Artikel

Awal Mula Google AdWords (Google Ads)

Kapan Google mulai meluncurkan platform ini? AdWords mulai diluncurkan pada tahun 2000. Pengiklan AdWords awalnya membayar layanan bulanan, dan Google akan mengelola...

Written by Beend · 3 min read >
jasa-google-ads-02

Kapan Google mulai meluncurkan platform ini?

AdWords mulai diluncurkan pada tahun 2000.

Pengiklan AdWords awalnya membayar layanan bulanan, dan Google akan mengelola dan mengelola kampanye mereka.

Kemudian, untuk mengakomodasi bisnis kecil dan mereka yang ingin mengelola kampanye mereka sendiri, Google segera memperkenalkan portal layanan mandiri AdWords. Pada 2005, Google memulai layanan manajemen kampanye yang disebut Jumpstart.

Pada tahun 2005, Google meluncurkan Program Google Advertising Professional (GAP) untuk mengotorisasi individu dan perusahaan yang menyelesaikan pelatihan AdWords dan lulus ujian.

Pada 2008, Google meluncurkan Google Online Marketing Challenge, latihan akademik kelas untuk siswa pendidikan tinggi.

Ada lebih dari 8.000 siswa dari 47 negara yang berpartisipasi dalam tantangan ini pada tahun 2008, lebih dari 10.000 siswa dari 58 negara berpartisipasi pada tahun 2009, sekitar 12.000 siswa pada tahun 2010, dan hampir 15.000 siswa dari 70 negara pada tahun 2011.

Tantangan ini berlangsung setiap tahun antara Januari dan Juni

Pada April 2013, Google mengumumkan rencana untuk menambahkan kampanye yang disempurnakan ke AdWords untuk membantu manajemen kampanye melayani pengguna di banyak perangkat.

Kampanye yang disempurnakan ini bertujuan untuk memasukkan laporan pengguna yang lebih komprehensif. Namun langkah ini telah menjadi kontroversial di kalangan pengiklan.

Pada Juli 2016, Google meluncurkan iklan “Showcase Shopping”

Dengan format ini, penjual produk dapat memilih apakah akan menampilkan serangkaian gambar yang akan muncul dalam hasil pencarian terkait. Tentu saja, ini juga berkaitan dengan beberapa permintaan pencarian dan kata kunci.

Pada Oktober 2017, Google merevisi batas anggaran harian AdWords, yang sebelumnya ditetapkan maksimum 120% dari anggaran harian yang ditetapkan, hingga maksimum 200%.

Perubahan ini dirilis pada hari yang sama dengan pengumuman. Ini menarik kritik dari para profesional dari pengiklan digital, meskipun Google kemudian menjelaskan bahwa perubahan ini hanya akan mempengaruhi kampanye dalam jangka pendek, yaitu kurang dari 30 hari, sedangkan untuk kampanye yang berjalan lebih dari 30 hari, mereka akan diganti uangnya. kelebihan biaya.

Pada 27 Juni 2018, Google mengumumkan rebranding dari Google AdWords ke Google Ads pada 24 Juli 2018

Itulah gambaran singkat tentang asal-usul Google AdWords dari tahun 2000 hingga saat ini. Dengan sumber daya yang melimpah, Google Ads masih menawarkan kampanye cerdas untuk bisnis kecil yang tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk mengelola kampanye periklanan digital yang kompleks.

Jadi, apakah Google AdWords layak dicoba?

Tahukah Anda bahwa selain Google Ads ada juga platform PPC lainnya?

Ada beberapa pesaing Google di bidang ini, termasuk Facebook dengan Iklan Facebook, Iklan Twitter, dan lainnya. Selain mesin pencari, Bing dan Yahoo juga memiliki platform iklan digital sendiri.

Karena itu, Google bukan satu-satunya mesin pencari yang bermain di bidang periklanan digital.

Tetapi meskipun sudah ada cukup banyak pesaing, Anda dapat mengatakan bahwa Google AdWords Jasa Google Ads masih berada di garis depan dalam hal menjangkau audiens target Anda.

Google menghasilkan banyak uang dari bisnis periklanan digital karena ada banyak pengguna yang menggunakan platform ini.

Meski begitu, masih ada orang yang ragu menggunakannya karena berbagai alasan. Apakah Anda juga salah satu dari mereka yang ragu?

Berikut 4 alasan mengapa orang ragu menggunakan AdWords. Ini juga dapat menambah pengetahuan Anda ketika Anda mulai belajar Google AdWords.

  1. Dianggap terlalu mahal

“Iklan Google seperti membuang uang ke lubang hitam!”

“ROI tidak dapat dicapai karena biaya tinggi.”

“Apakah mereka beriklan di Google? HAH! Ucapkan selamat tinggal pada anggaran pemasaran Anda!

Mungkin ada pernyataan sebelumnya yang terlintas di benak Anda.

Anda tidak salah jika Anda berpikir bahwa menggunakan AdWords tidak memerlukan investasi kecil agar iklan berhasil. Tetapi perlu diingat bahwa jika Anda beriklan di media lain, Anda juga akan membayar sejumlah besar uang

Apalagi jika Anda beriklan di televisi atau radio. Dibandingkan keduanya, ada kemungkinan beriklan di dunia maya, terutama AdWords, jauh lebih murah selama Anda tahu cara melakukannya.

Ya, bagi mereka yang masih tidak tahu cara menggunakan AdWords, mereka umumnya akan mengizinkan iklan AdWords berjalan secara otomatis atau pihak ketiga, yang juga tidak memenuhi syarat untuk menjalankan AdWords, untuk menjalankan akun mereka.

Jika ini masalahnya, jangan salahkan AdWords karena menghabiskan terlalu banyak untuk iklan. Dengan kata lain, membuang-buang uang

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat AdWords lebih murah dan lebih menguntungkan.

Pelajari cara menggunakannya.

Ini adalah alasan nomor satu mengapa orang sering menghabiskan uang, karena mereka belum meluangkan waktu untuk mempelajari AdWords.

Sayangnya, ini bukan yaStema yang mudah dimengerti dan mudah dimengerti. Butuh waktu, studi, dan pengalaman untuk memahami seluk beluk AdWords. Anda harus belajar Google AdWords dengan sepenuh hati.

Luangkan waktu untuk membaca, menonton tutorial, memahami hal-hal seperti struktur akun, jenis pencocokan, kata kunci negatif, strategi penawaran, dan jika Anda sangat ambisius, dapatkan sertifikasi AdWords.

Gunakan jenis pencocokan yang lebih ketat.

Apakah semua kata kunci Anda cocok dengan tipe luas? Jika demikian, bisa jadi itu yang membuat biaya iklan tinggi.

Dengan jenis pencocokan yang lebih luas, kemungkinan besar iklan Anda akan dikirim ke audiens yang jauh lebih besar, dan terkadang tidak relevan, yang akan menghasilkan klik tidak berguna.

Boleh saja menggunakan kata kunci yang cocok secara luas, tetapi pastikan untuk memblokir pencarian yang tidak relevan, tawaran frasa kata kunci yang tepat untuk klik yang lebih relevan.

Dan jangan lupa untuk memantau Laporan Permintaan Pencarian Anda secara teratur.

Tetapkan anggaran yang realistis dan strategi penawaran

Menentukan penawaran dan penawaran bisa menjadi pekerjaan yang membutuhkan perhatian ekstra. Petakan berapa banyak yang dapat Anda belanjakan untuk setiap kampanye dan tetapkan anggaran harian Anda.

Lantas bagaimana dengan penawaran (offer)?

Untuk pengiklan yang sadar anggaran, penawaran manual selalu disarankan untuk mendapatkan kontrol lebih besar atas akun Anda sendiri tanpa membiarkan Google menjalankannya.

Pastikan Anda tidak memilih Cari dengan tampilan

Bagian ini lebih teknis, tetapi Babastudio akan memberikan beberapa saran.

Memilih pencarian layar mungkin bekerja dengan baik untuk pengiklan yang mencari visibilitas dan merek, tetapi pengguna sering memilih secara membuta pilihan ini dan akhirnya bingung karena anggaran mereka terlalu cepat habis.

Jaringan display mengambil iklan Anda dan menampilkannya di web, tidak hanya di hasil pencarian.

Artinya berbeda saat menjelajah web menggunakan pencarian, sehingga umumnya disarankan untuk memisahkan kampanye ini dan memiliki strategi dan anggaran untuk masing-masing kampanye.

Pelacakan biaya.

Ada banyak alasan mengapa pengeluaran Anda tidak terkendali. Mungkin kata kunci yang dipilih akan menghasilkan klik yang tidak relevan atau menggunakan penawaran otomatis yang dengan cepat menghabiskan anggaran Anda.

Bisa juga karena pembaruan algoritma yang menyebabkan biaya Anda meroket. Poin utama di sini adalah Anda harus sangat aktif dan meninjau KPI dan menghabiskan setiap hari.

Jika Anda perlu memesan sekitar 10 menit per hari untuk memverifikasi. Jika Anda melakukan ini, metode pembelajaran Anda akan lebih terkontrol dan Anda tidak akan kehilangan uang untuk klik yang tidak relevan.

Kamu Harus Tahu! 5 Fakta Vinyl Lantai

Beend in Artikel
  ·   1 min read