Otomotif

Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Jual Beli Mobil 30 Menit

Hampir setiap tahunnya perusahaan otomotif pasti akan mengeluarkan tipe-tipe baru dari mobil yang tentunya mempunyai kelebihan akan fitur maupun body yang sangat...

Written by Beend · 1 min read >
jual beli mobil

Hampir setiap tahunnya perusahaan otomotif pasti akan mengeluarkan tipe-tipe baru dari mobil yang tentunya mempunyai kelebihan akan fitur maupun body yang sangat menggoda. Terkadang hal inilah yang menjadi pemicu orang untuk segera mengganti mobil lamanya dengan keluaran terbaru. Namun, persoalan ketidakcukupan dana sering dikeluhkan sehingga opsi terbaik untuk memperoleh uang tambahan adalah menjual kendaraan lama lewat layanan jual beli mobil.

jual beli mobil

Jual Mobil 30 Menit dengan Harga Tinggi? Perhatian Persiapannya Terlebih Dahulu

  1. Kelengkapan surat-suratnya

Seperti yang diketahui oleh orang-orang bahwa setiap kali membeli kendaraan baik yang sudah bekas maupun baru pasti membutuhkan surat-surat kelengkapannya. Biasanya pajak yang masih berlaku untuk kendaraan akan menjadi legalitas penting bagi pembeli. Untuk itu sebelum menjual, periksa lagi sampai bulan dna tahun berapa surat-surat itu masih berfungsi.

 

Jika sudah mati sebaiknya bayar dulu biaya pajaknya agar mendapatkan harga jual yang lebih. Tidak hanya itu saja, buku-buku manual yang menjadi pelengkap mobil dan riwayat servis juga akan dibutuhkan.

 

  1. Keadaan mesin, eksterior, dan interior mobil

Sebelum mengarahkan kendaraan ke website jual beli mobil pastikan kembali jika keadaan mesin, eksterior, dan interiornya masih terawat dengan baik. Selain  kemulusan bodi, kebersihan dan kerapian dari dalam mobil juga sangat mempengaruhi harga jualnya. Lebih pentingnya lagi mesin yang tidak bermasalah juga akan menjadi nilai plus bagi calon pembeli.

 

Apalagi jika melelangnya di layanan Mobil88, dimana pihak yang mengurusnya akan menanyakan pula kesehatan mobil. Maksudnya kendaraan tersebut benar-benar tidak pernah mengalami lecet karena kecelakaan, tidak bermasalah ketika terendam banjir, dan sebagainya. Selain hal itu warna juga akan diperhatikan, mengingat orang-orang kebanyakan  menyukai mobil bekas dengan warna yang tidak terlalu mencolok.

 

  1. Harga pasaran

Tak hanya memperhatikan beberapa hal di atas saja agar penjual bisa dengan mudah memasarkan kendaraannya. Melihat harga pasaran terbukti juga dapat menjadi kunci agar peminat bisa melirik mobil tersebut. Jika pembeli berasal dari kota metropolitan maka mobil dengan transmisi otomatis akan lebih mudah laku.

 

Namun jika mobil yang dijual transmisinya masih manual, alangkah baiknya untuk menyasar customer dari daerah pinggiran. Meskipun demikian jual mobil bekas model apapun tidak akan terasa sulit jika lewat Mobil88, bahkan harga terbaik dan fair pastinya akan diperoleh bagi setiap penjualnya.

 

  1. Cara penjualannya

Jual mobil bekas akan memberikan hasil yang memuaskan jika pemilik dapat melakukan cara penjualan dengan baik dan di tempat yang benar. Biasanya pembeli dominan tertarik pada situs layanan yang memang sudah mempunyai nama di kalangan masyarakat seperti Mobil88. Sebab pastinya keamanan dan kualitas pada setiap mobil dapat dipertanggungjawabkan.

 

Selain itu, bagi para penjual yang akan menjual pastinya juga tidak akan kesulitan dalam memasarkan mobilnya. Bahkan jika sudah deal dengan pembeli pembayaran yang dilakukan oleh pihak terkait sangat cepat, yakni dalam waktu 1×24 jam.

 

Itulah tadi informasi tentang hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan secara matang sebelum menjual kendaraan lewat jual beli mobil. Melalui Mobil88 pemilik akan sangat mudah mengiklankan mobil yang akan dijualnya. Cukup lakukan pengisian lewat form yang ada di halaman website. Tak perlu menunggu lama karena tim akan menghubungi dalam kurun waktu 30 menit saja. Bahkan untuk inspeksi mobil pun pihak dari layanan akan langsung datang ke rumah pemilik.