Bisnis

3 Cara Agar Dapat Semangat Blogging Kembali

Apakah Anda seorng blogger? Dan Anda sedang mencari tips dan cara mengatasi malas ngeblog akhir-akhir ini? Untuk membantu Anda menemukan semangat dan...

Written by Beend · 1 min read >

Apakah Anda seorng blogger? Dan Anda sedang mencari tips dan cara mengatasi malas ngeblog akhir-akhir ini? Untuk membantu Anda menemukan semangat dan motivasi agar tidak malas ngeblog, kami memiliki beberapa tips ngeblog yang mungkin bisa bermanfaat untuk membuat Anda lebih bersemangat lagi.

Ngeblog adalah salah satu hobi atau bisa juga dijadikan sebuah pekerjaan, karena dengan menulis artikel dan mempostingnya di blog atau website kita bisa membuat banyak orang tertarik untuk membaca setiap tulisan yang kita buat. Dan ketika blog atau website memiliki banyak pengunjung maka blog bisa menjadi salah satu cara untuk bisnis sampingan dengan cara memasang iklan AdSense di blog, promosi produk afiliasi atau monetisasi blog lainnya untuk mendapatkan pendapatan.

Tapi terkadang banyak blogger akan merasa jenuh dan malas ketika mengelola blog yang dimiliki ketika blog tidak memiliki pengunjung atau sudah malas ngeblog karena bingung topik artikel yang ingin dibuat dan diposting di blog. Untuk memberikan motivasi dan semangat ngeblog kembali, silahkan simak beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk para blogger di bawah ini.

1. Menulis Artikel Yang Disukai
Terkadang inilah faktor untama yang membuat blogger menjadi malas ngeblog, karena mereka menulis sebuah artikel pada blog dengan topik artikel yang tidak mereka sukai atau kuasai. Karena banyak blogger belajar ngeblog ingin menghasilkan uang dari tutorial blog.

Lalu menulis artikel dengan niche artikel yang dianggap bisa menghasilkan pendapatan yang besar tapi artikel yang dibuat tersebut tidak dikuasai atau tidak mereka sukai saat menulis. Sehingga membuat malas ngeblog karena sudah menulis banyak artikel tapi pendapatan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Karena itu, mulai sekarang, Kamu sebaiknya menulis artikel yang kamu sukai dan kuasai, sehingga ketika menulis artikel kamu merasa senang dan puas dengan artikel yang ditulis. Sehingga rasa malas, bosan dan jenuh tidak akan kamu rasakan ketika menulis artikel.

2. Sharing Sesama Blogger
Sharing sesama blogger adalah cara mengatasi malas ngeblog paling efektif. Saring adalah hal yang juga harus dibutuhkan oleh para blogger agar tidak malas saat ngeblog, jadi mulai sekarang kamu harus aktif dalam suatu komunitas blogger baik itu melalui facebook, forum atau komunitas blogger yang ada di kota kalian.

Karena ketika ngeblog bareng dengan para blogger lain, kita bisa memiliki motivasi atau juga ide baru agar bisa bersemangat ngeblog kembali.

Mengikuti kumpul blogger tidak ada buruknya. Malah justru kita akan mendapatkan segudang manfaat. Misalnya tidak tahu masalah ini, tetapi blogger lain mengetahui dan akhirnya mengajari cara yang benar seperti apa.

3. Share Artikel Yang Ditulis
Tentunya setiap blogger menginginkan blog rampai dikunjungi pengungunjung, sehingga ketika blog tidak ada visitor atau pengunjung juga menjadi faktor banyak blogger malas ngeblog. Untuk mengatasi masalah ini, maka yang harus kamu lakukan adalah share artikel yang kamu buat di jejaring sosial yang Anda miliki baik ke teman, saudara ataupun keluarga dan ajak mereka juga untuk membagikan artikel pada blog yang Anda buat untuk dibagikan ke orang lain, agar blog memiliki banyak pengunjung.