bahan yang lebih keras, sehingga Anda harus menambahkan beberapa detik sebelum Anda menghentikan proses.

Langkah 5

Jangan pernah memenuhi sampai melimpahi mesin. Udara dibutuhkan selama proses pengadukan untuk memberikannya tekstur yang ringan dan lembut alih-alih berakhir dengan balok padat. Karena itu pastikan bahwa Anda hanya mengisi tabung di tengah jalan.

Langkah 6

Untuk membersihkan mesin, mulailah dengan mengosongkan dan sapu es krim yang sudah mengeras dari pisau pengeruk. Anda kemudian harus menyiram dengan air sampai Anda bisa mengeluarkan sisa nya.

Langkah 7

Bongkar mesin mengikuti buku manual sehingga Anda tahu bagian mana yang bisa dilepas untuk dicuci. Anda kemudian dapat menggunakan air sabun hangat untuk membersihkan ruang beku. Jika tidak memiliki pengaturan siklus cuci, Anda dapat menggunakan sikat gosok dapur untuk membersihkan bagian dalam yang bergerak. Anda dapat menambahkan pemutih untuk membunuh bakteri, tetapi kemudian Anda harus merendam semua bagian setidaknya selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

Itulah beberapa langkah tepat dalam penggunaan dan perawatan mesin pembuat es krim Anda, sehingga dapat bekerja dengan maksimal dan memiliki usia penggunaan yang lebih lama.