Wisata

Keseruan Berpetualang Bersama di Wisata Alam Kopeng Treetop Adventure Park

Desa Kopeng merupakan salah satu desa di Kabupaten Semarang yang sekarang telah banyak dikembangkan menjadi kawasan wisata. Mulai dari wisata alam ,...

Written by Beend · 1 min read >

Desa Kopeng merupakan salah satu desa di Kabupaten Semarang yang sekarang telah banyak dikembangkan menjadi kawasan wisata. Mulai dari wisata alam , wisata kuliner, wisata religi, dan masih banyak yang lainnya, semua tersedia disini. Tak heran, saat hari libur, kawasan ini hampir penuh oleh banyaknya wisatawan.

Selain memiliki dua jalur pendakian Gunung Merbabu via Thekelan dan Cuntel, banyak sekali objek wisata lain yang memanfaatkan keindahan alam yang ada di desa ini. Salah satunya adalah Kopeng Treetop Adventure Park. Wisata Alam yang berlokasi di Jalan Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang ini wajib anda kunjungi untuk mengisi hari libur anda di Desa Kopeng. Objek Wisata Alam ini menyuguhkan keindahan dan keasrian hutan pinus yang dikombinasikan dengan berbagai wahana permainan yang menyenangkan.

Berikut ini aktivitas – aktivitas wisata yang akan anda dapatkan ketika berkunjung di Kopeng Treetop Adventure Park :

 

1. Jelajahi hutan dengan mengendarai ATV

Kopeng Treetop Adventure Park menyediakan fasilitas ATV (All Terrain Vehicles) yang siap untuk memanjakan anda sekalian. Bukan hanya kendaraan , disini juga tersedia rute offroad untuk berpetualang dengan mengendarai ATV. Medan yang manantang sangat cocok bagi kalian yang ingin memacu adrenalin. Dengan harga Rp 60.000, anda sudah dapat menikmati fasilitas ini.

 

2. Uji ketangkasan dengan outbound

Di Kopeng Treetop Adventure Park juga terdapat fasilitas dan wahana outbound. Aktivitas yang satu ini akan sayang untuk dilewatkan bagi anda sekeluarga. Bukan hanya untuk anak-anak, aktivitas ini juga tersedia bagi orang dewasa.

Disini terdaoat 8 sirkuit, 88 tantangan dan 24 flying fox yang dapat dicoba. Semua sirkuit tersebut dapat dicoba dalam durasi waktu 2 jam. Walaupun terlihat menakutkan, anda tidak perlu khawatir karena semua wahana – wahana yang ada sudah dijamin keamanannya dan juga didampingi instruktur resmi yang berpengalaman.

 

3. Nikmati keindahan alam dimalam hari dengan berkemah

Anda sekeluarga juga dapat mencoba sensasi berkemah ditengah hutan di Kopeng Treetop Adventure Park ini. Pengelola disini telah menyediakan fasilitas berkemah untuk anda sekeluarga.

Fasilitas berkemah yang disediakanpun bukan hanya tenda, disini juga disediakan makan pagi, makan malam BBQ, api unggun, kamar mandi, pemanas, sleepingbag sesuai dengan paket yang anda pilih.

 

4. Belajar pottery

Disini juga tersedia fasilitas untuk belajar pottery. Mungkin anda masih kurang familiar dengan kegiatan ini. Pottery merupakan kegiatan membuat barang pecah belah atau keramik dari tanah liat dengan berbagai macam cara. Paket yang tersedia disini adalah paket pottery dengan teknik menet, teknik kolling, teknik piching, dan teknik putar. Dengan aktivitas ini anda akan memiliki pengetahuan baru mengenai cara pembuatan alat – alat dengan bahan dasar tanah liat.

 

5. Nikmati paket makan sekaligus berfoto di spot foto yang instagramable

Disini juga terdapat fasilitas Sky Resto. Dengan mengambil tema rumah pohon, Kopeng Treetop Adventure Park menyediakan restoran makan yang didesign dengan sangat ciamik. Karena design nya yang unik dan instagramable, banyak pengunjung yang berfoto didepan resto ini.

Selain design yang unik, Sky Resto juga menawarkan berbagai paket makanan yang siap untuk memanjakan lidah anda. Mulai dari paket buffet makan siang, paket box makan siang, dan juga paket coffee break. Anda dapat menikmati makanan sambil disuguhi keindahan alam yang menawan.

Tunggu apa lagi ! Segera kunjungi wisata alam Kopeng Treetop Adventure ini, dan rasakan keseruannya !