Bisnis

Cara Transfer Menggunakan SMS Banking BNI

Written by Beend · 1 min read >

Cideronline.org – Yang kadang di tanyakan, ketika kita akan melakukan transfer menggunakan sms banking BNI atau transaksi melalui SMS Banking adalah format dari SMS banking itu sendiri. Sebagaimana kita ketahui, bahwa SMS Banking memiliki format dan nomor tujuan yang telah di tetapkan oleh bank yangbersangkutan.

Format SMS Banking berbeda dari satu bank dengan bank lainnya. Oleh sebab itu, ketika kita akan melakukan transfer, misalnya dari BNI ke BRI lewat SMS Banking. Kita wajib mengetahui dengan benar format dan mengetikkannnya jangan sampai salah. Karena perbedaan spasi atau satu huruf saja, menjadikan proses transfer tidak berhasil.

format sms banking bni

Inilah perbedaan yang paling mendasar ketika kita memilih sms banking untuk transaksi perbankan. Berbeda dengan mobile banking yang hanya men Tap beberapa menu pada aplikasi.

Kalau di lihat, mobile banking sedikit lebih simple di gunakan. Tetapi ini tergantung dari si penggunanya sendiri, karena SMS banking tidak membutuhkan handphone android dan jaringan internet. Cukup pulsa Rp. 1000, rupiah maka kita bisa melakukan transfer. Sedangkan aplikasi mobile banking, wajib memiliki spesifikasi Smartphone yang sesuai standar dari aplikasi mobile banking itu.

Olehnya itu berikut beberapa format SMS Banking BNI yang kami kutip dari situs bisnisonlineusaharumahan.com. untuk melakukan transfer. Baik itu transfer sesama bank BNI maupun transfer ke bank lain.

 

Format SMS Banking BNI Untuk Transfer

A. Transfer Ke sesama BNI

TRANSFER<spasi>(No Rek Tujuan)<spasi>(Nominal Transfer)<spasi>#Berita#

Misalnya :

TRANSFER 123456789 500000 #PEMBAYARAN SEMESTER#

B. Transfer Ke Bank Lain

1. Transfer ke Bank BRI

TRANSFER<spasi>ANTARBANK<spasi>(KodeBank+Rek.Tujuan)<spasi>(Nominal Transfer)<spasi>#Berita#

Misalnya :

TRANSFER ANTARBANK 002123456789 500000 #bERITA#

2. Transfer ke BCA

TRANSFER<spasi>ANTARBANK<spasi>(014+Rek.Tujuan)<spasi>(Nominal Transfer)<spasi>#Berita#

3. Transfer Ke Mandiri

TRANSFER<spasi>ANTARBANK<spasi>(008+Rek.Tujuan)<spasi>(Nominal Transfer)<spasi>#Berita#

4. Transfer ke Mandiri Syariah (BSM)

TRANSFER<spasi>ANTARBANK<spasi>(451+Rek.Tujuan)<spasi>(Nominal Transfer)<spasi>#Berita#

5. Transfer ke BRI Syariah

TRANSFER<spasi>ANTARBANK<spasi>(422+Rek.Tujuan)<spasi>(Nominal Transfer)<spasi>#Berita#

 

Jika di perhatikan, yang membedakan kode atau perintah SMS di atas ada pada kode bank tujuan. Dan kode bank yang paling perlu di ketahui kalau perlu di hapal mati adalah kode bank BRI, Mandiri, BNI, BCA, karena bisa di bilang sala satu dari bank tersebut, di miliki oleh orang yang punya rekening bank. Setidaknya salah satu dari ke 4 bank besar tersebut.