Uncategorized

Deindex Google, apa itu artinya dalam dunia SEO, optimalisasi mesin pencari

Google memiliki perayap yang setiap waktu bergerak merayapi website yang muncul dan beredar di seluruh dunia. Dia merayapi website dari halaman ke...

Written by Beend · 1 min read >
Jasa SEO Terbaik

Google memiliki perayap yang setiap waktu bergerak merayapi website yang muncul dan beredar di seluruh dunia. Dia merayapi website dari halaman ke halaman kemudian membuat index halaman tersebut. Tidak semua halaman dirayapi Google, misalnya website yang memang tidak ingin diindex oleh Google, dengan cara pengaturan htaccess atau melalui pengaturan cms agar website itu private dan tidak terbaca oleh Google.

 

Ketika Google melakukan perayapan, ia sekaligus akan melakukan penilaian mengenai halaman website tersebut. Isinya tentang apa, apakah berkualitas secara isi, apakah layak untuk dimunculkan di depan publik sesuai dengan isi website tersebut.

Jasa SEO

Tidak ada rumus pasti bagaimana Google melakukan penilaian terhadap suatu halaman apakah dia lebih baik dari halaman lain, untuk suatu konten tertentu. Ok, untuk konten tertentu ini, karena Google adalah mesin pencari, maka kata kunci yang digunakan untuk mewakili konten tersebut. Artinya, mengenai suatu kata kunci, Google tidak memberikan bocoran yang gamblang mengenai mana halaman yang lebih baik sehingga dimunculkan di atas halaman lain dengan konten yang sama.

 

Lepas dari itu, index Google adalah jalan pertama agar website kita dapat mendapat penilaian yang baik. Penilaian yang baik oleh Google ini bisa terjadi setelah website kita terindex oleh Google.

 

Bagaimana kalau website kita sama sekali tidak ada dalam index Google. Kalau website anda lama umurnya dan belum ada, besar kemungkinan website anda terkena deindex. Artinya Google tidak ingin menyimpan website Anda di database index mereka. Kenapa bisa terjadi? yuk simak.

 

  1. Bisa jadi secara tidak sengaja anda menyuruh website anda untuk tidak terbaca oleh Google. Misalnya di WordPress ada pilihan agar website tersebut tidak dapat dirayapi oleh Google.
  2. Website anda kena penalti oleh Google, karena misalnya adanya over optimasi dalam melakukan SEO. Jasa optimalisasi SEO.

Apakah ada solusi, tentu ada. Jika anda pusing sebaiknya gunakan jasa seo yang berpengalaman yang bisa dengan cepat melakukan deteksi penyebab terjadinya deindex dan segera mencari solusi.